Inilah Ragam Manfaat Bawang Putih Untuk Burung Jalak Kebo

Memelihara burung memang banyak dilakukan sebagaian besar orang untuk menyalurkan hobi atau untuk dijadikan sebagai ladang bisnis. Salah satu burung yang banyak dipelihara yaitu burung jalak kebo. Burung jalak kebo ini merupakan salah satu jenis burung dalam varian burung jalak yang juga cukup banyak diminati.

kicaumania.net

Dalam memelihara burung jalak kebo pastinya banyak hal yang harus diperhatikan, diantranya yaitu mengenai makanan atau pakan untuk burung. Salah satu pakan tambahan yang bisa diberikan untuk jalak kebo agar bisa lebih sehat yaitu dengan diberikan bawang putih. Manfaat bawang putih untuk jalak kebo ini memang cukup banyak.

Manfaat Bawang Putih Untuk Burung Jalak Kebo

Berikut ini beberapa penjelasan mengenai manfaat pemberian bawang putih untuk jalak kebo sebagai salah satu pakan yang bisa membuat kesehatannya semakin baik.

1. Anti Bakteri

Manfaat pertama yang bisa anda dapatkan dengan pemberian bawang putih untuk burung jalak kebo yaitu sebagai anti bakteri. Pemberian bawang putih ini bisa dipakai untuk mengatasi berbagai macam penyakit infeksi yang ada pada tubuh burung jalak suren. Entah itu yang ada pada daerah kulit, bulu, dan bagian tubuh luar. Manfaat anti bakteri itu bisa anda dapatkan sebab adanya kandungan zat lisin di dalam bawang putih.

2. Anti Jamur

Tak hanya bertindak sebagai anti bakteri, manfaat bawah putih untuk jalak kebo berikutnya adalah sebagai anti jamur. Terdapatnya sifat anti jamur tersebut bisa membantu mengatasi berbagai macam jenis infeksi jamur yang ada pada bagian kulit serta di daerah tubuh lainnya.

Jamur memang merupaan hal yang menakutkan bagi kesehatan burung hias maupun burung kicauan. Dengan demikian, sebaiknya segera diatasi dan dicegah dengan baik supaya tidak terjadi. Hambatan pada mitoksin yang dilakukan oleh bawang putih ini juga merupakan peran dari anti jamur tersebut.

3. Anti Parasit dan Anti Virus

Bawang putih juga memiliki manfaat untuk membantu menjadi penghalang untuk tumbuhnya mikroorganisme pada tubuh burung termasuk dalam hal ini parasit sert virus. Terdapatnya parasit pastinya bisa mempengaruhi kondisi penampilan luar burung. Yang mana bisa menyerang sampai menyebabkan kesehatan burung menjadi terganggu.

diarysehat.info

Anti virus ini merupakan manfaat dari pemberian bawang putih untuk jalak kebo yang bisa mengatasi dan mencegah terjadinya infeksi virus. Selain itu juga bisa tetap membantu menjaga kesehatan burung.

4. Penghangat Tubuh

Sifat bawang putih ini ternyata juga bisa memberikan kehangatan bagi burung yang mengkonsumsinya. Mengetahui manfaat tersebut sebaiknya anda memberikan bawang putih untuk burung jalak kebo peliharaan anda. Terutama untuk menjaga kondisi kesehatan burung pada saat sedang musim hujan.

5. Meningkatkan Stamina Burung

Bawang putih juga merupakan salah satu bahan yang bisa dipercaya untuk dijadikan sebagai salah satu bahan makanan yang bisa untuk membantu meningkatkan stamina yang ada tubuh pada manusia. Manfaat tersebut ternyata juga bisa dirasakan pada burung jalak kebo.

Dengan demikian bawang putih ini bisa cocok digunakan untuk menjadikan burung jalak kebo anda memiliki kicauan yang panjang karena staminanya yang terjaga. Kandungan nutrisi yang terdapat pada bawang putih juga akan membantu menjaga daya tahan tubuh pada burung jalak kebo yang anda pelihara. Dengan demikian tidak menjadikannya mudah mengalami sakit.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.

Tinggalkan Komentar