Mengetahui 4 Keuntungan Memiliki Burung Kenari Betina

Burung kenari adalah salah satu jenis burung kicauan yang paling banyak diminati untuk dijadikan burung kicauan di rumah atau dijadikan sebagai burung lomba. Daya tarik yang dimiliki tidak hanya ada pada suara kicauanya yang lantang dan menarik, akan tetapi juga pada warna bulunya.

Burung kenari memiliki warna bulu yang sangat cantik dan cerah. Ada beberapa warna yang dimiliki oleh burung kenari yang semuanya terlihat cantik dan menarik. Biasanya sebagian besar pecinta burung kenari akan memelihara kenari yang berjenis kelamin jantan.

hackernoon.com

Sebab, burung kenari jantan memiliki keunggulan bisa mengeluarkan suara kicauan yang gacor dan juga bervariasi. Namun, bukan berarti memelihara burung kenari betina tidak ada daya tariknya. Bahkan ada beberapa keuntungan memiliki burung kenari betina yang perlu anda ketahui.

Keuntungan Memiliki Burung Kenari Betina

Sebagian besar orang masih banyak yang menganggap jika anakan kenari betina dinilai kurang menarik untuk dipelihara. Sebab, untuk anakan kenari betina tidak bisa dilatih untuk dijadikan kenari kontes. Meskipun anakan kenari betina masih terkalahkan dengan yang jantan, namun anakan kenari betina mempunyai kelebihan dan keuntungan tersendiri untuk para peternak burung kenari.

1. Regenerasi

Untuk tiap penangkaran burung kenari tentunya ada regenerasi maupun peremajaan. Ini tjuannya supaya bisa memperoleh jenis burung kenari unggulan. Burung kenari yang bagus pastinya terlahir dari indukan yang bagus juga. Dengan demikian, calon indukan burung kenari sebaiknya dipersiapkan dengan baik dari jauh-jauh hari.

Apabila anda semua memiliki anakan kenari yang betina, maka anda bisa merawat serta memeliharab dengan baik. Sebab, dalam masa satu tahun kedepan, anakan betina itu dapat menjadi calon indukan yang bagus di dalam memperoleh bibit-bibit kenari unggulan yang lainnya.

2. Tabungan Sampingan

Meskipun untuk anakan kenari betina kurang peminatnya, namun apabila telah dirawat dengan baik dan tumbuh menjadi indukan yang bagus. Burung betina ini bisa mendatangkan keuntungan bagi pemiliknya.


sv.wikipedia.org

Ketika musim kawin tiba, akan ada banyak yang mencari indukan yang berkualitas untuk dikawinkan dengan burung kenari jantan mereka. Apabila anda telah mempunyai indukan sendiri, maka anda tidak perlu mencari-cari indukan lagi. Tak hanya itu saja, anda juga bisa menjualnya kepada peternak lain yang tentunta akan mendatangkan keuntungan yang lumayan.

3. Hasil Produksi Lebih Berkualitas

Keuntungan memiliki burung kenari betina selanjutnya yaitu hasil produksinya bisa lebih berkualitas. Untuk burung kenari anakan yang kita produksi sendiri dari kecil, kita pastinya akan lebih mudah mengenali karakternya seperti apa.

Ini juga akan berpengaruh pada pemilihan pejantan yang berkualitas yang sesuai dengan bibit,dan kualitas indukan kita. Apabila kita merawat sendiri calon indukan kenari, nantinya kita akan lebih mudah menjaga kualitas. Sebab jelas persilangan dari jenis kenari mana saja kenari kita nanti. Indukan yang bagus juga akan melahirkan kenari yang bagus serta berkualitas juga.

4. Keberhasilan Peternakan

Anakan kenari betina adalah kunci sukses dari sebuah peternakan burung kenari. Anakan kenari betina nantinya akan tumbuh serta menjadi indukan untuk keberlangsungan peternakan tersebut.

Burung kenari yang betina akan bertelur serta merawat anakan kenari jantan sampai dirinya bisa mandiri serta bisa hidup sendiri. Pada saat masa itu, kenari betina yang akan mengambil peranan penting sebelum ia dipisahkan dengan anakan-anakan yang telah ditetaskan.

Meskipun burung kenari betina tidak bisa dilombakan, namun apabila dirawat dan dipelihara dengan baik, kenari betina juga akan mendatangkan keuntungan untuk peternak burung kenari. Keuntungan memiliki burung kenari betina ini bisa anda dapatkan jika anda merawatnya dengan baik.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.

Tinggalkan Komentar