Inilah Cara Uji Mental Burung Kicauan Yang Bisa Anda Lakukan

Memelihara burung kicauan pastinya menjadi kesenangan tersendiri. Terlebih lagi burung kicauan yang anda pelihara memiliki performa yang sangat bagus dan bisa gacor. Pastinya anda sangat bangga memeliharanya.

Burung peliharaan yang memiliki mental yang bagus juga termasuk hal yang diinginkan oleh pemilik. Karena burung yang mentalnya baik juga pastinya bisa memiliki performa yang baik juga.

Cara Uji Mental Burung Kicauan

kicau193.blogspot.com

Banyak sekali orang yang merasa heran dengan burung yang dipeliharanya. Hal ini karena burung yang dipelihara tersebut tidak dapat berkicau pada waktu berada dalam arena perlombaan.

Yang anehnya lagi, padahal kalau burung tersebut berada di rumah bisa sangat rajin berbunyi dan bisa gacor. Hal ini terjadi karena ada beberapa penyebabnya. Untuk salah satu penyebabnya mungkin saja dikarenakan mental burung anda tersebut tidak siap. Hingga pada akhirnya burung peliharaan anda tidak mau berkicau, loncat-loncat, bahkan juga terlihat cuek.

Menerapkan cara uji mental burung kicauan merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Terlebih lagi apabila tujuan anda dalam memelihara jenis burung kicauan tersebut untuk di ikutsertakan dalam arena perlombaan.

Pastinya anda ingin hurung yang anda pelihara tidak ngedrop/down pada waktu mulai memasuki area lomba. Selain itu juga bisa melawan atau mau berkicau dalam tempat pertandingan. Dan tentunya ini bisa menjadikan senang pemiliknya. Terlebih lagi jika berhasil meraih juara.

Melatih Mental Burung

mediaronggolawe.id

Burung yang bisa memiliki mental yang bagus apabila sering dilatih secara terus menerus. Yang pastinya hal tersebut tentunya dengan tidak menyakiti sang burung pada waktu melatihnya. Berikut beberapa cara uji mental burung kicauan yang dilakukan oleh para penghobi.

1. Tempat Ramai

Cara uji mental burung kicauan yaitu dengan meletakkannya di tempat yang ramai. Misalnya saja anda bisa gantang burung anda ditempat yang kerap ada lalu lalang atau menjadi lalu lintas manusia.

Banyaknya manusia yang berlalu lalang di sekitar burung peliharaan anda akan membuat burung anda akrab dengan lingkungan sekitar. Selain itu tentunya mental dari burung yang anda pelihara tersebut juga bisa menjadi bertambah.

2. Pasar Burung

Pasar burung adalah salah satu tempat yang juga bagus digunakan untuk melatih mental burung kicauan anda. Cara uji mental burung bisa anda lakukan dengan membawanya ke pasar burung dan gantang pada area pasar. Tujuannya supaya burung tersebut sering mendengar ramainya suara burung.

3. Area Lomba Burung

Suasana area perlombaan burung juga pas sekali digunakan untuk melatih maupun untuk menguji mental hewan peliharaan anda. Anda bisa membiarkan burung anda beradaptasi dengan banyaknya suara burung yang berkicau dan ramainya teriakkan orang.

Burung anda juga tidak perlu untuk di ikut sertakan dalam lomba. Namun, anda hanya cukup menggantang pada sekitar area perlombaan. Apabila baru pertama kali anda membawa ke area perlombaan, lebih baik burung tersebut tetap dikerodong.

Tujuannya yaitu agar tidak terlalu stress. Dan jika burung sudah mau berbunyi dalam suasana yang bising. Kerodong dapat anda buka.

4. Lantai

Cara uji mental burung kicauan anda bisa dengan meletakkan sangkar burung peliharaan anda di lantai. Untuk cara yang seperti ini tak hanya bisa menjadikan burung anda menjadi jinak, namun juga bisa untuk melatih mental.

Hal ini bisa disebabkan karena begitu dekatnya burung dengan lalu lintas manusia. Pada waktu anda semua meletakkan sangkar dilantai , sebaiknya diawasi terus dari keberadaan hewan lain yang dirasa berbahaya ,misalnya saja seperti tikus maupun kucing.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.