Manfaat Cede Untuk Kenari yang Harus Diketahui Pecinta Burung

Bagi pecinta burung, tak terkecuali kenari, pastinya menginginkan kenari yang dimilikinya bisa gacor atau sering berkicau. Untuk anda yang juga penghobi burung kenari, anda sebaiknya mengetahui apa saja hal yang bisa membuat burung gacor.

Perlu diketahui, sebenarnya salah satu hal yang bisa mempercepat kenari gacor ialah kebutuhan vitamin yang cukup. Dalam hal ini, anda bisa memberikan cede. Manfaat cede untuk kenari sudah banyak dibuktikan oleh para pecinta kenari.

Manfaat Cede Untuk Kenari

Cede terbuat dari telur ayam. Protein telur memang lebih mudah dicerna serta optimal dipakai sebagai protein hewani untuk burung, tak terkecuali burung kenari. Manfaat cede untuk kenari bisa langsung terlihat dalam waktu dekat.

Dengan pemberian cede, kenari bisa terlihat lebih aktif dan lebih sering berkicau. Untuk kenari bahan juga bisa membuatnya lebih cepat gacor, umur 2 bulan telah mulai ngelagu dan 3 bulan sudah gacor meski pendek-pendek. Tak hanya itu, warna kenari juga terlihat lebih cerah menawan.

Pemberian cede bisa anda lakukan setidaknya 3 hari sekali. Dengan pemberian cede yang rutin, kenari anda bisa mendapatkan banyak manfaat yang tak terduga. Adapun manfaat cede untuk kenari diantaranya yaitu sebagai berikut.

Pertumbuhan Cepat

Dengan pemberian cede, pertumbuhan burung kenari bisa menjadi lebih cepat. Hal ini tak terkecuali untuk jenis burung kenari yang masih muda.

Lebih Aktif dan Sehat

Cede juga mempengaruhi keaktifan burung kenari anda. Dengan pemberian cede yang rutin dan tepat, burung kenari anda akan terlihat lebih aktif dan sehat. Hal ini tentunya bisa membuat burung kenari menjadi semakin sering untuk berkicau.

Burung kenari juga tidak akan mudah mengalami stress. Cede bisa meningkatkan ketahanan tubuh burung kenari terhadap penyakit sekaligus meningkatkan stamina. Selain itu, cede juga bisa mempertinggi mental burung kenari ketika dilombakan.

Cepat Gacor

Cede dengan nutrisi yang lengkap dan sesuai bisa membuat burung kenari menjadi lebih cepat gacor. Tak hanya itu saja, pemberian cede yang tepat juga bisa mengatasi kenari macet bunyi. Burung kenari anda pastinya sangat mencuri perhatian.

Tingkatkan Kualitas Kicauan

Cede bisa anda manfaatkan untuk menambah kualitas bunyi kicauan burung kenari. Hal ini dikarenakan cede sangat berkhasiat dalam memperkuat nafas burung kenari saat berkicau.

Mempercepat Perjodohan

Bagi para peternak, pemberian cede mampu memberikan manfaat yang luar biasa. Adapun manfaat tersebut ialah bisa mempercepat penjodohan. Bahkan hal ini sampai dengan proses produktivitas.

Mempercantik Tampilan

Pemberian cede terbukti bisa membuat bulu burung kenari menjadi lebih indah dan cantik. Tak hanya itu, postur tubuh burung kenari pun terlihat lebih menarik. Penampilan burung kenari pun bisa tampak semakin elok dipandang mata.

Tingkatkan Kualitas Telur

Dengan nutrisi yang seimbang, cede terbukti bermanfaat dalam meningkatkan kualitas telur burung kenari. Cede juga bisa memperbaiki kualitas telur burung kenari sekaligus daya tetas telur.

Dengan melihat beragam manfaat pemberian cede untuk burung kenari di atas, maka anda tak perlu ragu untuk memberikan makanan tambahan yang satu ini pada burung kenari yang anda miliki. Hanya saja, pastikan anda melakukan pemberian cede untuk kenari sesuai dengan porsi dan ketentuannya.

Dalam hal ini, alangkah baiknya anda memperhatikan takaran cede, banyaknya pemberian cede, dan waktu yang tepat dalam memberikan cede. Dengan begitu, anda bisa melihat manfaat cede untuk kenari secara lebih cepat.

Tinggalkan Komentar