Cara Melatih Burung Beo Bakalan Muda Agar Berkualitas

Burung beo adalah salah satu jenis burung kicauan yang dinilai memiliki kecerdasan tinggi. Banyak burung beo yang dipelihara bisa memiliki kicauan yang berkualitas. Bahkan, sebagian besar ada yang bisa menirukan suara manusia.

Kecerdasan dari burung beo peliharaan tersebut tentunya dipengaruhi oleh berbagai macam faktor. Misalnya saja seperti perawatan kesehariannya, jenis makanan yang diberikan dan juga pelatihan yang dilakukan pada burung beo tersebut.

Apabila anda membeli atau memiliki burung beo bakalan muda, anda bisa melatihnya sejak dini supaya bisa menjadi burung yang cerdas dan berkualitas. Cara melatih burung beo bakalan muda supaya bisa cerdas dan berkualitas cukup mudah dilakukan.

Jika burung beo ini dipelihara oleh orang yang masih kurang ahli, mka bisa jadi burung beo tidak akan terasah kemampuannya. Oleh sebab itu, kepandaian yang dimilikinya bisa menjadi tidak akan berkembang.

Akan tetapi, apabila beo dipelihara oleh orang-orang yang sudah cukup ahli, kemampuan dan kepandaian yang dimiliki oleh burung beo yang dipelihara bisa akan semakin terasah. Dengan demikian, suaranya akan semakin indah dan juga terdengar cukup merdu.

Memlilih Burung Beo Bakalan Muda

Burung Beo Bakalan Muda
youtube.com

Sebelum memulai cara melatih burung beo bakalan muda, maka terlebih dahulu anda harus bisa mengetahui burung tersebut pda waktu masih di pasar sebelum anda membelinya. Hak ini bertujuan agar anda bisa mendapatkan burung beo bakalan yang berkualitas.

Sebaiknya anda bisa memilih anakan burung beo yang kondisinya terbaik dan yang kira-kira mudah jika akan kita latih. Pada waktu memilih, sebaiknya anda perhatikan juga bentuk jawernya.

Apabila anda semua ingin memperoleh burung beo yang masih bakalan muda, maka sebaiknya anda memilih yang bentuk jawernya masih belum sempurna dan bulu-bulu yang terdapat di sekitar kepalanya juga masih terlihat jarang.

Cara Melatih Burung Beo Bakalan Muda

Cara Melatih Burung Beo Bakalan Muda Agar Berkualitas
pawangkicau.com

Nah, untuk cara melatih burung beo bakalan muda yaitu terlebih dahulu dilakukan dengan menjinakkan burung beo. Sebab dari pada dengan beo yang liar, burung beo yang dijinakkan dinilai lebih mudah untuk dilatih.

Cara menjinakkan burung beo ini juga bisa dikatakan cukup mudah. Anda dapat melakukannya dengan cara memandikan burung beo tersebut hingga basah kuyup.

Cara yang paling efektif untuk memandikan burung beo yang masih anakan yaitu dengan cara memegangnya. Dengan demikian, anda akan dapat berinteraksi langsung dengan burung tersebut.

Tak hanya itu saja, anda juga dapat memandikan burung tersebut dengan mengusap-usap kepalanya. Bisa juga anda mengusap bagian tubuh lainnya sambil mengatakan sesuatu.

Mengajak Berinteraksi

Selanutnya, untuk melatih burung beo bakalan muda anda bisa melakukannya dengan memberikan burung tersebut wawasan yang yang luas. Anda dapat mengajak keluarga untuk sama-sama selalu berinteraksi dengan burung beo yang anda pelihara tersebut.

Untuk melatih burung beo anda juga dapat melakukannya dengan memutarkan rekaman suara-suara yang ingin anda berikan pada burung beo. Dengan demikian, lama kelamaan burung beo itu bisa akan merekam di memorinya dan akan menirukannya.

Untuk waktu yang paling tepat untuk melatih burung beo bakalan muda ini adalah saat sebelum burung tersebut beristirahat. Dan waktu yang tepat untuk pelatihan yaitu antara pukul 17.00 sampai dengan pukul 19.00.

Dan sesudah anda melatihnya, maka anda dapat mengerodongi burung dan selanjutnya anda bisa membiarkan burung tersebut beristirahat sampai dengan pagi hari.

Jika burung ini dilatih dengan baik dan benar, maka bisa menjadi burung yang memiliki mental dan suara kicauan yang berkualitas.

Tinggalkan Komentar