Makanan Burung Hantu Sesuai Dengan Jenisnya

Burung hantu adalah burung liar yang suka memakan binatang kecil seperti tikus dan katak. Karena keunikan yang dimilikinya, banyak orang yang berkeinginan memelihara burung hantu di rumahnya.

Di alam liar pada umumnya burung hantu sering sekali berburu makanan yang berupa tikus dan juga cecak dan hewan sejenisnya.

Akan tetapi, apabila anda memelihara burung hantu pastinya anda akan merasa kesulitan dalam menemukan makan burung ini maka dari itu ada alternatif lain yang bisa anda berikan untuk makanan burung hantu peliharaan anda.

Karena, makanan adalah hal utama yang harus difikirkan sebelum kita menentukan pilihan untuk memelihara burung hantu.

Makanan Burung Hantu
Makanan Burung Hantu

Jika makanan hanya diberikan asal asalan dan tidak sesuai dengan aturan, maka burung hantu anda bisa jadi akan mati.

Untuk burung hantu sendiri, jenisnya sangat bermacam macam. Dari jenisnya yang bermacam-macam itu, maka banyak pula jenis makanan untuk burung hantu tersebut.

Jenis makanan burung hantu umumnya berupa daging mentah yang masih segar, serangga, ataupun ikan. Berikut ini makanan burung hantu sesuai dengan jenisnya.

Makanan Burung Hantu Celepuk

Burung hantu ini ukurannya tidak terlalu besar, maka makanan burung hantu celepuk ini berupa jangkrik.

Anda juga dapat memberikan bayi tikus putih (pinkies) untuk makanan burung hantu celepuk.

Untuk anda yang tertarik untuk memelihara burung hantu celepuk, anda harus dapat menyediakan makanan yang tercukupi untuk burung hantu peliharaan anda agar tidak mati.

Makanan Burung Hantu Javan Owlet

Burung hantu jenis javan owlet punya tingkat stress yang memang sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan burung hantu celepuk dan burung hantu oriental bay owl.

Usahakan anda menempatkan perch atau tenggeran burung hantu javan owlet ini pada tempat yang tenang dan juga bersuhu ruangan.

Makanan utama dari burung hantu javan owlet yaitu berupa jangkrik dan juga burung kecil.

Makanan Burung Hantu Oriental Bay Owl

Makanan Burung Hantu Oriental Bay Owl
Makanan Burung Hantu Oriental Bay Owl

Sebetulnya, jenis makanan bagi burung hantu jenis oriental bay owl hampir serupa dengan makanan untuk burung hantu javan owlet.

Akan tetapi, burung hantu jenis oriental bay owl lebih baik diberikan pakan hidup berupa pinkies atau bayi tikus putih yang sedikit dilukai.

Lalu ditempatkan pada dalam dus bekas mie instan dengan burung hantu oriental bay owl anda selanjutnya ditutup. Biarkan burung hantu itu berburu sesuai dengan instingnya.

Tak hanya mengasah insting, burung hantu oriental bay owl peliharaan anda supaya tidak manja, cara pemberian pakan seperti ini juga bisa lebih praktis dari pada anda harus memotong-motong pinkies kemudian memberikannya ke burung hantu anda.

Anda juga masih dapat memberikan jangkrik untuk burung hantu oriental bay owl anda sehari dalam seminggu.

Tak hanya kedua makanan burung hantu oriental bay owl diatas, bisa juga anda beri burung emprit menjadi makanan burung hantu bay owl anda.

Makanan Burung Hantu Brown Bawk Owl

Sesuai dengan tingkat kesulitannya, burung hantu brown hawk owl merupakan jenis burung hantu yang merupakan kategori medium.

Antara lain berada di tingkat pertengahan pada kategori kesulitan dalam memeliharanya. Yang berarti, terdapat beberapa poin yang harus diperhatikan baik-baik dalam memelihara burung hantu brown hawk owl ini.

Hal penting yang harus diperhatikan saat memelihara burung hantu jenis ini yaitu pemberian pakan yang tepat waktu dan juga tidak berubah-ubah jenis pakannya.

Kemudian juga perhatikan suhu udara, dan tempat yang tenang. Hal-hal ini bertujuan untuk mencegah stress pada burung hantu brown hawk owl.

Dan termasuk penyebab utama kematian burung hantu jenis brown hawk owl. Makanan burung hantu brown hawk owl ini yaitu burung emprit, tikus putih, jangkrik, serta anak ayam.

Tinggalkan Komentar