Mengenal Lebih Jauh Ciri Ciri Lovebird LightForm

Lovebird adalah jenis burung kicauan berwarna cantik yang juga memiliki kicauan yang cukup merdu dan bervariasi.

Banyak sekali pecinta burung kicauan yang terpikat dengan burung lovebird ini. Akan tetapi harus anda tau jika lovebird memiliki banyak sekali jenis.

Salah satu jenis lovebird yang haus anda ketahui yaitu lovebird lightform.

Perlu anda tau jika lovebird lighform merupakan hasil dari mutasi lovebird yang pada akhirnya bisa memperoleh warna atau corak blorok seperti blue series atau blorok biru.

Akan tetapi jenis burung tersebut memiliki warna putih yang lebih dominan di bagian sayapnya.

Dapat juga dikatakan bahwa warna yang ada pada bagian sayapnya relatif polos jika dibandingkan dengan warna lovebird blue series yang pada umumnya.

Ciri Ciri Lovebird Lightform

Ciri Ciri Lovebird Lightform
Ciri Ciri Lovebird Lightform

Perlu anda tau jika sebenarnya pengertian dari lightform itu sendiri termasuk bercahaya atau polos.

Sehingga untuk nama burung lovebird ini dilekatkan pada jenis lovebird blorok biru yang mempunyai sayap yang berwarna putih dominan, akan tetapi masih terdapat corak birunya yang ada pada bagian sayap.

Untuk jenis lovebird lightform itu sendiri ternyata sedikit susah dijumpai di lapangan. Namun tidak berarti yang jarang kita temui ini harganya lebih mahal.

Sebab kenyataannya untuk harga lovebird lightform dari jenis blue series ini lebih murah jika dibandingkan dengan harga lovebird blue series violet.

Banyak juga orang yang mengatakan jika lovebird lightform ini memiliki warna yang sulit ditebak. Sebab jika dikatakan memiliki warna blue series bukan dan pastel putih pun juga bukan.

Namun jika orang yang baru mengenal lovebird atau masih pemulaterkadang bisa terkecoh dengan warnanya.

Bahkan untuk para pemula juga masih sulit untuk membedakan jenis lovebird pastel putih dengan lovebird lightform ini.

Ciri ciri lovebird lightform yaitu pada warna sayapnya yang dominan putih, namun sedikit masih bercorak biru dan ada juga yang sedikit violet.

Warnanya putihnya juga lebih bersih atau tampak jernih jika dibandingkan dengan warna lovebird pastel putih

Ciri ciri lovebird lightform selanjutnya yaitu warna punggungnya tetap seperti warna lovebird blue series pada umumnya

Untuk warna ekornya juga masih seperti lovebird blue series. Selain itu juga memiliki corak biru pada pangkalnya dan juga memiliki warna putih yang ada pada bagian ujungnya.

Warna putih bersih juga terlihat pada bagian leher, bagian dada, dan juga bagian ekor.

Jenis Lovebird Lightform

Jenis Lovebird Lightform
Jenis Lovebird Lightform

Untuk jenis lovebird lightform itu sendiri merupakan dalam kategori lovebird blue series (BS). Yang mana jika dalam bahasa Indonesianya banyak orang mengenal dengan sebutan blorok biru.

Lovebird lightform ini warna sayapnya juga terlihat cenderung putih dan terdapat sedikit corak biru dan juga hitam.

Namun jika untuk jenis lovebird BS violet pada bagian sayap, punggung, ekor, dan juga pada bagian lehernya bercorak biru violet dan juga berwarna putih.

Namun jika jenis blue series yang warna bloroknya lebih polos maupun pada bagian sayapnya berwarna putih itu dinamakan dengan blue series lighform pied.

Burung ini memang tak hanya mirip dengan lovebird pastel putih saja jika dilihat dari jauh, akan tetapi lovebird lightform juga punya kemiripan dengan lovebird albino.

Namun jika anda telah mencermati warna kakinya, kaki lovebird lightform warnanya hitam. Kemudian untuk lovebird albino warna kakinya putih. Tak hanya itu saja, untuk warna yang ada pada bagian paruhnya juga terlihat sangat berbeda.

Tinggalkan Komentar