Mengetahui Perbedaan Lovebird Tipe Panas dan Lovebird Tipe Dingin

Perawatan Lovebird ternyata berbeda-beda sesuai dengan jenisnya. Maka dari itu, perawatan Lovebird disini juga memiliki jenis yang beragam. Misalnya saja Lovebird tipe panas atau kering dan Lovebird tipe dingin atau basah. Mungkin sebagian ada yang belum mengetahui tentang perbedaan Lovebird tipe panas dan Lovebird tipe dingin.

Perbedaan Lovebird Tipe Panas dan Lovebird Tipe Dingin

Perbedaan Lovebird Tipe Panas dan Lovebird Tipe Dingin
burungnya.com

Apabila anda semua mengetahui perbedaan Lovebird tipe panas dan Lovebird tipe dingin, pastinya anda menjadi lebih mudah dalam melakukan perawatan ke Lovebird. Bahkan anda juga bisa mengetahui seperti apa karakter dari jenis Lovebir tersebut.

Ciri Khas Lovebird Tipe Panas

Lovebird tipe panas pada umumnya akan lebih suka berada di area yang panas atau kering. Dengan demikian, ketika dijemur, Lovebird akan tampak sangat menikmati dan juga bisa kuat berlama-lama berjemur di bawah terik sinar matahari.

Lovebird tipe panas juga diketahui tidak begitu menyukai air. Dengan demikian, jika dimandikan atau disemprot, pada umumnya justru akan tampak gelisah dan kelabakan. Pada umumnya, Lovebird tipe panas ini juga akan mengabaikan cepuk mandi.

Pada umumnya, Lovebird tipe panas jika akan tidak mau langsung mandi dan akan menunggu cukup lama hingga dia benar-benar masuk pada dalam bak mandi.

Lovebird tipe panas juga kerap merapatkan sayapnya. Dan keadaan seperti ini merupakan tanda jika dia sedang kedinginan. Dan dia akan lebih suka bertempat di tempat yang panas.

Lovebird ini akan bunyi ketika hari sudah memasuki siang atau udara mulai panas. Ketika di siang hari jenis lovebird ini lebih banyak beraktifitas dan cenderung diam di malam hari. Jadi, ketika malam hari sebaiknya anda mengkeroong Lovebird ini hingga benar-benar merasa hangat.

Sebaiknya untuk sangkar Lovebird selalu dalam keadaan kering. Dan pada saat musim hujan, Lovebird tipe panas juga tidak gemar hujan-hujanan. Anda bisa mengerodong sangkar, supaya tubuh Lovebird tetap merasa hangat dan jangan lupa untuk meletakkannya pada bagian dalam ruangan.

Ciri Lovebird Tipe Dingin

Ciri Lovebird Tipe Dingin
lensalovebird.com

Untuk mengetahui perbedaan Lovebird tipe panas dan Lovebird tipe dingin anda juga harus mengetahui ciri khas dari Lovebird tipe dingin.

Lovebird tipe dingin gemar dimandikan, baik itu dengan memakai semprotan atau memakai cepuk mandi. Setelah tubuhnya disemprot, pada umumnya Lovebird ini akan tampak tenang serta diam.

Lovebird tipe digin juga akan gelisah saat berada di tempat panas. Nah, inilah perbedaan Lovebird tipe panas dan Lovebird tipe dingin yang bisa jelas kita amati.

Meskipun mau dijemur, pada umumnya Lovebird ini tidak mau diam dan cenderung terbang ke seluruh arah. Terlebih lagi jika dijemur lebih lama, tentu saja Lovebird akan merasa tersiksa.

Ketika turun hujan jenis Lovebird ini justru akan merasa lebih senang. Sebab, udara juga terasa lebih dingin. Aktifitasnya yaitu pada saat di pagi hari hingga menjelang siang.

Lovebird tipe basah ini sebaiknya anda kerodong pada saat siang hari. Selanjutnya, kerodongnya disemprot supaya bisa merasakan sensasi sejuk di dalam sangkar.

Cara lain untuk menjadikan Lovebird tetap sejuk yaitu dengan cara diangin-anginkan di bagian teras rumah atau di bawah pohon yang teduh. Namun, anda harus bisa menjaganya dari hewan pemangsa.

Lovebird tipe dingin juga sulit birahi, jadi jika akan diikutkan lomba, anda dapat menjemurnya dulu supaya birahinya naik. Dengan demikian, Lovebird ini sering terlambat jalan atau ngekek pada waktu berada di area lapangan.

Tinggalkan Komentar