Ciri Khas Blackthorat Jantan Dan Betina Dewasa Serta Anakan

Burung blackthorat adalah salah satu jenis burung yang termasuk dari kerabat burung kenari, akan tetapi jenis burung ini asalnya dari Afrika.

Burung yang masih merupakan kerabat dari burung kenari ini ditemukan pada tahun 1981 dan dikenal sebagai jenis burung dengan tampilan berdasi. Sedagkan untuk di Indonesia ini burung blackthorat ini terbagi menjadi 2 jenis berbeda.

Yang mana dua jenis tersebut bisa dilihat dari variasi warna yang dimilikinya yaitu warna kekuningan dan juga warna putih keabu-abuan.

Ciri khas atau karakteristik dari burung blackthorat ini dikenal dengan bentuk tubuhnya yang kecil. Akan tetapi, untuk suara kicauan yang dikeluarkannya justru bisa dinikmati dengan baik.

Bahkan untuk suara yang dikeluarkan jenis burung ini bisa mengagumkan bagi mereka yang mendengarkannya. Untuk ciri-ciri yang dimilikinya punjuga dapat dibedakan dari masalah usia. Diantaranya yaitu ciri pada jenis burung blackthorat yang sudah dewasa dan juga blackthorat anakan.

Ciri Khas Blackthorat Jantan Dan Betina

Ciri Khas Blackthorat Jantan Dan Betina Dewasa Serta Anakan
jualayamhias.com

Untuk mengetahui ciri khas blacktroat jantan dan betina anda bisa melihat ciri-cirinya seperti di bawah ini.

Ciri Blackthorat Jantan Dewasa

Ciri khas blackthorat jantan dan betina perbedaannya bisa anda perhatikan dari fisik yang dimilikinya. Burung blackthorat yang jantan untuk bagian kepala yang lonjong dan juga telihat besar.

Selain itu, burung ini juga punya ukuran paruh yang tebal dan juga panjang. Bahkan juga dinilai seimbang antara bagian paruh atas serta pada bagian paruh bawah. Lalu untuk bagian lehernya justru terlihat jenjang.

Burung blackthorat jantan dewasa postur tubuhnya tampak panjang, kurang lebih yaitu sekitar 12 cm serta tampilan yang tegap serta terlihat besar.

Postur yang dimiliki oleh burung ini untuk penentu untuk kekuatan mental yang dimilikinya pada saat burung ini sedang berkicau.

Burung jantan ini juga memiliki ciri khas yaitu warna hitam yang ada di bagian tenggorokannya. Jika anda mencoba meraba yang ada di bagian kloaka maka terdapat tonjolan sebesar biji kacang hijau dan juga ada bulu rawis.

Ciri Blackthorat Betina Dewasa

Lain halnya dengan ciri dari burung blackthorat yang berjenis kelamin jantan, untuk burung betina ciri khasnya yaitu terlihat melalui bagian paruhnya yang lebih tipis. Tak hanya itu saja, tampilan leher yang dimilikinya juga terlihat lebih pendek dengan ukuran kepala yang kecil dan juga terlihat bulat.

Selain itu, untuk burung blackthorat betina ini juga punya tubuh yang bulat dan jika dilihat pada bagian lehernya yang mempunyai warna hitam yang samar. Suaranya nyaring, akan tetapi monoton. Lalu, untuk bagian kloaka biasanya hanya ada di bagian yang berupa lubang kotoran yang datar .

Ciri Khas Blackthorat Jantan dan Betina Anakan

Ciri Khas Blackthorat Jantan dan Betina Anakan
ilmubudidaya.com

Untuk ciri khas blackthorat jantan dan betina yang masih usia anakan yaitu seperti berikut ini:

Ciri Burung Blackthorat Jantan Anakan

Untuk blackthorat berjenis kelamin jantan yang masih anakan ciri khasnya yitu terlihat jelas pada tanda bintik maupun pada corak trotol yang ada pada bagian leher dalam yang dimilikinya. Corak ini juga terlihat berwarna hitam dan pekat juga yang jumlahnya cukup banyak.

Ciri Burung Blackthorat Betina Anakan

Apabila burung blackthorat yang berjenis kelamin jantan anakan ciri khasnya yaitu pada bagian leher yang dilengkapi dengan warna hitam yang pekat.

Lain halnya dengan jenis burung blackthorat yang berjenis kelamin betina anakan yang justru ciri khasnya yaitu dengan warna putih yang terlihat samar pada bagian lehernya.

Tinggalkan Komentar