Mengetahui Cara Merebus Sarang Walet Untuk Burung Kenari

Burung kenari adalah salah satu jenis burung kicauan yag banyak dipelihara dan ditangkarka. Banyak juga pemelihara burung kenari yang akan menjadikan burung peliharannya tersebut sebagai burung kicauan yang akan dilombakan.

Akan tetapi, performa burung kenari yang bagus pastinya juga ditentukan oleh perawatan kesehariannya. Cara nya anda bisa memberikan berbagai macam ramuan atau pakan tambahan yang khasiatnya banyak sekali dan baik untuk burung. Salah satunya dengan pemberian sarang wallet.

Khasiat Sarang Walet Untuk Burung Kenari

tipsburung.com

Perlu anda ketahui, jika sarang walet ini merupakan salah satu obat tradisional yang sudah lama dikenal oleh masyarakat kita. Hal ini juga disebabkan karena sarang walet memang memiliki banyak khasiat yang luar biasa untuk kesehatan manusia.

Sebab, sarang wallet memiliki khasiat yang sangat tinggi, maka untuk harga sarang walet ini selajutnya juga bisa menjadi sangat melangit. Dalam setiap kilonya, ini dapat tembus sampai jutaan bahkan hingga puluhan juta rupiah.

Pemanfaatan sarang walet untuk manusia salah satunya yaitu dengan cara direbus. Begitu juga untuk burung, terlebih lagi untuk burung kenari, pemanfaatannya juga dengan cara direbus. Cara merebus sarang walet untuk kenari bisa anda lakukan dengan mudah.

Cara Merebus Sarang Walet Untuk Kenari

Merebus sarang walet sama halnya dengan merebus barang atau makanan pada umumnya. Biasanya, sarang walet langsung dimasukkan ke dalam air yang telah mendidih di atas api sedang, kemudian ditunggu beberapa saat.

Setelah dirasa cukup, selanjutnya api bisa dimatikan, kemudian biarkan hingga dingin. Setelah dingin, masukkan air rebusan sarang walet ini pada botol. Kemudian, sisanya juga bisa anda berikan pada burung kenari. Untuk botol, bisa anda letakkan pada lemari es. Tujuannya supaya tahan lama.

Setelah air habis dan sarang walet masih terlihat utuh, sebaiknya sarang walet ini dapat direbus kembali. Oleh sebab itu, setelah direbus atau air habis, sarang walet yang masih utuh tersebut jangan sampai dibuang. Sebab sarang walet yang masih utuh itu masih bisa dipakai kembali jika dibutuhkan.

Cara Pemberian Sarang Walet Untuk Kenari

Sedangkan untuk takarannya ialah di mana dalam setiap setengah liter air diberikan sarang walet seukuran dua buku. Akan tetapi, sebelum sarang walet ini dimasukkan ke dalam air. Sesudah itu cuci terlebih dahulu dengan air bersih hingga dapat terbebas dari kotoran.

beritasatu.com

Selanjutnya cara merebus sarang walet, sarang walet ini dapat langsung dimasukkan ke dalam air yang sudah mendidih untuk direbus.

Untuk wadah atau tempat rebus sarang walet, sebaiknya anda usahakan anda tidak memilih wadah dengan bahan dasar besi atau alumunium. Kemudian, lebih baik anda memakai periuk yang terbuat dari tanah supaya keamanannya lebih terjaga.

Cara merebus sarang walet dengan teknik seperti di atas tidak hanya diperuntukkan jenis burung kenari namun untuk semua burung berkicau. Maka dari itu, pakailah cara merebus sarang walet sepeti di atas untuk jenis burung apapun.

Dengan membuat ramuan sarang walet yang berkualitas, maka manfaat yang akan diperolehnya bisa lebih baik dan terjamin. Sebab, ramua sarang walet yang terjamin kebersihanya bisa membuat burung anda memiliki performa yang baik seperti yang diharapkan.

Namun , jika anda memberika ramuan ini dengan cara perebusan dan cara pemberian yang salah, maka manfaat yang baik tidak akan anda dapatkan pada berbagai macam jenis burung kicauan anda.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.