Tips Membuat Burung Cendet Berdiri Angka Satu Paling Mudah

Burung cendet adalah burung kicauan yang banyak dipelihara di rumah. Salah satu perilaku burung cendet yang banyak disukai oleh para pecinta burung cendet yaitu burung cendet bisa berdiri angka satu. Namun, banyak yang belum tau bagaimana cara membuat cendet berdiri angka satu ketika bertarung atau ketika dikudang.

omkicau.com

Pada saat burung cendet berdiri tegak, burung tersebut akan tampak lebih istimewa. Sebab, hal tersebut menampakkan sisi eksotisnya. Tidak hanya disebabkan oleh posisi badannya saja yang tampak berdiri seperti halnya angka satu. Akan tetapi, untuk posisi kepala burung cendet juga ikut menghadap ke atas.

Lebih menariknya lagi, keadaan yang seperti ini juga diikuti dengan paruhnya yang terbuka lebar pada waktu berkicau. Pastinya ini semua bisa memberikan nilai yang lebih pada burung cendet tersebut.

Burung Cendet Berdiri Angka Satu

Cendet yang bisa berdiri tegak merupakan hal yang biasa. Sebab, termasuk karakter gaya dari burung Cendet. Gaya yang seperti ini akan terlihat pada saat burung Cendet bertarung melawan musuh-musuhnya.

Atau gaya tersebut akan dikeluarkan ketika ada orang asing yang baru dilihatnya. Burung cendet berdiri angka satu seperti ini termasuk ekspresi seekor Cendet yang ditunjukkan sebagai bentuk perlawanan. Yang mana tujuanya adalah untuk mempertahankan daerah teritorialnya.

Walaupun berdiri tegak angka satu ini merupakan gaya dan ciri khas Cendet, akan tetapi tidak semua Cendet dapat menampakkan gaya seperti ini. Ada beberapa Cendet yang tidak bisa berdiri dengan baik. Dengan demikian cenderung doyong ke arah depan.

Untuk sebagian orang, gaya yang seperti ini pastinya juga kurang memberikan kepuasan. Sebab dinilai belum menunjukkan gaya Cendet yang sejati. Akan tetapi, sepanjang Cendet tersebut dapat berkeja dan main dengan baik pada waktu berada di lapangan, dan ini bukan menjadi masalah yang berarti.

Cara Membuat Burung Cendet Berdiri Angka Satu

gudangburung.com

Cendet yang tidak bisa berdiri tegak biasanya disebabkan oleh dua factor. Yaitu masalah genetik serta setelan atau menu. Apabila ada seekor Cendet lahir dari indukan yang memang memiliki karakter tidak bisa berdiri tegak. Bisa jadi karakter anak-anaknya mewarisi indukan tersebut.

Maka tidaklah mengherankan apabila Cendet anda yang lahir dari indukan ini tidak dapat berdiri tegak seperti yang anda inginkan.

Sedangkan masalah stelan atau menu, Cendet yang tidak berdiri tegak bisa disebabkan oleh stelannya yang terlalu rendah. Dengan demikian, Cendet tidak bisa ngotot.

Oleh sebab itu, untuk membuat Cendet anda dapat berdiri tegak, buatlah dia ngotot dengan cara penambahan porsi EF sampai pada ukuran ideal. Guna mengetahui ideal dan tidaknya poris EF yang anda berikan, sebaiknya anda melihat tingkat kegacoran serta perilakunya.

Sedangkan apabila porsi EF yang terlalu banyak, pada umumnya Cendet akan polah dan salto. Bahkan, burung Cendet akan mencabuti bulu-bulunya dan bahkan kadang dapat sampai ciak ekor.

Kemudian apabila porsi EF sudah dirasa pas, burung Cendet nantinya akan ngoceh dengan baik. Bahkan bisa sampai nyaris tanpa spasi dan ngotot. Dengan demikian dapat berdiri seperti angka satu.

Maka dari itu, cara membuat burung Cendet berdiri angka satu ialah dengan cara memberikan stelan EF yang sesuai dengan kebutuhan. Nmaun, juga harus disesuaikan dengan kondisi Cendet.

Akan tetapi, pastikan burung Cendet anda juga sudah cukup umur atau bukan trotol lagi, paling tidak burung tersebut sudah lepas trotol. Apabila burung masih muda, pastinya cara ini belum bisa membuat Cendet anda berdiri tegak seperti angka satu.

Tinggalkan Komentar