Kucing British Short Hair, Matanya Indah dan Pandai Berburu

British short hair merupakan ras kucing Inggris yang dikatakan paling tua. Kucing ini juga banyak disebut sebagai keturunan kucing Roma kuno yang telah dibawa ke Inggris ketika masa invasi. Ras kucing ini dikenal karena penampilan sangat lucu dan kemampuan berburunya yang cekatan.

wallpaperflare.com

Fakta Unik Kucing British Short Hair

Kucing british juga bisa dijadikan sebagai jenis hewan peliharaan yang menggemaskan. Berikut ini adalah fakta unik yang dimiliki jenis kucing sangat lucu ini.

Ras Kucing Tertua

British shorthair termasuk salah satu ras kucing yang tertua. Kucing ini juga merupakan hasil persilangan dengan kucing liar Eropa. Maka tak heran jika karakteristik kucing ini cukup menarik perhatian.

Punya Usia lebih Lama

British short hair merupakan jenis kucing yang bisa hidup dalam usia yang sangat lama jika dibandingkan kucing lain, yaitu 14 sampai dengan 20 tahun atau lebih. Namun, yang menentukan umurnya salah satunya yaitu perawatan Anda dalam kesehariannya.

Memiliki Karakter yang Tenang

Kucing British short hair karakternya memang lebih tenang sepanjang hidupnya. Pada waktu usianya masih kecil, kucing ini memang bisa sangat aktif dan suka bermain-main di sepanjang harinya.

Akan tetapi, seiring beranjak dewasa, kucing cantik ini akan menjadi sering malas-malasan juga cenderung tidak suka mengeluarkan suaranya. Walaupun begitu, kucing ini merupakan jenis kucing yang setia terhadap pemiliknya.

Mudah Terkena Obesitas

Seperti yang diketahui, kucing British ini adalah jenis kucing yang malas-malasan. Maka tak heran jika peningkatan berat badannya bisa terjadi dengan cepat. Terutama jika Anda tidak menakar makannya.

Untuk menghindari masalah obesitas, kucing ini sebaiknya harus sering diajak main. Dengan begitu, kucing bisa aktif dan lebih sehat.

Cara Merawat Kucing British Short Hair

Kucing British berbulu pendek ini memang memiliki perawatan dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Maka dari itu, jika Anda memelihara kucing ini sebaiknya Anda melakukan rangkaian perawatan sebagai berikut.

1. Penanganan Dokter Hewan

Perlu Anda ketahui, jika jenis kucing satu ini perluΒ  mendapatkan penanganan khusus dari dokter hewan. Maka dari itu, sebagai pecinta kucing, sebaiknya Anda bisa teratur melakukan konsultasi ke dokter hewan yang sudah ahli.

2. Makanan

Pada saat melakukan pemberian makanan, maka jangan lupa untuk memperhatikan jumlah gizi yang diberikan. Kucing ini memang dikenal malas bergerak, maka dari itu perhatikan asupan gizinya dalam melakukan perawatan kucing ini. Tujuannya agar sehat dan tidak obesitas.

3. Perhatikan Kesehatan Mulut

Tidak hanya pada manusia, bagian mulut dan gigi kucing juga perlu mendapatkan perawatan yang baik dan benar. Sebab, jenis kucing ini kerap memiliki masalah di bagian gusi dan terkena peradangan.

Pada saat Anda menggosok giginya, jangan lupa untuk menggunakan jenis odol khusus untuk kucing. Odol kucing yang memiliki rasa tuna sangat disukai oleh jenis kucing ras ini.

Nah, untuk sikat giginya, Anda dapat memberikan jenis sikat gigi yang berbulu pendek. Jenis sikat ini lebih pas untuk kucing, sebab sesuai dengan struktur bentuk gigi kucing ini.

4. Tempat BAB

Memelihara kucing tentu Anda wajib memiliki tempat khusus untuk pup kucing. Lengkapi juga dengan pasir khusus. Setiap pagi bersihkan kotoran kucing dari pasirnya agar tidak menimbulkan bau yang menyengat.

Kucing British short hair yang mendapatkan perawatan terbaik pastinya akan bisa berumur panjang dan sehat. Maka dari itu, jangan lupa untuk merawatnya dengan baik dan benar di setiap harinya.

Update Info Terbaru