Mengetahui Metode Setingan Glodok Rahasia Stabilkan Birahi Lovebird

Lovebird merupakan salah satu jenis burung kicauan berparuh bengkok yang memiliki daya tarik pada kicauannya yang merdu dan juga pada warna bulunya yang sangat cerah dan cantik.

Banyak para peternak yang melakukan mutasi  lovebird untuk memperoleh warna baru dan juga yang cantik dipandang. Lovebird juga menjadi salah satu burung yang banyak diperlombakan karena kicauannya yang bisa bervariasi.

Namun, untuk mendapatkan lovebird yang berkualitas, pastinya harus dengan perawatan yang baik dan juga benar di setiap harinya.

Untuk kali ini, akan membahas mengenai sebuah metode seting lovebird yang selama ini disembunyikan oleh para pecinta burung lovebird yaitu setingan glodok. Memang hal ini dinilai sangat sangat unik untuk yang belum pernah mendengar maupun melihat metode setingan glodok ini.

Metode Setingan Glodok

Metode Setingan Glodok
universitasburung.com

Perlu anda ketahui, jika setingan glodok ini merupakan setingan glodok yang dilakukan dimana kita bisa meletakkan gacoan lovebird kita pada sangkar kotak dengan pasangan serta diberi sebuah glodok tanpa adanya sarang.

Yang paling cocok menggunakan metode setingan glodok ini pastinya untuk lovebird yang berjenis kelamin jantan. Lovebird yang berjenis kelamin jantan sebenarnya sangat mudah jika untuk diseting.

Salah satu cara yang pernah sukses dilakukan yaitu dengan memakai metode seting glodok sekarang ini yaitu lovebird konslet sarno dan lovebird konslet biang kerok.

Pada waktu berada di dalam glodok, burung tersebut cenderung diam dan bermesraan dengan pasangan, dengan demikian pada waktu dipisah mereka bisa akan menjadi konslet.

Metode Seting Glodok untuk Lovebird Jantan Biar Konslet

Apabila anda ingin mengetahui dengan metode seting glodok ini berikut ini adalah cara seting glodok untuk lovebird jantan. Nah, berikut merupakan metode seting glodok untuk lovebird jantan biar konslet.

Yang pertama sebaiknya anda menyiapkan pasangan terlebih dahulu. Uuntuk pemilihan pasangan sebenarnya tidak harus berlawana jenis kelaminnya. Sebab, disini kita akan main setingan dan tidak untuk ternak. Yang penting keduanya bisa mesra serta telihat akur.

Apabila lovebird tersebut sudah diberikan pasangan, kemudian sebaiknya anda harus menyiapkan kandang kotak bateray supaya bisa lebih mudah di dalam meletakkan glodoknya.

Selain mudah untuk diberikan glodok, lovebird ini bisa jadi lebih leluasa di dalam bergerak supaya bisa tubuh sehat.

Kemudian, yang bisa anda lakukan selanjutnya yaitu langsung saja berikan glodok. Perlu anda ketahui, jika yang diberikan yaitu glodok dengan tanpa sarang. Sehingga glodoknya hanya digunakan lovebird tersebut untuk tidur saja.

Cara Seting Lovebird Dengan Metode Glodok

Cara Seting Lovebird Dengan Metode Glodok
pamankicau.com

Untuk perawatan harian lovebird metode setingan glodok ini bisa dikatakan tetap sama saja dengan metode yang lain. Diantaranya yaitu dengan perawatan seperti mandi, melakukan penjemuran dan juga pengembunan. Anda juga perlu memberikan jagung di setiap harinya.

Apabila keseluruhannya telah dilakukan, maka selanjutnya anda semua tinggal mencari setingan yang tepat untuk gacoan anda. Untuk langkahnya yaitu anda bisa latih saja di rumah anda.

Diantaranya dengan memisahkan burung tersebut ke dalam sangkar lomba. Dan disitulah, anda bisa mengamati apakah langsung ngekek apa harus nunggu berapa lama terlebih dahulu.

Nah, oleh sebab itu patokan inilah yang menjadi setingan lomba lovebird yang anda pelihara. Misal jika lovebird tersebut dipisah dan 15 menit yang selanjutnya lovebird anda bisa langsung ngekek. Oleh sebab itu, pada saat berada di lapangan silahkan anda pisah sekitar kurang 1 sesi.

Tinggalkan Komentar