Mengenal Ciri Khas Burung Kenari AF Paling Lengkap

Banyak para pecinta burung kicauan yang memelihara burung keanri untuk dijadikan peliharaan di rumah. Hal ini disebabkan karena burung kenari memiliki keunggulan pada suara kicauannya yan melengkin dan merdu. Selain itu bulunya juga memiliki warna yang cantik.

Salah satu jenis burung kenari yang cantik dan banyak dicari oleh para pecinta burung kenari yaitu burung kenari AF. Ciri khas burung kenari AF ini juga banyak kemiripan dengan jenis burung kenari yang lainnya.

Burung kenari AF ini termasuk jenis burung kenari yang untuk sekarang ini semakin ramai dan menjadi incaran bagi para penghobi kenari atau yang sering disebut dengan kenari mania.

Kenari AF ini diketahui cukup laris di pasaran. Namun, sebenarnya banyak yang masih merasa kebingungan dalam membedakan antara ciri khas burung kenari AF maupun kenari F1.

Ciri Khas Burung Kenari AF

Mengenal Ciri Khas Burung Kenari AF Paling Lengkap
fjb.kaskus.co.id

Burung kenari AF adalah jenis burung kenari yang memiliki bentuk tubuh yang sangat bagus seperti burung kenari jenis Yorkshire. Akan tetapi untuk ciri khas burung kenari AF ini ukurannya bisa lebih kecil bahkan lebih besar dari burung kenari lokal.

Salah satu faktor yang menyebabkan mengapa burung kenari AF ini semakin lama menjadi semakin diminati oleh banyak orang yaitu karena bentuk tubuhnya.

Sebab, bentuk tubuhnya yang terlihat lebih kecil dan juga tampak mungil jika dibandingkan dengan jenis burung kenari yang lain. Nah, berdasarkan pengamatan jika burung kenari yang lebih kecil pada umumnya memiliki mental yang kuat.

Oleh sebab itu burung ini bisa sangat rajin dan suka gacor dari pada dengan burung kenari yang tubuhnya berukuran besar. Walaupun begitu, di dalam sebuah perlombaan burung kenari, ternyata ukuran tubuh tidak begitu diperhatikan.

Sebab, pada umumnya, jika yang dinilai dari segi fisik burung kenari, maka yang dinilai bukan besar atau kecilnya bentuk tubuh kenari. Akan tetapi, pastinya yang dinilai yaitu pada keindahan bentuk kenari dan juga kelincahannya.

Pastinya di dalam sebuah acara atau kontes perlombaan, pada umumnya yang dinilai yaitu buung kenari harus mampu bernyanyi dengan indah. Selain itu juga yang gayanya yang bagus dan terlihat unik, volume suaranya juga cukup lantang dan keras, serta semakin gacor.

Kelebihan dan Kekurangan Burung Kenari AF

Kelebihan dan Kekurangan Burung Kenari AF
kenari.burunghobi.com

Nah, yang menjadi kekurangan di dalam jenis burung kenari AF ini antara lain yaitu ukuran tubunya begitu kecil. Jadi dari segi volume dan juga masalah kelantangan dalam mengeluarkan suara kicauannya juga kualitasnya belum sebaik dengan burung kenari jenis lain yang tubuhnya lebih besar.

Oleh sebab itu, alangkah baiknya jika dalam perlombaan burung kenari juga memperhatikan hal yang seperti ini. Dengan demikian, terdapat kelas yang sesuai dengan besar dan kecilnya tubuh kenari juga.

Ciri khas burung kenari AF lebih jelasnya yaitu pada bagian tubunya yang mirip dengan yorkshire namun terlihat lebih kecil. Dan inilah yang menjadikannya sebagai burung kenari yang tampak lebih indah, lucu, serta begitu enak dipandang.

Burung kenari baik jenis AF maupun yang lainnya pastinya juga mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Akan tetapi, untuk sekarang ini kenari menjadi salah satu primadona bagi kicau mania di Indonesia.

Melihat banyaknya varian dan jenis burung kenari, menjadikannya sebagai burung yang begitu laris di pasaran lokal dan juga terlaris di dunia. Dan untuk burung kenari AF ini bisa dibilang kenari yang bagus serta terlihat berkualitas.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.

Tinggalkan Komentar