Inilah Cara Mencetak Lovebird Biola Parblue yang Harus Anda Ketahui

Menyilangkan lovebird memang sudah banyak dilakukan oleh para peternak lovebird yang ingin menghasilkan lovebird yang berkualitas. Salah satu lovebird yang banyak diminati yaitu lovebird biola parblue. Sehingga banyak pecinta burung kicau, terutama para pecinta lovebird yang mencetak lovebird biola parblue. Lovebird biola parblue memang memiliki daya tarik tersendiri diantara lovebird lainnya.

Perlu anda ketahui, jika lovebird biola parblue ini adalah lovebird yang diperoleh dari hasil silangan dari kedua jenis lovebird yang pastinya berbeda. Dengan persilangan 2 jenis lovebird yang berbeda tersebut maka bisa menghasilkan keturunan jenis baru antara lain yaitu biola parblue.

Lovebird biola parblue ternyata juga dinilai sebagai jenis lovebird termahal dan juga banyak sekali peminatnya. Sebab, lovebird ini merupakan jenis yang masih langka dan banyaknya percobaan yang gagal untuk menyilangkan indukan untuk memperoleh keturunan biola parblue atau lovebird biola pb.

Cara Mencetak Lovebird Biola Parblue

Cara Mencetak Lovebird Biola Parblue
dengancara.com

Cara mencetak lovebird biola parblue memang tergolong sulit untuk dilakukan, karena tidak semua jenis lovebird yang bisa dipersatukan dengan jenis lovebird parblue ini.

Dari pengalaman para peternak parblue, pada umumnya kegagalan didalam mencetak lovebird biola parblue ini dikarenakan ketidak tahuannya peternak tentang ilmu genetika. Kemudian juga karena adanya factor kalahnya gen dominan parblue pada saat disilangkan dengan jenis yang lainnya.

Namun, ada peternak lovebird yang telah berhasil mencetak lovebird biola parblue. Berbagai usaha telah dilakukan para peternak agar bisa mendapatkan lovebird yang berkualitas.

Sebagian besar dari para peternak tersebut menyilangkan indukan jantan dari lovebird iola. Ini juga termasuk salah satu rumus yang wajib untuk mencetak lovebird biola parblue ini.

Kemudian, mereka menyilangkannya dengan indukan betina jenis parblue. Dan hasil yang diperoleh, anakan yang keluar justru menjadi tidak sesuai dengan keinginan. Sebab hasilnya yaitu akan tetap keluar biola (Bio split PB).

Hasil Persilangan

Lovebird Biola Parblue
facebook.com

Dan apabila anda menyilangkan kedua jenis ini, maka hasil keturunan dari jenis lovebird biola parblue ini akan sangat minim sekali. Sebab, untuk gen dari lovebird parblue akan kalah dengan gen dominan jantan yang biola. Dengan demikian hanya menghasilkan keturunan split saja.

Sehingga, solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut, anda semua pecinta lovebird harus memiliki tambahan ilmu lagi. Yang perlu anda ketahui, rahasia di dalam mencetak lovebird biola parblue yaitu menyilangkan pejantan Biola Blue posible PB (anakan dari bio blue X betina parblue) dan juga dengan betina parblue pastel.

Tak hanya itu saja, para peternak juga berhasil mencetak Bio pb dengan menyilangkan pejantan PB split Biola (parblue posible bio) dari indukan pb X biola dengan yang berjenis kelamin betina biola split PB.

Indukan yang disiapkan tersebut adalah kunci utama seorang peternak di dalam mencetak lovebird biola parblue. Dan apabila hanya menyilangkan jenis lovebird biola dengan pb, maka kemugkinan akan keluar atau menghasilkan anakan bio pb yang masih dikatakan sangat minim sekali.

Dan rahasianya yaitu pemilihan indukan lovebird, meskipun dalam mencetak lovebird biola parblue ini membutuhkan modal yang besar, akan tetapi hasil yang didapatkan pasti akan bisa menjadi lebih besar. Sehingga usaha anda tidak akan sia-sia.

Jika anda ingin mendapatkan lovebird yang berkualitas, maka sebaiknya anda jangan lupa merawatnya dengan sebaik mungkin. Karena, dengan mendapatkan perawatan yang baik dan benar, maka lovebird yang anda pelihara bisa memiliki kicauan yang berkualitas dan juga bervariasi.

Tinggalkan Komentar