Inilah Makanan dan Minuman Pleci Biar Gacor Ngalas

Pleci merupakan jenis burung yang memiliki badan kecil. Walaupun tubuhnya begitu mungil, akan tetapi suara burung pleci tidak bisa diemehkan.

Karena suara gacoran pleci yang gemar berkoloni dengan sesamanya ini memang terdengar lantang, merdu, serta bervariasi. Bukti pernyataan yang menjelaskan bahwa suara yang dipunyai kaya akan bermacam variasi.

Dapat diamati dari gaya khas berkicaunya yang sering disebut Ngalas. Untuk semua burung pleci hampir semuanya menguasai ngalas. Kemudian hebatnya lagi di tiap individunya punya variasi suara yang berbeda.

Berbekal suara yang ngalas, burung yang punya ciri lingkar mata yang berwarna putih ini jadi sangat banyak diminati para kicau mania.

Selain itu, burung pleci juga termasuk salah satu burung berkicau yang sering diikutsertakan ke dalam perlombaan. Seperti halnya burung murai batu, kacer, cucak ijo, cucak jenggot, lovebird, kenari, serta burung kicau lainnya.

Minuman Pleci Biar Gacor
Minuman Pleci Biar Gacor

Untuk pleci yang betina kurang begitu diminati karena dinilai kurang baik khususnya pada segi gacor-nya. Jadi tidak terlalu bagus dijadikan untuk kontestan gantangan. Berbeda dengan burung pleci yang jantan, yang mana relatif ngalas dan juga lebih rajin gacor.

Walaupun pengicau jantan potensinya lumayan menjanjikan. Namun untuk memoles agar kemampuan berkicau yang dimiliki olehnya dapat tampil secara sempurna, ukanlah termasuk hal yang mudah.

Selain dengan cara memberikan perawatan yang baik dan benar , untuk mendapatkan pleci yang bagus ataupun rajin gacor, maka begitu diperlukan pemberian pakan atau makanan pleci terbaik.

Agar ia semakin sehat dan rajin bunyi. Bermacam rawatan harian yang diyakini dapat menjadikan pleci lebih sehat dan rajin gacor yaitu dengan rutin membersihkan kadang.

Selain itu harus memandikan, menjemur, dan memaster. Selain itu juga haru memberikan makanan yang bernutrisi dan minuman pleci biar gacor. Untuk lebih jelasnya berikut ini makanan dan minuman pleci agar gacor.

Buah-buahan Segar

Makanan berupa buah segar ini terdapat banyak kandungan vitamin yang begitu dibutuhkan oleh pleci untuk tumbuh serta berkembang. Pemberian buah bisa dilakukan setiap hari.

Namun jika pakan pleci yang kaya akan vitamin ini tampak sedikit mengering atau bahkan membusuk. Oleh sebab itu, segera digantikan dengan yang lebih segar.

Tak hanya itu, sebelum disajikan sebaiknya buah dibersihkan dengan langkah dicuci terlebih dahulu. Maksudnya supaya lebih steril dari zat berbahaya contohnya pestisida.

Untuk jenis buah-buahan yang segar yang dapat diberikan pada pleci adalah buah pisang, apel, pepaya, jeruk, kelengkeng, dan lain sebagainya.

Sayuran Segar

Makanan berupa sayur segar banyak diyakini dapat mempercantik bulu serta menyegarkan tubuh pleci. Beberapa jenis makanan segar ini adalah mentimun, gambas, tomat, serta wortel.

Untuk mentimun serta gambas, diyakini bisa mempercepat pertumbuhan bulu yang semakin sehat dan kuat. Jadi sangat diberikan saat burung sedang dalam keadaan mabung.

Lalu untuk tomat dan wortel banyak dikatakan bisa memperbaiki tampilan bulu pleci. Jadi cocok disajikan sebagai pakan pada burung yang punya bulu berwarna kusam atau memudar.

Jika rutin diberikan maka kemungkinan besar bulunya kan terlihat lebih berkilau dengan dengan warna yang lebih cerah.

EF atau Ekstra Fooding

EF termasuk makanan pleci tambahan yang memiliki kadar protein dan begitu diperlukan oleh pleci. Namun, dalam memberikan pakan hidup ini dianjurkan tidak disajikan pada porsi yang tinggi ataupun berlebihan.

Jika diberikan secara over, tidak akan bagus namun justru bisa berdampak tidak baik untuk burung. Akhirnya, pleci akan mabung tidak tepat pada waktunya.

Jadi terkadang pleci justru akan macet bunyi atau enggan buka paruh. Makanan tambahan ini yang banyak disajikan yaitu ulat kandang. Lebih disarankan jika ulat tersebut disajikan ketika masih muda.

Minuman Pleci Biar Gacor

Kalangan pecinta burung Indonesia populer kreatif dalam merawat burung peliharaannya.

Selain memberikan pakan yang racikan, mereka juga sering membuat minuman racikan yang khusus untuk burung pleci peliharaannya.

Minuman pleci biar gacor yang berupa racikan ini bisa menjaga kondisi burung supaya tetap bugar. Dan juga membantu mempercepat pleci supaya rajin bunyi serta bersuara semakin kencang.

Walaupun bertubuh kecil, pleci termasuk jenis burung yang terkenal begitu aktif. Pada saat di alam liar, mereka sering mengunjungi lokasi-lokasi baru guna mencari makanan.

Guna mendukung sifatnya itu, banyak dari pecinta burung pleci membuat sendiri pakan racikan yang diharapkan bisa mendongkrak stamina serta menjadikannya lebih rajin berkicau.

Tak hanya pakan racikan, banyak juga pecinta burung pleci di Indonesia yang memberikan minuman yang dibuatnya untuk pleci peliharaannya.

Minuman racikan ini dapat membuat pleci semakin bugar. Dan juga dapat bersuara semakin kencang alias buka paruh. Berikut ini 4 resep minuman pleci agar gacor yang biasa diracik oleh para pecinta burung pleci.

Menambahkan Multimineral Pada Air Minumnya

Minuman yang diberikan untuk burung kicauan biasanya berupa air tawar atau dengan air mentah. pada berbagai kasus, air minum mentah cenderung ada kandungan pH (derajat keasaman) yang pasti berubah.

Apabila pH terlalu rendah, tentu saja air akan menjadi asam. Kemudian, apabila pH terlalu tinggi (basa), air juga akan mudah mengental. Keadaan seperti ini bisa menjadikan burung peliharaan gampabg terserang penyakit.

Guna menurunkan pH air, maka minuman sebelum diberikan kepada burung dapat anda beri sedikit asam sitrat ataupun cuka apel.

Anda juga dapat melakukan cara yang lebih sederhana dan juga gampang sekali. Antara lain yaitu mencampurkan beberapa tetes Bird Mineral pada air minumnya.

Minuman Racikan Berbahan Bawang Putih

Resep minuman pleci biar gacor berupa racikan dengan bahan bawang putih ini begitu popular dan banyak dipakai pecinta burung pleci di Indonesia.

Racikan minuman ini diracik dengan memanfaatkan bahan-bahan seperti bawang putih 1 siung, 2 buah jeruk nipis, 3 potong kecil gula merah dan juga 4 sendok teh madu.

Proses pembuatan:

Bawang putih dibersihkan, kemudian digeprek dan juga dihaluskan.
Sesudah itu, rebuslah dalam panci yang telah diisi 2 gelas air bersih ukuran sedang.

Selanjutnya campurkan bawang putih serta gula merah ke dalamnya, kemudian diaduk sampai larut. Sesudah air mendidih, angkatlah air rebusan lalu dicampur dengan air perasan jeruk nipis serta 4 sendok teh madu.

Kemudian, aduk-aduk kembali sampai seluruh bahan tercampur merata. Sesudah dingin, pindahkan air rebusan di dalam wadah atau botol bersih, dengan memakai saringan.

Berikanlah minuman racikan ini pada cepuk kecil sesudah pleci dijemur. Sisanya dapat disimpan ke dalam lemari pendingin untuk dipakai beberapa hari kemudian.

Minuman Racikan Bahan Larutan Penyegar

Pemakaian larutan penyegar biasa dilakukan para pemelihara burung kicau di Indonesia untuk berbagai macam jenis burung kicauan, termasuk dengan pleci.

Larutan penyegar yang sesungguhnya termasuk suplemen untuk mengatasi panas dalam yang terjadi pada umumnya manusia ini dianggap begitu ampuh mengatasi burung yang ada gangguan suara serak dan bisa melancarkan suaranya.

Akan tetapi perlu diperhatikan juga jika pemberian larutan penyegar dengan berlebihan, bahkan rutin diberikan setiap hari, ini kurang disarankan untuk burung kicauan.

Sebab malah akan berdampak kurang baik. Cukup dalam waktu seminggu sekali saja, atau dua kali dalam seminggu saja.

Tinggalkan Komentar