Tips Perawatan Bakalan Burung Serindit Agar Bisa Gacor

Burung Srindit adalah burung kicauan yang memiliki suara yang khas dan juga warna yang cerah. Banyak orang yang memelihara burung serindit ini untuk dijadikan burung masteran.

Akan tetapi banyak juga yang memelihara burung serindit ini untuk dijadikan sebagai burung lomba.

Akan tetapi, untuk memperoleh hasil yang maksimal, burung srindit bisa gacor, lebih baik anda semua memeliharanya sejak burung srindit masih anakan atau masih bakalan.

Karena burung Srindit yang masih bakalan atau masih anakan nantinya akan mudah dimaster.

Akan tetapi yang disayangkan, burung ini sekarang sudah sangat susah ditemui di pasaran.

Padahal suara kicauan dari burung ini sangat indah apabila dimasukkan atau ditirukan oleh burung-burung lomba jenis yang lainnya, terutama untuk Murai Batu dan Kacer.

Perawatan Bakalan Burung Serindit

Perawatan Bakalan Burung Serindit
Perawatan Bakalan Burung Serindit

Dalam menjadikan burung yang dominan dengan warna hijau ini, khususnya apabila masih berupa bakalan pastinya da kesulitan dan ada juga kemudahan.

Pada umumnya, burung ini dapat langsung akrab dengan lingkungan manusia jadi bisa menjadi lebih cepat gacor.

Meskipun begitu, kadang kala burung ini juga sangat memerlukan perawatan khusus supaya bisa lebih rajin dalam berbunyi. Untuk perawatan burung serindit bakalan adalah sebagai berikut ini.

Penjemuran

Perawatan harian burung ini begitu mudah sebab tidak harus dijemur setiap hari. Hal ini dikarenakan jenis burung ini tidak memerlukan sinar matahari untuk menjadi lebih gacor.

Meskipun demikian, sewaktu-waktu burung ini harus dijemur walaupun hanya dalam waktu yang sebentar. Ini bertujuan untuk menjaga stamina dari burung srindit, selain itu juga untuk menjaga kesehatannya.

Seperti yang anda tau, bahwa sinar matahari memang begitu dibutuhkan oleh makhluk hidup, termasuk juga dengan burung Serindit ini.

Ini dikarenakan sinar matahari bisa merangsang tubuh burung agar menghasilkan serta memproduksi vitamin D yang begitu diperlukan untuk kesehatan burung.

Dan harus anda ketahui bahwa vitamin D ini sangat baik sekali untuk tulang karena berfungsi meningkatkan penyerapan kalsium dan mentransfernya melintasi membaran sel.

Ini yang kemudian bisa menyebabkan tulang menjadi sangat sehat sebab tulangnya sangat kuat.

Pemandian

Perawatan bakalan burung Serindit juga harus dimandikan, akan tetapi harus disesuaikan dengan kebutuhannya. Kapan saja burung ini memerlukan mandi, Anda sebaiknya harus segera memandikannya.

Tujuannya agar menjadi lebih gacor, tapi burung yang jarang dimandikan malah menjadi macet bunyi. Oleh sebab itu, carialah setelan mandi burung Serindit Anda.

Apabila sudah menemukan yang sesuai, segera buat jadwal supaya Anda selalu ingat dan tidak salah dengan jadwal mandi burung yang lainnya.

Makanan Burung Serindit

Makanan Burung Serindit
Makanan Burung Serindit

Agar bisa gacor, burung Serindit ini harus diberikan asupan makanan yang enak. Untuk jenis buah yang disenangi burung serindit memang begitu bermacam.

Pada alam bebas, makanan burung serindit ini buah rambutan, jambu mete, apel, pepaya, anggur, jeruk, pisang kepok, dan lain lain.

Jika Anda merasa aman dengan buah-buahan yang dibeli dari pasar, jadi buah cukup dicuci bersih kemudian diberikan pada burung serindit.

Untuk perawatan bakalan burung serindit bisa anda berikan cairan gula dan juga biji bijian berupa milet putih.

Untuk pemberian air gula cukup dengan seminggu sebanyak 2 kali. Akan tetapi anda harus rutin dalam memberikannya.

Selain itu, anda juga bisa memberikan sayuran yang segar. Jenis sayuran yang cocok diberikan yaitu toge, jagung muda, kangkung. Sayuran ini banyak kandungan vitamin jadi dapat membantu menjaga kesehatan burung dari kemungkinan adanya serangan mikroorganisme, virus, misalnya.

Tinggalkan Komentar