Tips Mudah Membuat Suara Kenari Gacor Tanpa Putus

Kenari merupakan burung yang kerap disebut dengan sebutan Serinus Canaria ini sebetulnya termasuk di dalam keluarga Fringillidae bersama dengan burung Finch.

Pada mulanya kenari dijumpai pada abad ke-15. Tepatnya di Kepulauan Canary oleh Pelaut dari Perancis yang bernama Jean de Berthan Cout.

Oleh sebab itu burung ini disebut dengan burung kenari sesuai dengan nama lokasi ditemukannya pertama kali.

Burung kenari telah sering dijadikan sebagai burung ternak sebagai bisnis yang memang menjanjikan.

Apalagi kenari merupakan jenis burung yang sangat indah, suka berkicau, serta disukai oleh banyak orang. Terdapat berbagai macam jenis burung kenari yang indah, baik kenari lokal ataupun kenari impor.

Suara Kenari Gacor Tanpa Putus
Suara Kenari Gacor Tanpa Putus

Sebenarnya, burung kenari asalnya dari benua Eropa, dan orang Indonesia sudah banyak yang mengimpor kenari-kenari bagus dari Eropa.

Walau demikian, jenis burung kenari bisa dibilang begitu mudah beradaptasi dengan musim yang terdapat di Indonesia yang tentunya begitu jauh berbeda kondisinya dari kondisi yang ada di Eropa.

Burung Kenari juga merupakan burung pernyanyi sebab sangat senang berbunyi atau berkicau. Dan burung kenari ini mempunyai suara yang begitu indah dan juga terdengar merdu.

Sehingga, wajar jika banyak orang yang terkagum dengan suaranya yang indah dan nyaman didengarkan.

Dengan kicauannya yang menjadi karakter, maka tidak heran jika burung ini dijadikan sebagai burung kontes yang pantas untuk diikutkan lomba.

Cara Membuat Suara Kenari Gacor Tanpa Putus

Begitu banyak langkah agar suara kenari gacor tanpa putus, panjang dan lantang yang bisa Anda lakukan pada Kenari anda.

Waktu durasi ataupun panjang suara kenari yang dikeluarkan dari burung tersebut sebenarnya juga ditentukan oleh kualitas dari burung kenari itu sendiri.

Dan tentunya juga dari cara perawatannya juga. Terdapat banyak variasi kicauan yang bisa di hasilkan kenari mulai dari suara sedang, pendek, ngerol panjang, bahkan ada juga yang putus putus.

Oleh sebab itu untuk menghasilkan kicauan yang ngerol panjang diperlukan perawatan yang terjaga dan juga baik. Dan usahakanlah supaya kenari Anda punya nafas panjang dan juga kuat.

Guna menghasilkan kenari berkicau lama Anda harus memperhatikan mental burung kenari terlebih dulu. Bisa dilihat apakah mental kenari yang Anda inginkan punya kicauan panjang punya mental yang bagus ?.

Sebab kalau tidak didasari dengan mental yang bagus dan juga kuat. Pada waktu kenari dipentaskan atau dilombakan pada burung tidak akan mau berkicau. Dan jika berkicau, suara yang dihasilkan burung kenari anda justru akan jelek.

Merawat burung kenari dengan cara melatih kenari bersuara lebih panjang tentu saja membutuhkan beberapa perhatian yang khusus.

Khususnya mengenai daya tahan serta kekuatan otot dada serta sayap yang dimilikinya.

Sebab suara kicauan kenari tergantung pada tiga hal tersebut yang seluruhnya dapat dilatih dengan melakukan latihan yang ekstra dan rutin.

Berikut ini adalah tips cara membuat suara kenari gacor tanpa putus yang bisa Anda coba lakukan untuk burung kenari andalan anda yang sekarang ini masih lebih senang diam tak berkicau.

Melatih Burung Kenari Dari Segi fisik Pada Sangkar Umbaran

Guna melatih fisik burung kenari di bagian otot-ototnya agar dapat menjadilebih kuat dan akan membuat kekuatan nafas dan vokalnya juga akan meningkat.

Dan menambah suara kenari gacor tanpa putus, ini bisa anda lakukan dengan cara melepaskan burung kenari dalam sangkar umbaran.

Pengertian dari sangkar umbaran yaitu merupakan sebuah sangkar yang didesain khusus untuk mengumbar burung. Pada umumnya memiliki ukuran 1 hingga sampai dengan 3 meter.

Sangkar tersebut pastinya sangat baik guna melatih kekuatan fisik serta otot burung kenari. Burung kenari dapat dilepaskan pada kandang umbaran tiga kali dalam seminggu, 3 jam sekali dalam melepaskan.

Memakai Sangkar Harian yang Memiliki Ukuran Luas dan Besar

Pemakaian sangkar harian yang luas dan besar juga teramat penting disamping memanfaatkan sangkar umbaran untuk menjadikan fisik dan otot burung kenari jadi semakin kuat.

Tujuan dari memakai sangkar harian yang luas dan juga besar yaitu supaya burung kenari dapat lebih bebas pada saat terbang di dalam sangkar.

Dengan mencoba menerapkan metode tersebut, fisik dan juga otot burung kenari akan jauh bertambah semakin baik. Demikian juga dari sisi kesehatannya.

Jika burung kenari sudah punya kesehatan yang baik, maka burung itu akan mempunyai suara kenari gacor tanpa putus durasinya lebih panjang dan juga lebih lama.

Memberikan contoh suara kenari memakai suara kenari yang memiliki durasi cukup panjang

Nama lain untuk latihan ini yaitu memaster kenari yang mana mempunyai tujuan agar burung kenari bisa meniru serta melakukan kicauan kenari dari masteran itu.

Pastinya dengan melakukan hal tersebut maka diharapkan jika suara masteran dari kicauan burung kenari tersebut panjang, maka kenari itu pun akan bisa untuk menirukan dengan sama persis suara dari kicauan masteran itu.

Sehingga pada akhirnya, suara kicauan dari burung kenari akan juga ikut jadi panjang. Meski demikian tentunya apabila suara masteran kenari pendek bahkan juga terputus-putus, maka dengan cara tidak langsung burung kenari jagoan Anda juga akan menirukannya.

Jagalah Burung Kenari Anda Supaya Selalu Fit dan Sehat

Agar burung kenari bisa berkicau dengan waktu yang semakin panjang, maka kondisi kesehatan kenari merupakan salah satu faktor yang begitu penting untuk dijaga.

Oleh karena itulah, anda harus selalu memperhatikan kondisi kesehatan burung kenari itu. Melakukan perawatan yang baik dan juga benar jadi kondisi jenis burung kenari jagoan anda ini tetap fit.

Terdapat beberapa hal yang dapat anda kerjakan agar burung kenari selalu pada kondisi sehat dan juga Prima.

Antara lain yaitu dengan menjemur burung kenari, memandikan dengan cara rutin, dan juga memberikan multivitamin. Berikanlah berbagai macam jenis pakan yang mempunyai gizi cyang ukup baik.

Misalnya seperti telur puyuh, kroto, sayuran hijau, ulat Hongkong, pakan bijian mix, dan buah apel dengan cara teratur.

Makanan yang berupa sayur-sayuran serta buah juga harus anda berikan. Serat untuk memenuhi keperluan protein hewaninya anda dapat memberikan pakan tambahan.

Dan Grit juga harus selalu tersedia guna memenuhi kebutuhan mengenai yodium serta kalsium.

Tujuannya untuk memperlancar proses pencernaan serta penunjang pertumbuhan bulu dan juga tulang.

Sesudah burung anda mengalami beres mabung pertama kali, anda dapat memberikan suplemen yang berguna untuk menggacorkan serta menambah power dari suara burung.

Hal yang paling penting dalam melatih mereka yaitu melantangkan suara dari kicauannya. Kemudian hal ini pasti sangat berkaitan dengan kesehatan burung kenari.

Semakin sehat burung kenari itu, maka semakin lantang juga mereka akan berbunyi. Sesudah suara mulai lantang, maka langkah berikutnya adalah melatih kekuatan otot dada dan juga sayap.

Dengan demikian burung akan punya energi yang cukup guna menggetarkan kotak suaranya dengan otot dada serta sayap dalam waktu yang durasinya cukup lama.

Tinggalkan Komentar