Manfaat Apel untuk Burung Kenari yang Harus Anda Ketahui

Banyak sekali jenis buah-buahan yang bisa memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Salah satunya yaitu buah pael. Buah apel banyak sekali dikonsumsi baik secara langsung maupun diolah dijadikan makanan segar. Sebab, kandungan air di dalam buah apel sangat banyak dan banyak nutrisi yang di peroleh. Selain manusia, burung kicauan seperti kenari juga sangat menyukainya. Manfaat apel untuk burung kenari juga banyak.

arenahewan.com

Kenari merupakan salah satu jenis burung kicau yang menyukai buah apel. Burung ini memiliki tampilan yang menarik perhatian dengan bulu indah dan kicauan lantang. Akan tetapi, apabila nutrisi pakan yang di peroleh sangat kecil, bisa menjadikan gacorannya menurun. Burung kenari (Serius Canaria) ini harus dirawat dengan baik suoaya memiliki performa dan tampilan yang baik pula.

Kandungan Nutrisi Pada Buah Apel

Banyaknya manfaat apel untuk burung kenari ini karena adanya banyak kandungan nutrisi di dalamnya. Sebab didalamnya terdapat banyak vitamin meliputi A, C, B1, B2, B3, B5, B6, B9 hingga B komplek. Selain itu juga memiliki kadar mineral antara lain kalsium, magnesium, pottasium, zat besi, dan juga zinc.

Pada buah apel juga terdapat zat fitokimia sebagai antioksidan dan juga mempunyai serat yang tinggi, memiliki zat tanin, empunyai baron, flavoid, zat quercetin, Asam D-glucaric, dan juga Asam tartar. Yang mana semuanya sangat baik untuk kesehatan.

Manfaat Apel Untuk Burung Kenari

pixabay.com

Setelah anda semua mengetahui apa saja kandungan yang ada di dalam buah apel, tentu saja anda semakin yakin untuk memberikannya pada kenari yang anda miliki. Berikut ini manfaatnya yang harus anda ketahui.

1. Sebagai Extra Nutrition

Apel memiliki banyak kandungan nutrisi. Dengan demikian, dapat di katakan jika buah yang satu ini dapat menjadi nutrisi tambahan untuk burung kenari. Dengan demikian, kenari tidak harus terus menerus di beri nutrisi pabrikan terus. Sebab, dengan memberikannya yang lebih alami berupa apel juga sangat bagus.

2. Membantu Sistem Pencernaan

Seperti yang sudah disampaikan, jika apel ini memiliki serat cukup tinggi. Kandungan serat inilah yang bisa membantu pencernaan untuk burung kenari menjadi lebih mudah.

2. Sebagai Pembersih Tenggorokan

Tak hanya baik untuk pencernaan, kandungan zat tanin yang ada pada buah apel ini baik sekali untuk tenggorokan kenari. Sebab, sesungguhnya zat tanin untuk burung kenari ini merupakan zat yang bisa membersihkan tenggorokan sang burung. Dengan demikian, bagus sekali untuk mencegah suara burung serak.

3. Menjaga Kepadatan Tulang

Mineral yang ada pada buah apel sangat tinggi, khusunya kadar kalsium yang baik sekali untuk kepadatan tulang burung kenari ini. Salah satu manfaat dari mineral pada buah apel ini yaitu kaki-kaki burung kenari tidak mudah patah.

4. Menghindari dari Bakteri Jahat

Manfaat apel untuk burung kenari juga bagus sekali untuk membunuh bakteri jahat yang ada pada bagian pencernaan kenari. Dengan demikian, bakteri tidak dapat masuk serta menyerang sang burung.

5. Sebagai Penguat Daya Tahan Tubuh

Kandungan quercetin yang ada pada apel ini bisa berfungsi sebagai antioksidan yang berguna untuk memperkuat daya tahan tubuh kenari. Sehingga burung kenari anda bisa kebal dari serangan penyakit apapun. Berikan secara rutin untuk bisa memperoleh khasiat yang maksimal.

6. Mempertajam Mata

Kandungan vitamin A yang ada pada buah apel ini baik sekali untuk kesehatan matanya. Sehingga, dengan diberikannya buah apel maka pandangan kenari menjadi sehat dan tajam.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.

Tinggalkan Komentar