Setingan Lovebird Glodok Bambu Lengkap Dengan Manfaatnya

Setingan lovebird glodok bambu saat ini sedang viral. Sebab pola rawatan burung lovebird menggunakan glodok bambu dinilai aneh dan tidak umum dipakai oleh para pemain burung lovebird sebelumnya.

Namun ternyata penggunaan glodok bambu ini memiliki banyak manfaat. Burung lovebird bisa menjadi gacor, ngekek konslet. Hingga memiliki ngekek dengan durasi panjang setelah menggunakan setingan ini.

Namun pertanyaannya apakah semua lovebird bisa berhasil menggunakan cara tersebut? Tentunya tidak, sebab ada juga lovebird yang over birahi saat diberi glodok bambu di dalam sangkarnya.

Hal ini disebabkan karena secara insting lovebird ingin kawin dan juga bertelur sesudah menemukan tempat yang nyaman. Dalam hal ini, pemberian glodok bambu dinilai menjadi tempat yang nyaman untuk lovebird kawin dan bertelur.

Perawatan Harian dengan Setingan Lovebird Glodok Bambu

Setingan Lovebird Glodok Bambu Lengkap Dengan Manfaatnya
caragacor.com

Setingan lovebird glodok bambu cukup dengan embun dan juga mandi. Dalam perawatan harian ini tidak perlu menggunakan setting umbaran dan penjemuran.

Pengembunan merupakan hal yang wajib dilakukan setiap hari untuk lovebird ngekek bila anda tidak ingin kondangan saat lomba.

Sementara menjelang lomba lovebird juga bisa di-setting dengan glodok bambu. Seperti pada H-2 yang diberikan makanan berupa jagung segar atau kesukaan dari lovebird anda.

Porsi pemberiannya jangan terlalu banyak. Sedikit dan sekiranya sebelum jam 11 EF dipastikan sudah habis.

Mandi dan juga pengembunan tetap dilakukan hingga hari H lomba dilaksanakan. Bila menggunakan setting single fighter krodong di hari H, anda bisa menyesuaikan dengan settingan anda seperti biasanya.

Saat kurang dua sesi langsung glodok bambu dari sangkarnya. Lalu angin-anginkan sebentar supaya tidak kaget ketika dinaikkan di gantangan. Bila sudah ngekek, langsung dikerodong lagi supaya staminanya tidak terkuras.

Bila saat ini anda memakai metode settingan koloni, anda bisa cabut glodok bambu ketika kurang 2 sesi. Lalu cabut teman koloni ketika kurang satu sesi. Jangan cabut glodok bambu dengan persamaan supaya lovebird tidak terganggu dan kaget.

Manfaat Glodok Bambu untuk Lovebird

Setingan Lovebird Glodok Bambu
instagram.com/ogibilal

Sebenarnya glodok bambu sama seperti glodok biasa. Namun lebih simpel di dalam settingan lovebird. Sebab bahan yang digunakan setingan lovebird glodok bambu ringan dan kecil tidak seperti glodok yang ada pada umumnya.

Pemakaian glodok bambu untuk cara terapi lovebird sebenarnya memiliki tujuan yang sama. Yaitu untuk memberikan ketenangan lovebird. Berguna pula untuk menyetabilkan birahi yang ada pada lovebird.

Sehingga tak heran bila sudah seminggu penggunaan glodok bambu, maka lovebird bisa lebih stabil birahinya. Selain itu, lovebird juga lebih koncer A1 ketika latpres.

1. Birahi Lebih Stabil

Saat menggunakan glodok bambu, lovebird lebih stabil. Glodok menjadi peredam birahi dan lovebird akan merasa nyaman bila berada di dalam sangkar. Apalagi diberikan rumah berupa glodok bambu.

2. Durasi Lovebird Bertambah

Selanjutnya manfaat glodok bambu untuk burung lovebird adalah menambah durasi. Semakin nyaman, tentu durasinya akan semakin panjang saat ngekek.

3. Mengobati Gestang

Gesek tangkringan atau gestang juga dapat diterapi menggunakan glodok bambu. Disamping diberikan setingan lovebird glodok bambu, burung lovebird yang gestang juga wajib dimandikan setiap hari supaya birahinya bisa turun.

4. Cabul Menjadi Sembuh

Cabut bulu atau cabul menjadi kebiasaan buruk yang ada pada burung lovebird. Bila anda memiliki lovebird cabul, anda dapat mencoba memanfaatkan glodok bambu tersebut. Terapi ini bisa menyembuhkan lovebird cabul.

Setelah mengetahui seperti apa perawatan dan manfaat setingan lovebird glodok bambu. Anda sekarang sudah bisa mulai untuk mencobanya. Anda akan melihat perubahan baik lovebird sesudah memakai glodok bambu tersebut.