Manfaat Krokot Untuk Lovebird dan Cara Pemberiannya yang Benar

Lovebird merupakan jenis burung yang banyak diminati oleh para pecinta burung kicauan yang ada di Indonesia. Hal ini bisa dibuktikan pada setiap lomba yangkerap diadakan.

Untuk Lovebird yang rajin ngekek ini akan sering dinilai dengan penilaian yang bagus. Untuk salah satu cara yang bisa untuk menghasilkan supaya burung Lovebird ini bersuara jernih serta panjang yaitu dengan memanfaatkan daun krokot. Sebab, manfaat krokot untuk Lovebird ini cukup banyak.

Manfaat krokot untuk Lovebird memang banyak, selain itu juga memiliki manaat yang besar untuk tubuh manusia. Daun krokot banyak terdapat kandungan Omega-3. Tak hanya itu, dalam 100 gram daun krokot segar paling tidak terdapat kandungan 225 sampai dengan 300 mg asam linolenat.

Lalu untuk secangkir daun krokot yang telah direbus terdapat kandungan 90 mg kalsium, 560 mg kalium, 2000 IU vitamin A. Kemudian ada juga berbagai jenis asam amino yang dinilai baik sekali untuk kesehatan dan juga berbagai macam jenis mineral.

Kandungan Pada Daun Krokot

Manfaat Krokot Untuk Lovebird dan Cara Pemberiannya yang Benar
caragacor.com

Tanaman krokot ini di dalamnya juga terdapat kandungan kimia, diantaranya yaitu KCI, KSO4, KNO3, vitamin A, B, C, nicotinic acid, tanin, saponin, I-noadrenalin, noradrenalin, dopamin, serta dopa.

Di dalam tanaman rokot juga termasuk sumber dari beberapa vitamin B kompleks. Diantaranya yaitu seperti riboflavin, niacin, pydoxine, serta karotenoid.

Selain itu, krokot juga terdapat kandungan mineral, antara lain yaitu besi, magnesium, kalsium, kalium, serta mangan. Tak hanya itu saja, krokot juga terdapat kandungan berupa dua jenis pigmen betalain alkaloid serta beta-xanthins.

Lalu untuk dua jenis pigmen ini sangat ampuh sekali untuk antioksidan yang memiliki khasiat anti-mutagenik.

Manfaat Krokot Untuk Lovebird

Manfaat Krokot Untuk Lovebird
youtube.com

Berikut ini merupakan manfaat krokot yang baik untuk burung Lovebird:

Manfaat krokot untuk Lovebird yang pertama yaitu untuk mendongkrak power serta untuk setamina. Selain itu, manfaat krokot juga bisa dipercaya mampu menambah suara yang lebih keras dan juga jernih.

Kemudian manfaat krokot untuk Lovebird yaitu bisa menambah durasi kekekan yang pastinya dengan rawatan yang konsisten. Burung ini dberikan krokot supaya bisa rajin ngekek serta ngedurrr.

Lalu untuk manfaat krokot bagi Lovebird yang terakhir yaitu bisa di beri sebagai selingan EF atau minimal 3x dalam seminggu.

Perlu anda ketahui, jika tanaman krokot ini bisa dijadikan sebagai pendongkrak stamina Lovebird dalam hal power serta dalam durasi kerja. Diantaraya yaitu dengan cara memberikan krokot itu pada burung lovebird setiap hari.

Cara Pemberian Krokot Untuk Lovebird

Sedangkan untuk cara pemberiannya yaitu dengan cara seperti ini;

Agar manfaat krokot dapat bekerja secara maksimal bagi burung lovebird, maka harus dilakukan pemberian yang benar dan sesuai aturan.

Pemberian Langsung Setelah Dicabut

Sesudah dicabut, krokot bisa langsung diberikan kepada burung Lovebird. Untuk langkahnya yaitu bersihkan daun krokot dan juga batangnya dengan memakai air bersih. Selanjutnya anda bisa menggantungkannya pada sela-sela jeruji sangkar burung.

Dengan Dibuat Tepung Kerokot

Krokot juga dapat dibuat menjadi tepung krokot, selanjutnya bisa anda berikan kepada Lovebird peliharaan anda. Untuk mebuat tepungnya anda bisa mencucinya hingga bersih daun krokot dan batangnya.

Setelah itu, anda bisa mengeringkan hingga sempurna, lalu haluskanlah krokot kering dengan memakai blender maupun dengan menggunakan gilingan. Dan sesudah menjadi tepung krokot, maka anda bisa memberikannya dengan rutin.

Menggunakan Media Jangkrik

Pemberian krokot dengan lewat media jangkrik, bisa anda lakukan dengan cra berikan tanaman krokot untuk dijadikan makanan jangkrik. Setelah itu jangkrik tersebut diberikan pada burung Lovebird anda.

Tinggalkan Komentar