Persilangan Lovebird Blorok Hijau dan Karakteristiknya

Persilangan lovebird blorok banyak dilakukan untuk memenuhi keinginan para penghobi burung saat ini. Lovebird blorok adalah jenis lovebird yang memiliki variasi warna di sekitar sayap dengan pola jarang. Dengan tampilan yang cantik, lovebird blorok termasuk jenis burung yang memiliki harga jual tinggi di pasaran.

Lovebird blorok itu sendiri hadir dalam beragam jenis. Hal ini bisa dilihat dari perbedaan warnanya. Adapun jenis lovebird blorok meliputi lovebird blorok hijau, lovebird blorok biru, dan lovebird blorok hitam. Dari ketiga jenis lovebird blorok tersebut, lovebird blorok hitam memiliki harga jual yang paling mahal.

Persilangan Lovebird Blorok

Pada kesempatan kali ini, kami akan bagikan mengenai persilangan lovebird blorok hijau. Lovebird blorok warna hijau itu sendiri juga dikenal dengan nama lovebird green series. Dimana jenis lovebird ini dihasilkan dari persilangan dua jenis lovebird yang berbeda.

Jenis lovebird blorok hijau bisa dihasilkan dari penyilangan jenis lovebird lutino dengan lovebird dakori. Persilangan antara kedua jenis lovebird ini akan menghasilkan jenis lovebird blorok hijau dengan warna yang bagus. Hal ini dikarenakan kedua jenis lovebird tersebut pada umumnya sudah memiliki warna bulu yang cantik.

Persilangan antara lovebird lutino dengan lovebird dakori untuk mendapatkan lovebird blorok tak berlangsung singkat. Dibutuhkan kesabaran karena akan memakan waktu tahunan. Setidaknya 4-5 tahun. Nantinya, anakan dari lovebird tersebut akan disilangkan lagi dan seterusnya.

Meski begitu, tak jarang penghobi burung yang bisa langsung mendapatkan persilangan lovebird blorok. Bisa dibilang, kebanyakan penghobi burung yang mempunyai lovebird anakan warna blorok datang dari keberuntungan yang tak terduga.

Untuk anda yang tak suka ribet, anda bisa langsung membeli sepasang indukan lovebird dengan warna blorok. Hasil anakan berwarna blorok pun akan lebih tinggi peluangnya. Hanya saja, indukan warna blorok sangat mahal, yakni sekitar 3 juta sampai 6 juta rupiah.

Perlu diketahui, lovebird indukan yang warnanya blorok terkadang juga bisa menghasilkan anakan berwarna lain. Misalnya saja, lovebird anakan yang keluar ada tiga ekor. Satu ekor berwarna blorok, satu ekor berwarna biru atau kobal, dan satu lagi berwarna kuning.

Karakteristik Lovebird Blorok

Penampilan lovebird blorok terbukti mampu memikat hati siapapun, tak terkecuali dengan orang yang belum familiar dengan dunia burung. Untuk lebih mengenal lovebird blorok ini, anda simak saja beberapa karakteristik jenis lovebird blorok berikut ini.

Warna

Sama halnya namanya, lovebird blorok memiliki bulu dengan warna blorok. Warna bulu lovebird blorok ini sangat unik dengan corak atau motif khas yang tak bisa anda temukan pada jenis lovebird lainnya. Lovebird ini mempunyai kombinasi dua warna atau lebih yang berbeda-beda di bagian sayapnya.

Bukan menjadi keheranan jika lovebird blorok sangat mahal. Untuk seekor lovebird warna blorok yang masih anakan saja memiliki harga jual mencapai satu juta rupiah. Sementara untuk seekor lovebird warna blorok yang dewasa tentu lebih mahal dari harga tersebut.

Suara

Dari segi suara, lovebird blorok memiliki kicauan yang bagus. Terlebih jika lovebird blorok mendapatkan perawatan secara optimal. Suara yang dihasilkan pun bisa berbeda dengan jenis lovebird pada umumnya. Hanya saja, untuk mendapatkan lovebird blorok dengan suara yang khas, anda harus ekstra sabar.

Kualitas warna dan suara yang dihasilkan juga bisa diperoleh dari persilangan lovebird blorok yang anda lakukan. Untuk itu, pastikan anda memilih indukan lovebird yang bagus. Anda pun tak akan kecewa di kemudian hari.

Tinggalkan Komentar