Cara Menghasilkan Lovebird Warna Batman Dengan Mudah

Lovebird warna batman ini mempunyai ciri khas bulu berwarna hitam pada bagian tubuhnya sehingga burung ini mempunyai julukan sebagai batman. Saat ini untuk harga jenis lovebird batman usia 2-3 bulan sebesar Rp. 750.000. Sedangkan untuk batman usia 8 bulan ke atas sebesar Rp. 850.00 hingga satu juta. Hal tersebut juga tergantung terhadap motif dan variasinya.

Jenis lovebird warna batman ini terdapat tiga jenis yaitu batman personata, batman ficheri dan batman blorok. Lovebird batman ini bukan jenis burung galur murni karena tercipta karena persilangan dua jenis burung berbeda.

Banyak para pecinta burung pemula yang tertarik untuk dapat memproduksi burung lovebird batman ini. Bagi anda yang masih asing serta butuh beberapa tips mengenai cara menghasilkan burung ini sebagai berikut:

Cara Menghasilkan Lovebird Warna Batman

Cara Menghasilkan Lovebird Warna Batman Dengan Mudah
saepudin19.blogspot.com

Untuk dapat menghasilkan jenis burung anakan lovebird warna batman ini harus mempunyai induk yang berjenis lovebird batman. Namun untuk lebih pastinya bahwa menghasilkan batman ini yaitu dari sepasang indukan batman.

Sepasang indukan batman tersebut juga lebih mudah dalam menurunkan spesies dengan warna batman. Hal tersebut dapat dipengaruhi karena faktor genetik atau DNA yang dominan warna batman. Namun jika kita mempunyai indukan yang jantan warna batman serta berina warna hijau maka peluang menghasilkan anak batman 40%. Jadi dalam 3 buah telur yang akan menetas dapat menjadi bermacam warna misal satu warna batman dan 2 warna hijau.

Jika sepasang indukan burung lovebird batman ini dapat dipastikan bahwa anakan yang di hasilkan yaitu batman. Jadi kepastiannya hingga 75% sementara sisanya yaitu 25% anakan warna indukan sebelumnya.

Misalnya yaitu indukan betina menetaskan 4 telur maka kemungkinan besar 4 telur tersebut batman semua. Bisa jadi 3 telur batman dan satu ekor telur bisa anakan lainnya. Misalnya keluar anakan lovebird pastel biru mangsi atau warna putih.

Hal ini dapat terjadi karena jenis indukan dari lovebird sebelumnya mempunyai warna tersebut atau warna seperti indukannya.

Menyilangkan Lovebird Beda Warna

Menurut beberapa sumber bahwa penangkar yang mempunyai pengalaman dalam mencetak lovebird batman dengan menyilangkan lovebird warna berbeda. Sedikitnya hingga 5 warna dalam persilangan yang dapat menghasilkan anakan lovebird warna batman yaitu:

Lovebird warna biru mangsi dengan biru mangsi maka akan menghasilkan 30% lovebird batman. Kedua yaitu lovebird warna biru mangsi dengan batman maka menghasilkan 50% lovebird batman.

Selanjutnya lovebird dengan warna olive hijau tua dengan olive akan menghasilkan lovebird warna batman 30%. Keempat yaitu lovebird warna olive dengan biru mangsi akan menghasilkan lovebird warna batman 30%.

Terakhir yaitu lovebird warna batman dengan batman maka akan menghasilkan anak lovebird warna batman 80%.

Namun dalam presentase tersebut tidak hanya berlaku dalam satu kali produksi namun juga beberapa produksi yang selanjutnya. Misalnya yaitu dari indukan olive dengan olive maka menghasilkan 30% batman. Untuk yang pertama mungkin belum akan keluar warna batman namun pada produksi kedua serta seterusnya akan keluar warna batman.

Untuk menghasilkan jenis anak lovebird Fc maka juga dibutuhkan jenis indukan Fc. Sedangkan untuk dapat menghasilkan jenis burung lovebird batman perso maka juga dibutuhkan perso. Dan untuk dapat menghasilkan burung batman sable maka juga di butuhkan indukan sable. Hal tersebut tinggal menyesuaikan jenis burung tersebut dan anakan yang di inginkan.

Intinya kita juga harus dapat konsisten serta tlaten dalam mendapatkan atau menghasilkan jenis burung lovebird warna batman ini.

Tinggalkan Komentar