Cara Merawat Kenari Loper Agar Cepat Gacor

Burung kenari memang merupakan jenis burung yang banyak dipelihara oleh para kicaumania di mana saja berada. Sebab, burung ini memiliki kualitas suara yang bagus.

Selain itu, burung kenari juga memiliki bulu yang indah dan warna yang bervariasi. Dengan demikian burung ini semakin digemari di kalangan kicaumania.

burungkicau.net

Salah satu jenis burung yang banyak diperlihara saat ini yaitu jenis burung kenari loper. Kenari loper merupakan salah satu dari jenis burung yang banyak disukai oleh para pecinta burung kenari. Bagi anda yang tertarik ingin memelihara burung ini, maka anda harus dapat merawat burung kenari loper dengan baik.

Cara merawat kenari loper ini sangat penting untuk anda terapkan bagi anda yang ingin mempunyai burung kenari loper yang gacor. 

Langkah Cara Merawat Kenari Loper Cepat Gacor

Bagi anda yang berminat untuk memelihara jenis burung kenari loper, berikut beberapa tips yang harus anda lakukan.

omkicau.com

Pilih Jantan

Sudah tidak perlu diragukan lagi jika burung jantan mempunyai kicauan yang lebih lantang dan merdu. Oleh sebab itu, anda juga harus dapat memulai untuk memelihara burung kenari dengan memilih yang jantan. Anda juga dapat membeli burung kenari loper ini berusia 4 bulanan. Cara merawat burung kenari loper dalam usia 4 bulan ini lebih mudah.

Beri Pakan Yang Tepat

Syarat burung kenari loper agar mempunyai kiauan yang indah yang paling penting yaitu sehat. Jenis burung yang sehat ini ditunjang oleh pakarnya, oleh sebab itu anda harus memberikan makanan yang tepat.

Anda dapat memberikan pakan kemasan, praktis dan lebih mudah. Namun selain itu, anda juga harus mengimbangi dengan makanan yang sehat. Berikan telur puyuh rebus 2 kali dalam satu minggu.

Selain itu, anda juga harus memberikan buah apel atau sayuran. Jangan memberikan terlalu banyak makanan kepada burung kenari loper ini.

Dengan memberi banyak makanan akan membuat burung kenari kegemukan. Sehingga burung kenari loper anda malas untuk bersuara. Untuk itu, berilah makanan secukupnya dengan buah dan sayuran supaya burung kenari loper anda gacor.

Memandikan dan Menjemur

Cara merawat burung kenari loper selanjutnya yaitu dengan cara memandikan burung dengan rutin. Pada saat jam 6 pagi, bukalah kerodong kemudian angin-anginkan burung tersebut selama 1-2 jam.

Kemudian mandikan burung tersebut dengan cara menyemprotnya. Madikan dengan perlahan dan kemudian jemurlah hingga 2 jam.

Cara merawat burung kenari loper ini tidak harus dimandikan setiap hari. Anda cukup memandikannya 2-3 kali dalam satu minggu. Namun untuk penjemurannya, anda harus melakukan setiap hari supaya burung tidak stress.

Memaster Kenari

Memaster burung kenari loper ini merupakan salah satu cara dalam perawatan kanari supaya gacor. Caranya anda harus membiarkan burung kenari tersebut mendengar suara kicauan kenari yang sudah gacor.

Anda juga dapat menggunakan burung kenari loper asli atau rekaman. Namun perlu diingat, sebaiknya anda melakukan perawatan ini dengan tepat.

Sebaiknya suara masteran burung tersebut tidak terlalu keras supaya burung kenari loper tidak ketakutan.

Beberapa hal tersebut harus anda lakukan untuk menghasilkan jenis burung kenari loper yang gacor. Lakukan cara tersebut dengan tepat serta nikmati kicauan burung kenari loper yang lantang dan merdu.

Mempunyai burung kenari loper yang gacor serta sehat merupakan hal yang menyenangkan. Terlebih jika anda menyukai kicauan burung tersebut.

Bahkan jika burung kenari loper anda tersebut sudah jago, anda dapat melombakannya. Dengan beberapa cara perawatan di atas maka burung kenari anda sesuai dengan yang anda inginkan.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.

Tinggalkan Komentar