Ciri Khas Burung Kenari Starblue dan Kelebihan Yang Dimiliki

Burung kenari termasuk salah satu jenis burung kicauan yang paling digemari oleh para pecinta burung kicauan yang ada di Indonesia.

Selain itu, burung kenari sekarang ini juga sudah menjadi burung kebanggaan yang mempunyai ciri khas tersendiri yang pastinya unik dan berbeda dari burung populer yang lainnya.

Burung kenari ada beraneka macam jenis, baik dari kenari lokal maupun jenis burung kenari impor.

Burung Kenari Starblue

Burung Kenari Starblue
Burung Kenari Starblue

Dari berbagai macam jenis burung kenari dengan warna yang bagus-bagus dan juga indah, ada salah satu jenis kenari warna yang juga peminatnya terbilang sangat banyak sekali.

Kenari warna tersebut yaitu kenari Starblue. Burung kenari yang berwarna abu-abu ini terlihat lebih elegan dan juga tidak mencolok.

Setiap pecinta burung kenari mempunyai minat yang berbeda, dan mungkin anda juga merupakan salah satu penggemar dari burung kenari Starblue.

Di Indonesia saat ini juga sudah cukup banyak peternak kenari yang berusaha menghasilkan kenari Starblue, sebab di pasaran, kenari Starblue ini menjadi kenari yang diburu.

Ciri Khas Burung Kenari Starblue

Ciri Khas Burung Kenari Starblue
Ciri Khas Burung Kenari Starblue

Burung kenari StarBlue adalah jenis burung kenari yang memiliki kwalitas bulu yang sangat bagus.

Ciri khas burung kenari starblue dan kelebihan utama dari burung ini yaitu mempunyai buluh yang langka. Selain itu juga jarang dijumpai di pasaran.

Burung kenari StarBlue ketika mengeluarkan suara kicauannya, suaranya terdengar tebal dan nyaring.

Ciri khas burung kenari starblue juga bisa dilihat dari kicauan burung kenari nya yang memiliki cengkok suara yang mengalir dan berulang-ulang.

Selain itu juga burung kenari StarBlue punya varian suara yang berbeda-beda.

Burung kenari starblue merupakan burung kenari yang memiliki warna tubuh dominan abu-abu gelap.

Burung kenari memang hadir dengan warna ini tidak mudah untuk di jumpai di sembarang tempat atau tidak banyak dippelihara oleh pecinta burung kenari.

Harga jual burung kenari warna starblue lebih mahal jika dibandingkan burung kenari warna kuning atau bon.

Keunggulan Kenari Starblue

Burung kenari Warna Star Blue ini memang menjadi salah satu warna paling favorit dan banyak di cari oleh club kenari mania.

Mempunyai peliharaan burung kenari Star Blue merupakan salah satu kepuasan tersendiri. Sebab memang harus diakui jika burung kenari warna Star Blue ini memang memiliki warna khusus.

Sehingga tidak heran apabila burung kenari warna Star Blue ini menjadi salah satu warna yang difavoritkan di kalangan para pecinta burung kenari.

Para penangkar pun juga berlomba-lomba mencetak burung kenari berwarna Star Blue dan Warna Panda.

Sebab dengan warna yang sangat mempesona ini bisa menghasilkan kocek yang tak sedikit demi kepuasan hobinya.

Tidak semua burung kenari punya kualitas suara yang bagus ketika berkicau. Burung kenari memang banyak jenis dan corak warnanya, burung kenari yang punya kualitas suara dan mental petarung yaitu jenis kenari berwarna.

Misalnya Albino dominant/Putih polos, Sankist bon intensive., ankist intensive/Oren polos.

Dari berbagai warna tersebut, yang mempunayi kualitas suara nyaring dan merdu serta mental baja yaitu warna putih dan Sankist Bon.

Burung ini termasuk burung kenari yang punya kualitas suara yang sangat bagus ketika berkicau. Kelebihan utama dari kenari putih dominant ini yaitu punya suara diatas rata-rata.

Ketika berkicau suaranya tebal dan nyaring dan cengkok suaranya juga mengalir serta terdengar berulang-ulang.

Kemudian burung kenari albino dominant punya suara yang berbeda-beda. Namun seluruhnya tergantung dari perawatannya.

Tinggalkan Komentar