Khasiat Jambu Air Hijau Untuk Burung Kicauan Over Birahi

Memelihara burung kicauan pastinya terkadang mengalami suatu permasalahan. Salah satunya adalah masalah over birahi. Burung kicauan yang sedang mengalami over birahi pada umumnya perilakunya akan berubah. Selain itu kualitas kicauannya juga akan menurun.

Perubahan perilaku itu juga akan terlihat pada burung akan yang tingkahnya semakin agresif ketika didekatkan dengan lawan jenisnya. Demikian juga dengan kualitas kicauannya yang menjadi jarang berkicau.

Burung kicauan OB biasanya juga hanya akan mengeluarkan suara bernada pelan atau ngeriwik seperti akan memancing lawan jenisnya. Dengan perilakunya yang seperti itu patinya pemelihara burung kicauan itu akan merasa bingung saat mengetahui burung peliharaannya sedang mengalami over birahi.

Khasiat Jambu Air Hijau Untuk Burung Kicauan Over Birahi
dhanyInfo.net

Namun, over birahi itu ternyata bisa diturunkan dengan memberikan perawatan yang tepat. Anda bisa mencoba menyediakan pakan yang berupa buah-buahan tertentu. Salah satunya anda bisa memberikan jambu air hijau. Sebab khasiat jambua air hijau bagi burung kicauan ternyata bisa menurunkan birahi.

Buah jambu air hijau ini banyak disukai disebabkan ukurannya yang memang agak besar. Selain itu juga memiliki kandungan air yang cukup tinggi. Tak hanya itu saja, jambu air hijau ini juga merupakan jenis buah-buahan yang berbuah beberapa kali dalam setahun.

Jambu air hijau ini juga diketahui memiliki rasa yang dietahui agak asam dan manis pada waktu telah matang. Sedangkan untuk kandungan nutrisi yang ada di buah ini pun cukup banyak. Khasiat jambu air hijau juga banyak sekali.

Kandungan Nutrisi pada Jambu Air Hijau

Telah kita ketahui bersama jika nutrisi yang terdapat pada buah Jambu Air Hijau ini cukup beraneka ragam. Diantaranya yaitu mulai dari Vitamin (A dan C). Ada juga kanungan protein, Potassium, Phosphorus, Magnesium, Manganese, serta kandungan Riboflavin.

Manfaat buah jambu air hijau yang diterima oleh orang-orang yang memakannya juga beragam. Diantaranya seperti halnya untuk menurunkan kolesterol. Kemudian juga bisa untuk meminimalisir terkena kanker prostat maupun penyakit kanker payudara.

Bisa juga dijadikan sebagai pengontrol diabetes supaya bisa tetap stabil, dan menjaga tubuh supaya tidak mudah terkena infeksi.

Khasiat Jambu Air Hijau Untuk Burung Kicauan

Khasiat Jambu Air Hijau Untuk Burung Kicauan
mongabay.co.id

Tak hanya memiliki manfaat untuk manusia yang mengkonsumsinya, khasiat jambu air hijau pun juga sangat bagus jika diberikan kepada burung kicauan untuk menurunkan birahi burung yang berlebih.

Dengan memberikan buah jambu air ini kepada burung kicauan maka bisa dilakukan selama proses terapi di dalam menormalkan over birahinya berlangsung.

Jambu yang dijadikan makanan burung kicauan sebaiknya yang sudah masak dan sebelum diberikan bisa anda cuci terlebih dahulu.

Tak hanya itu saja, proses untuk menormalkan birahi burung kicauan yang terlalu tiggi dengan buah jambu air ini tidaklah bekerja dalam waktu semalam.

Akan tetapi, untuk efeknya bisa dirasakan sesudah beberapa hari selanjutanya. Bisa juga sekitar 8 sampai 10 hari. Hal ini juga harus didukung pula dengan perawatan lainnya, supaya birahi burung kicauan anda tidak semakin naik.

Khasiat jambu air hijau untuk burung kicauan ini sebenarnya tidak hanya mampu menurunkan birahi burung kicauan supaya bisa normal kembali. Namun, buah jambu air hijau ini juga berkhasiat untuk melindungi tubuh burung kicauan dari bakteri maupun dari virus.

Buah ini juga berkhasiat untuk memperlancar saluran pencernaan, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan juga bisa untuk menjaganya supaya tidak gampang mengalami dehidrasi.

Untuk pemberiannya, anda bisa menggantungkannya di gantangan atau bisa memotongnya dan menaruh di tempat pakan.

Tinggalkan Komentar