Mengetahui Karakter dan Ciri Burung Kenari Isabel

Burung kenari searang ini kian banyak digemari oleh para kicau mania, khususnya di Indonesia sendiri yang ternyata sudah banyak sekali orang yang hobi memelihara burung kenari.

Kenari memang istimewa, sebab jenisnya yang nermacam macam, dan masing-masing mempunyai keunikan, baik itu dari keunikan dari segi postur, ataupun dari suara.

Jenis burung kenari selalu banyak dikgemari, sebab jenis burung kenari punya banyak kelebihan yang tidak sama dengan jenis burung yang lainnya.

Burung kenari punya banyak jenis di dalam di Indonesia, salah satunya yaitu jenis burung kenari Isabel. Untuk saat ini peminat kenari isabel ini di setiap tahunnya terus bertambah tinggi.

Burung Kenari Isabel

Burung Kenari Isabel
Burung Kenari Isabel

Jenis burung kenari ini termasuk salah satu jenis kenari yang termasuk kenari lokal paling istimewa. Jadi Isabel merupakan burung kenari yang memiliki banyak variasi warna, diantaranya yaitu warna kuning, putih, hijau serta warna hitam.

Dari berbagai macam warna tersebut membuat tampilan kenari Isabel tampak lebih cerah dan juga tampak kalem. Maka dari itu, jenis ini bisa menarik perhatian para pengemar burung yang suka dengan keindahan warna bulu.

Karakter Kenari Isabel

Pada umumnya jenis dari Burung Kenari Isabel termasuk salah satu jenis burung kenari yang sangat istimewa. Sebab burung ini punya banyak sekali warnanya.

Dengan perpaduan warna yang cantik menjadikan burung ini special di mata para pecinta burung kenari.

Selain itu jenis dari burung kenari isabel ini pastinya juga termasuk salah stu jenis burung kenari yang paling banyak di cari oleh sebagian besar dari kalangan penggemar burung kenari terutama pada burung kicauan.

Untuk Karakter dari jenis Burung Kenari Isabel ini yaitu gampang berbunyi. Lain halnya dengan jenis burung kenari yang lainnya, banyak dari jenis dari burung kenari yang lain sulit bunyi hingga sampai menunggu mabung pertama di mulai dari anakan.

Namun lain dengan jenis dari burung kenari isabel ini pada saat bulu pada seluruh tubuhnya telah mulai tua dan sedikit sedikit berjatuhan sudah bisa belajar berkicau. Burung ini juga punya mental yang sangat bagus pada waktu di arena lomba burung kicauan.

Ciri Burung Kenari Isabel

Ciri Burung Kenari Isabel
Ciri Burung Kenari Isabel

Burung kenari ini yang dicari banyak orang sebab kenari ini mempunyai warna yang begitu menarik.

Burung Kenari Isabel adalah jenis kenari yang istimewa dan sudah memiliki banyak sekali penggemarnya. Maka dari itu, disini akan membahas beberapa ciri-ciri kenari isabel.

Bulu kenari ini terbilang bagus sebab memiliki warna yang beraneka ragam, diantaranya yaitu terdapat warna hijau, putih, kuning, putih. Warna bulunyajuga tampak sangat tajam.

Jika burung kenari ini rajin diberi pakan yang mengandung pgmen, maka bisa jadi warnanya akan semakin bagus dan semakin berkualitas bulunya.

Untuk kenari Isabel yang warnanya gelap (hijau dan juga merah), warna bulunya juga terlihat seperti penipisan warna coklat. Beberapa jenis kenari isabel diantaranya seperti halnya zelverisabel, goudisabel pastel, dan juga kenari isabel oranje.

Perawatan Kenari Isabel

Jika kita menginginkan burung Isabel kita menjadi burung yang berkualitas anda bisa memasternya pada setiap sore. Sebab burung yang sering dilatih dengan masteran akan lebih pintar dalam mengeluarkan kicauannya. Selain itu akan menjadikan burung berkicau lebih bervariasi.

Apabila kita juga  ingin burung Isabel tampak segar dan tidak malas-malasan, mandikanlah burung ini pada pagi hari. Sebab memandikan burung di pagi hari akan menjadikan burung kita lebih sehat serta bisa menghilangkan rasa malas pada burung.

Tinggalkan Komentar