Mengetahui Lebih Banyak Manfaat Kenari Diembunkan saat Perawatan

Salah satu manfaat kenari diembunkan adalah untuk menjaga performanya. Burung kenari termasuk burung kicauan.

Burung ini banyak dipelihara serta dilestarikan sebagian besar pecinta burung kicauan. Burung kicauan yang satu ini banyak diminati karena suaranya yang gacor. Cara merawat dan melatih burung kenari cukup mudah.

Salah satunya adalah pengembunan. Biasanya pengembunan dilakukan pada burung kicauan untuk melatih suaranya di pagi hari. Jika performanya bagus, tentu suaranya juga akan bagus pula.

wikicau.com

Manfaat Pengembunan Kenari untuk Kesehatan

Burung kenari pertama kali ditemukan oleh orang berkebangsaan Perancis. Nama kenari diambil dari pulau dimana burung ini ditemukan.

Pulau Canary menjadi habitat pertama burung ini. Saat ini banyaknya burung kenari yang tersebar di berbagai belahan dunia karena persilangan.

Burung kenari adalah jenis burung kicauan yang memiliki suara unik dan menarik. Tidak salah jika para pecinta burung memilih untuk memelihara bahkan beternak.

Sering dilihat jika pemilik kenari melakukan pengembunan di pagi hari. Ternyata banyak manfaat yang diperoleh jika kenari diembunkan.

Bagi anda yang memelihara kenari, sebaiknya ketahui apa saja manfaat kenari diembunkan di waktu subuh. Jika anda mengetahui manfaatnya, pasti dapat melakukan perawatan dengan baik.

Memberikan perawatan dengan baik membuat burung tetap sehat dan memiliki suara yang gacor.

Apa Saja Manfaat Kenari Diembunkan saat Perawatan

Masih belum banyak orang yang mengetahui akan manfaat pengembunan bagi kenari. Biasanya pemilik kenari hanya melakukan perawatan dengan memandikan dan menjemurnya.

Namun kenyataannya, banyak manfaat yang bisa diperoleh dari pengembunan. Pengembunan merupakan proses penjemuran yang dilakukan pagi hari.

Jika anda pemilik burung kenari, ketahui apa saja manfaat dari pengembunan untuk burung. Diantaranya:

Terhindar dari Stress

Manfaat pengembunan yang pertama yaitu agar kenari terhindar dari stress. Terkadang burung akan merasa jenuh jika hanya berada di sangkar dan diletakkan di dalam rumah. Semua jenis burung menyukai pengembunan.

Hal ini dikarenakan burung terbiasa hidup di alam bebas. Burung juga menyukai udara segar di pagi hari. Karena itulah anda bisa lakukan pengembunan agar burung terhindar dari stress.

Semakin Giat Berkicau

Pengembunan pada kenari juga mampu memancing instingnya untuk berkicau. Burung kenari termasuk burung yang gemar berkicau. Biasanya saat berada di alam bebas burung berkicau di pagi hari.

Karena udaranya yang masih bersih membuat burung berkicau ria. Oleh karena itu, pengembunan adalah cara yang tepat untuk melatih burung agar gacor.

Menjaga Kesehatan Kenari

Embun juga bermanfaat bagi kesehatan kenari. Jika anda melakukan pengembunan secara rutin, burung kenari akan terlihat fresh dan giras. Jika performanya bagus, burung kicauan yang satu ini bisa menghasilkan suara lantang.

Nafsu Makan Bertambah

Saat kenari merasa lemas karena nafsu makannya berkurang, anda bisa lakukan pengembunan. Makanan adalah kunci agar kenari tetap tumbuh dan sehat. Jika nafsu makannya berkurang dapat menimbulkan kenari sakit.

Pengembunan bisa bermanfaat meningkatkan nafsu makan kenari. Lakukan pengembunan pada kenari agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Birahi Meningkat

Pada waktu subuh biasanya burung mengeluarkan suaranya untuk menunjukkan kebolehan.

Pengembunan dapat meningkatkan birahi pada burung termasuk kenari. Jika birahi burung meningkat, anda akan lebih mudah dalam proses menjodohkan.

Burung kenari memiliki perawatan yang cukup mudah. Jika anda memberikan perawatan serta latihan secara rutin burung ini bisa menghasilkan suara yang gacor.

Salah satu perawatan yaitu pengembunan. Anda bisa rasakan manfaat kenari diembunkan untuk menghasilkan burung yang sehat.

Kategori Kenari