Mengetahui Cara Perkembangbiakan Burung Elang Emas

Burung Elang Emas adalah salah satu jenis burung Elang yang merupakan burung predator dengan ukuran yang besar. Dihabitatnya burung ini akan mencari makanan berupa tikus, burung lain dan juga hewan yang lainnya.

Ketika Elang Emas ini juga kerap bertengger serta mengamati mangsanya. Selanjutnya Elang ini akan terbang secepatnya untuk berjalan ke arah mangsanya. Menggunakan kontruksi sayap yang besar dan juga lebar, maka bisa menjadikan raptor ini untuk terbang dengan cukup cepat.

Bahkan untuk jenis burung Elang ini terkadang juga bisa menukik dengan cepat pada saat buruannya berada di bawah. Untuk kecepatan terbangnya yaitu bisa mencapai 150 mil/per jam atau sebanding dengan 241 kilometer/jam.

Mengetahui Cara Perkembangbiakan Burung Elang Emas
shutterstock.com

Dengan kecepatan terbang yang dimilikinya seperti ini, maka sedikit kemungkinan target buruan bisa meloloskon diri. Masih lagi pada saat sudah dekat dengan buruan. Dan untuk raptor ini dapat langsung mencengkeram target dengan menggunakan bagian cakarnya yang sangat kuat.

Burung ini juga akan memanfaatkan besar tubuhnya untuk membanting serta untuk berusaha menjatuhkan target buruannya yang akan dimangsa. Sedangkan untuk cara perkembangbiakan burung Elang Emas ini hampir sama dengan jenis Elang yang lainnya.

Species Burung Elang Emas

Elang Emas mempunyai salah satu jenis elang yang memiliki distribusi terbesar dariseluruh burung Elang. Ini bisa dijumpai di sebagian besar Amerika Utara yang ada dibagian barat dari Alaska menuju ke Meksiko.

Pada belahan Eropa bisa ditemui pada beberapa daerah, diantaranya seperti Inggris yang ada d idaerah dataran tinggi. Sedangkan untuk di Spanyol sebagian besar lokasinya ada di daratan tinggi, Rusia terdapat pada daerah bagianya utara.

Burung ini akan melakukan mirgasi ke Republik Ceko yaitu ketika musim dingin. Terdapat enam subspesies dari burung Elang Emas yang telah di akui entah itu dari ukuran dan juga dilihat dari warna bulu.

Cara Perkembangbiakan Burung Elang Emas

Cara Perkembangbiakan Burung Elang Emas
Oiseaux.net

Perlu anda ketahui, jika cara perkembangbiakan burung Elang Emas ini bersifat monogami sesudah burung burung ini berusia 4 atau 7 tahun. Kemudian burung ini juga bisa mempertahankan ikatan dari pasangan selama waktu beberapa tahun.

Untuk populasi non-migran, pasangan ini terlihat tetap bersama di sepanjang tahun. Untuk burung Elang Emas ini bermigrasi, pembentukan pasangan. Selanjutnya burung ini akan pacaran dimulai pada saat burung Elang Emas ini kembali ke tempat berkembang biak.

Cara perkembangbiakan burung Elang Emas ini saat kegiatan pacaran pada spesies ini merupakan penerbangan bergelombang. Yang mana dengan salah satu atau kedua anggota pasangan, mengejar, pura-pura menyerang dengan menggunakan cakar. Burung ini juga terlihat melayang bersama serta tampak berputar-putar.

Cara perkembangbiakan burung Elang Emas ini yaitu 1 kali setiap tahun yang kurang lebih antara bulan Maret sampai dengan bulan Agustus. Semuanya tergantung dengan lokasi geografis yang mereka tempati.

Untuk sarang ini disusun berada di atas tebing maupun pohon besar dengan memakai ranting pohon yang dilapisi dedaunan. Pada umumnya induknya sampai mereka mandiri sesudah berusia sekitar 2 bulanan.

Mereka akan memberi jenis makan berupa mamalia yang berukuran sedang dan juga jenis burung. Misalnya saja seperti kelinci, marmut, atau tupai tanah. Bahkan terkadang juga makan rubah, rusa serta jenis hewan yang lainnya.

Untuk burung Elang emas juga bisa hidup hingga sampai pada umur 38 tahun di alam liar serta hingga sampai berusia 57 tahun pada saat berada di penangkaran.

Tinggalkan Komentar