Home » Kabar Burung » Cara Hemat Untuk Mencetak Lovebird Biola Isabella

Cara Hemat Untuk Mencetak Lovebird Biola Isabella

Burung Lovebird memang banyak jenisnya dan salah satunya adalah jenis lovebird biola isabella. Banyak orang yang menanyakan seperti apa ciri atau tanda dari lovebird biola dengan nama isabella ini. Sebenarnya lovebird biola adalah salah satu jenis lovebird yang harganya sangat mahal dan hingga sekarang harganya tergolong stabil.

Lovebird isabella dipatok bagi penjual yang berkisar tidak kurang dari Rp7.000.000 setiap ekornya. Ini adalah harga untuk lovebird biola dengan usia dewasa atau umur 8 bulan keatas. Bahkan untuk lovebird dengan usia 5 hingga 7 bulan juga sudah bisa laku terjual hingga 7 juta. Cukup mahal bukan?

Kali ini kita akan mengulas tentang bagaimana cara mencetak lovebird biola isabella. Karena saat ini demam burung lovebird semakin luas di berbagai daerah yang ada di nusantara. Mulai dari hanya sekedar hobi hingga pengusaha besar sekarang ikut andil. Sudah banyak perbincangan mengenai lovebird di mana-mana, mulai dari lovebird sayur sampai dengan lovebird yang harganya setara dengan rumah mewah.

Mencetak Lovebird Biola Isabella

Cara Hemat Untuk Mencetak Lovebird Biola Isabella
burunglovebird.net

Agar dapat mencetak lovebird jenis biola isabella, maka sebenarnya ada cara yang mudah dan tidak memerlukan biaya yang mahal. Memang harga lovebird yang satu ini begitu mahal sekali kisarannya bisa sampai 10 hingga 20 juta setiap ekornya.

Dan hal ini tentu bisa dijadikan sebagai peralihan materi ternak yang sangat menjanjikan hasilnya. Namun untuk anda yang masih pemula, dianjurkan supaya jangan terjun lebih dahulu untuk memelihara biola.

Hal ini karena dibalik peluang besar yang menjanjikan, ternyata terdapat resiko besar pula yang nantinya harus anda hadapi. Sehingga untuk pemula dianjurkan untuk ternak lovebird sayur terlebih dahulu.

Jika sudah mahir dan memiliki pengalaman yang cukup, baru nanti bisa ganti ke materi yang selanjutnya lebih tinggi. Anda harus mempersiapkan mental yang kuat bila nantinya terjadi kegagalan. Sehingga memang diperlukan keahlian yang khusus agar bisa memelihara lovebird biola dengan tipe isabella ini.

Di dalam pemeliharaan burung lovebird tipe biola isabella sebenarnya sama dengan memelihara lovebird lain pada umumnya. Akan tetapi yang harus anda perhatikan yaitu sebaiknya jangan membeli indukan yang impor atau indukan kelahiran luar negeri.

Sebaiknya anda cari kelahiran dalam negeri atau yang lebih bagus adalah kelahiran satu daerah. Sebab terkait dengan cuaca yang berbeda, ini bisa menghambat produktivitas dan perawatan burung impor harus dilakukan dengan ekstra.

Menjodohkan Lovebird Biola Isabella

Lovebird Biola Isabella
steemit.com

Sampai saat ini burung lovebird biola penangkarannya masih jarang dilakukan. Sehingga peluang bagi anda masih sangat bagus. Cara ternak nya sama dengan lovebird biasa, tetapi hasil serta resikonya jauh berbeda.

Di bawah ini merupakan cara berhemat untuk mencetak lovebird biola dengan biaya yang minim. Yakni dengan cara menjodohkannya, ada tiga cara yang bisa anda lakukan di antaranya adalah:

  • Menjodohkan lovebird biola x blorok dengan prediksi keluar biola sempurna yaitu sekitar 50%.
  • Menjodohkan lovebird biola x lovebird mouve. Hal ini nantinya akan diprediksi bisa mengeluarkan anakan biola yang lebih dari 50% sempurna. Atau yang sering disebut dengan biola grade A.
  • Selanjutnya acara yang ketiga adalah dengan menyilangkan lovebird split biola x lovebird split biola. Hal ini diprediksi bisa menghasilkan anakan biola lebih dari 30% sempurna.

Barangkali anda sudah punya bayangan di antara 3 cara mencetak lovebird biola isabella tersebut. Anda tidak perlu mengeluarkan modal yang terlalu besar untuk dapat memperoleh lovebird tipe biola isabella ini.

Tinggalkan Komentar