Perbedaan Kenari Loper Dengan Kenari Af Dan Kenari Jenis Lainnya

Burung kenari adalah salah satu jenis burung kicauan yang banyak diminati oleh para pecinta burung kicauan dimanapun berada. Namun, saat ini banyak para pecinta burung kicauan yang masih dibingungkan dengan istilah-istilah untuk menyebut jenis-jenis burung kenari yang cukup banyak. Sampai-sampai bingung dalam mengetahui perbedaan kenari loper dengan kenari AF.

pengicau.net

Untuk jenis-jenis dari burung kenari memang banyak sekali. antara lain yaitu seperti berikut ini:

• Kenari Lokal
• Kenari Lokal super (Loper)
• Kenari AF
• Kenari AFS
• Kenari F1
• Kenari F2
• Kenari F3
• Kenari Yorkshire, dan lainnya.

Meskipun untuk istilah-istilah tersebut sudah sering kita dengar, bahkan juga sudah sering digunakan. Namun, masih seringkali kita tidak mengetahui apa maksud dari istilah-istilah dari jenis burung kenari tersebut. Antara satu jenis burung kenari dengan jenis yang lainnya tentu saja memiliki perbedaan yang yang bisa anda lihat.

Perbedaan Kenari Loper Dengan Kenari Af

Untuk mengetahui perbedaan Kenari Loper dengan Kenari Af dan juga jenis yang lainnya, maka berikut ini adalah sedikit klarifikasi perihal jenis-jenis Kenari yang perlu anda ketahui.

Kenari Lokal

Kenari Lokal ini termasuk jenis Kenari yang sudah usang ditangkarkan/dibudidayakan di Indonesia ini. Maka dari itu disebut sebagai burung Kenari Lokal.

Postur badan Kenari Lokal ini juga termasuk yang paling kecil dari pada dengan burung Kenari jenis yang lainnya. Sedangkan untuk harga Kenari Lokal bisa dikatakan yang paling murah dari pada dengan burung Kenari jenis lainnya.

Kenari Lokal Super (Loper)

Kenari Lokal Super (Loper) ini juga termasuk hasil persilangan antara Kenari Lokal dengan Kenari AF. Untuk badannya juga lebih besar jika dibandingkan dengan jenis kenari lokal.

Kenari AF

Kenari AF juga termasuk hasil persilangan antara Kenari Lokal dengan Kenari F1. Kenari jenis ini memiliki postur badan yang lebih besar serta lebih gagah jika dibandingkan dengan burung Kenari Loper. Jadi perbedaan Kenari Loper dengan Kenari Af ini sangat terlihat.

kenari.burunghobi.com

Kelebihan dari Kenari AF diantaranya memiliki ukuran badan yang tidak terlalu besar. Akan tetapi, memiliki penampilan fisik yang seakan-akan mirip dengan Kenari import (mbarong). Maka dari itu, untuk burung kenari jenis ini cukup banyak peminatnya.

Kenari AFS

Kenari AFS ini juga termasuk hasil persilangan antara Kenari F1 dengan kenari F1. Dengan begitu, menghasilkan keturunan dengan body yang lebih bongsor.

Kenari F1

Burung Kenari F1 termasuk hasil persilangan antara Kenari import dengan Kenari lokal. Nama Kenari seri F ini asalnya dari kata filial (keturunan). Sehingga, istilah F1 merujuk pada Kenari keturunan pertama, F2 merujuk pada Kenari keturunan kedua, F3 yaitu Kenari keturunan ketiga, dan selanjutnya. Istilah tersebut juga disesuaikan dengan indukan dari jenis burung kenari tersebut.

Kenari Yorkshire (YS)

Jenis burung kenari selanjutnya yaitu Kenari Yorkshire. Jenis burung kenari ini merupakan jenis Kenari Import yang memang berasal dari Yorkshire (Inggris).

Perlu anda ketahui, jika burung Kenari Yorkshire telah menjadi salah satu jenis burung Kenari Import yang paling terkenal di Indonesia. Hal ini disebabkan karena berbagai macam alasan. Diantaranya yaitu memiliki postur badan yang jauh lebih besar dan juga bisa lebih gagah dari pada dengan burung Kenari jenis yang lainnya.

Dengan mengetahui jenis burung kenari dan penjelasannya tersebut, maka anda semuanya bisa mengetahui perbedaan dari banyaknya jenis burung kenari tersebut. Selain itu, anda juga bisa mengetahui mana jenis yang paling cocok untuk anda jadikan sebagai burung peliharaan.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.