Inilah Makanan Lovebird Biar Gacor dan Cara Perawatannya

Sebagian pecinta lovebird hendak memelihara burung ini karena untuk peliharaan di rumah, baik lovebird suara maupun lovebird warna.

Ada juga yang ingin menjadikannya sebagai burung lomba, terutama lovebird suara. Banyak pemelihara yang merawat serta memelihara lovebird sejak usia burung masih sangat muda.

Dalam memelihara burung jenis ini harus dipelihara dengan sebaik mungkin. Jadi kedepannya akan memiliki performa bagus di lapangan.

Untuk pecinta lovebird yang punya peliharaan lovebird yang masih muda, tugas yang sebaiknya dilakukan mesti dilakukan yaitu melatih dan merawatnya . Supaya punya stamina cukup serta terpancing rajin bunyi.

Makanan Lovebird Biar Gacor
Makanan Lovebird Biar Gacor

Perawatan Lovebird

Akan tetapi apabila merawat lovebird untuk dijadikan sebagai burung kicauan, dalam usaha untuk mendapatkannya tentu bukanlah hal yang instan.

Karena selain dengan memberikan makanan lovebird biar gacor yang ada kandungan nutrisi lengkap. Cara perawatan lovebird sehari hari agar ngekek panjang juga begitu berpengaruh besar dalam kedepannya.

Jika pakan telah diberikan sesuai dengan kebutuhan burung, dan rawatan hariannya juga sudah dilaksanakan dengan baik, benar, teratur, konsisten. Maka dari itu, peluang tercapainya pengicau yang bisa berkicau dengan gacor ngekek panjang akan semakin besar.

Sebenarnya untuk cara perawatan lovebird agar sendiri tidaklah rumit atau sulit untuk dilakukan.

Dapat dikatakan begitu, karena merawat burung sampai mau membuka paruh, ternyata juga sama dengan setelan harian yang banyak dilakukan oleh para pecinta burung kicau lainnya.

Agar bisa gacor, cara yang dilakukan antara lain dengan rutin memandikan hingga basah kuyup.

Kemudian juga mengatur pemberian makanan, dan memberikan multivitamin. Untuk lebih jelasnya berikut perawatan dan makanan lovebird biar gacor.

Memandikan Lovebird Dengan Rutin

Perawatan lovebird harian yang dilakukan dengan memandikan sampai bulunya basah kuyup, ternyata dapat memicu stamina burung.

Jadi begitu memungkinkan jika nantinya mampu menjadikannya bisa ngekek panjang. Dalam waktu proses pemandian sendiri juga sama dengan jam memandikan jenis burung berkicau yang lain pada umumnya.

Antara lain pada saat pagi dan saat siang hari. Akan tetapi, sebab memandikan burung dilakukan hingga burung basah kuyup, maka lebih baik jika dilaksanakan dengan tepat waktu.

Yang mana sesudah dimandikan burung harus sempat dijemur ataupun terkena panas sinar matahari.

Selain itu, memandikan burung dapat dengan cara disemprot dengan sprayer ataupun menggunakan keramba mandi. Pada saat pagi hari, memandikan burung sampai burung basah kuyup dapat diterapkan pukul 07.00.

Penjemuran

Sesudah madi pagi selesai dilakukan, burung dapat segera dijemur kurang lebih 3 jam, atau lebih tepatnya mulai 07.00 sampai dengan 10.00.

Setelah penjemuran selama 3 jam, burung dapat segera diangin-anginkan kurang lebih 15 menit dengan cara digantangkan di teras rumah, di tempat teduh, atau pohon rindang.

Kemudian untuk waktu pemandian saat siang hari, pemilik dapat melakukannya tepat saat jam 12.00. Sesudah itu, burung bisa diangin-anginkan pada tempat teduh lagi.

Di waktu yang luang, yang mana burung tidak mandi saat di sore hari. Nah, sore hari ini dapat dimanfaatkan untuk memasternya dengan suara lovebird MP3.

Makanan lovebird Biar Gacor

Pertumbuhan burung termasuk perkembangan dalam kemampuan berkicaunya, juga begitu dipengaruhi dengan pakan yang diberikan pada tiap harinya.

Agar kebutuhan berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan oleh burung dapat tercukupi dengan sempurna. Maka dianjurkan pemberian makanan lovebird agar gacor diberikan dengan bervariasi.

Makanan lovebird yang harus diberikan di tiap harinya juga begitu mempengaruhi potensi burung dalam kedepannya.

Jika makanan dan perawatan harian sudah diberikan dengan baik serta telah sesuai dengan karakter burung itu sendiri, maka hasil yang anda peroleh akan memuaskan.

Namun, kalau berbagai macam hal tersebut kurang anda perhatikan, maka jelas ada kemungkinan jika nantinya penampilan burung bisa cenderung biasa saja dan tidak ada istimewanya. Berikut ini makanan lovebird biar gacor.

Pakan Lovebird
Pakan Lovebird

Canary Seed atau Biji Kenari

Selain burung blackthroat, finch, parkit, kenari dan burung-burung pemakan bijian yang lainnya, burung lovebird ternyata juga sangat suka menyantap canary seed.

Pada makanan berupa biji kenari ada kandungan nutrisi yang begitu dibutuhkan untuk sistem pertumbuhan burung. Jenis makanan ini mirip dengan milet, canary seed juga terdapat kandungan protein, hidrat arang serta lemak.

Selain bisa untuk menyegarkan tubuh, beberapa jenis nutrisi itu juga sering dianggap jika mampu menambahkan stamina.

Bisa juga memperbaiki suara yang tadinya serak, atau bahkan bisa merangsang gacoran burung yang sebelumnya tidak mau buka paruh.

Namun te dapat hal yangharus anda ketahui sebelum memberikan pakan lovebird dengan biji kenari ini. Banyak yang menilai jika bijian yang baik dikonsumsi adalah yang telah tua, berwarna kuning mengkilap.

Selain itu juga tidak berbau, bersih dan juga kering. Lalu untuk canary seed yang berwarna putih serta lunak waktu anda tekan yaitu bijian yang masih muda dan itu kurang bagus jika diberikan.

Selain itu, canary seed juga terdapat kandungan lemak, guna menghindari obesitas ataupun terlalu gemuk. Untuk itu disarankan tidak diberikan dengan berlebihan ataupun dapat dicampurkan dengan milet.

Jagung Manis

Makanan loverbird biar gacor bisa dengan jagung manis ini. Pada jagung terdapat aneka macam nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan pada bagian mata burung.

Vitamin C dan B, beta karoten, folat serta crypthoxanthin merupakan jenis-jenis nutrisi yang ada dalam jagung manis.

Untuk jenis nutrisi tersebut, selain dipercaya dapat menjaga kesehatan mata, ternyata juga banyak dinilai jika mampu menjadikan kuat otot dan kekebalan tubuh burung loverbird.

Untuk jagung yang baik jika diberikan yaitu jagung yang masih muda. Dari pada dengan jagung yang sudah tua, jagung muda punya tekstur lebih lunak jadi mudah untuk dimakan.

Biji oat atau haver (Avena sativa)

Pakan berupa oat banyak dinilai mampu menenangkan dan juga mempercepat proses burung yang ada dalam fase mabung. Membuat struktur jaringan bulu diperbaiki agar terlihat lebih indah.

Selain itu mampu meningkatkan ketenangan jadi burung tidak gampang drop serta stres. Dan juga memperbaiki struktur jaringan kulit agar tidak mudah iritasi.

Kenari seed juga dapat memperbaiki sistem kerja organ tubuh burung terutama pencernaan. Bisa juga untuk memperkecil kemungkinan gangguan kolesterol jahat. Jadi peredaran darah serta jantung jadi semakin lancar.

Biji oat baik sekali diberikan pada burung yang baru mengalami sakit. Serta dapat meningkatkan obesitas terhadap burung yang punya tubuh kurus.

Selain itu, pakan lovebird yang berupa bijian ini terdapat kandungan protein, kalori serta karbohidrat, maka cocok sekali jika diberikan pada indukan burung yang sedang meloloh anakannya.

Jika anak loverbird kerap menerima suapan biji oat dari sang indukan, kemungkinan besar pertumbuhannya akan semakin cepat.

Kecambah atau Toge

Kecambah di dalamnya ada kandungan nutrisi yang sangat beragam dan begitu diperlukan untuk sistem pertumbuhan burung. Baik di dalam segi kesehatan atau pengembangan kemampuan dalam berkicaunya.

Bermacam zat gizi yang ada pada cambah itu banyak dipercaya bisa meningkatkan stamina burung. Jadi lebih aktif berkicau dan suaranya yang semakin lantang.

Tinggalkan Komentar