5 Keunggulan Lovebird Taiwan Dibandingkan Lovebird Lokal

Sekarang ini banyak penggemar lovebird khususnya pemain gantangan yang lebih suka dengan lovebird Taiwan. Sebelumnya para pemain lebih memilih lovebird Holland atau belanda untuk gantangan.

Tetapi sekarang mereka beralih pilihan karena ada beberapa keunggulan lovebird Taiwan yang dimiliki dibandingkan dengan lovebird lokal.

Daftar Harga Burung Terbaru. Jalak Bali Anakan 3jt Per Pasang, Update 01 Mei 2021.

Pemesanan Ring Burung. Diskon hingga 500 per biji, harga mulai 1500 per biji.

Permintaan lovebird Taiwan juga meningkat. Hal ini dikarenakan keunggulan burung tersebut, sehingga banyak disukai pemain gantangan.

5 Keunggulan Lovebird Taiwan Dibandingkan Lovebird Lokal
youtube.com

Apa yang Menjadi Keunggulan Lovebird Taiwan?

Berbicara soal keunggulan yang dimiliki oleh lovebird Taiwan, ada beberapa kombinasi dan juga faktor yang mempengaruhinya. Apa saja itu?

1. Harga Lebih Murah

Harga lovebird Taiwan lebih murah dibandingkan dengan lovebird Holland atau lovebird lokal. Ini menjadi salah satu keunggulan yang paling dominan.

Selain itu, perawatannya juga lebih sederhana. Lovebird Taiwan akan lebih mudah beradaptasi dengan iklim di negara Indonesia.

2. Memiliki Mental Tempur

Salah satu keunggulan lovebird Taiwan adalah memiliki karakter mental tempur yang terbilang bagus. Meskipun dari segi warna dan postur, lovebird Holland atau lovebird lokal lebih unggul. Namun untuk burung lomba, lovebird Taiwan adalah jagonya.

3. Daya Adaptasi yang Bagus

Sering muncul pertanyaan apakah lovebird Taiwan mempunyai daya adaptasi lingkungan yang lebih cepat dibandingkan dengan lovebird Eropa? Jawabannya adalah iya.

Alasannya iklim Taiwan hampir sama dengan negara Indonesia. Sama-sama berada di benua Asia. Sementara burung dari Eropa memerlukan aklimatisasi yang lebih lama.

Walaupun burung tersebut baru datang, lovebird Taiwan sudah dapat beradaptasi dengan lingkungan baru dalam waktu satu hingga dua hari perawatan. Hal ini terlihat dari suaranya yang gacor, panjang dan keras.

Saat mendengar suara burung yang ada di sebelahnya, lovebird Taiwan akan langsung ikut berbunyi. Kecepatan beradaptasi pada lingkungan menjadi salah satu keunggulan lovebird Taiwan.

4. Tahan Panas dan Kuat Saat Dijemur

Bukan hanya lebih mudah beradaptasi pada lingkungan baru, burung lovebird yang asalnya dari Taiwan juga lebih tahan panas dan kuat saat dijemur agak lama.

Hal ini bisa dibuktikan asalkan pakan lovebird terjaga. Selain itu, lovebird juga rutin diberi asupan multivitamin misalnya BirdVit. Burung ini juga relatif lebih tahan pada penyakit.

5. Suaranya Kristal

5 Keunggulan Lovebird Taiwan Dibandingkan Lovebird Lokal
youtube.com

Salah satu keunggulan lovebird Taiwan yang paling utama adalah memiliki kualitas suara kristal atau lebih garing. Sehingga suara khasnya bisa ditampilkan di lapangan.

Inilah yang menyebabkan lovebird Taiwan lebih banyak diburu penggemarnya. Khususnya mereka para pemain atau pelomba burung.

Meski memang memiliki warna yang lebih dominan hijau standar, namun burung ini tetap diburu. Sebab prioritasnya bukanlah main warna, akan tetapi suara.

Untuk dilombakan, biasanya para pemain lebih mementingkan kualitas suaranya dibandingkan dengan warnanya.

Membedakan Lovebird Taiwan dengan Lovebird Lokal

Sebenarnya salah satu cara yang paling mudah untuk membedakan antara lovebird Taiwan dan lovebird lokal adalah dengan cara melihat ring yang ada di kakinya.

Biasanya lovebird impor memiliki ring khusus di bagian kaki. Ring yang terpasang ini menjadi penanda identitas burung tersebut.

Tetapi jika pada kaki burung lovebird tidak terdapat ring, maka untuk membedakan antara lovebird impor dengan lovebird lokal agar sedikit sulit. Perbedaannya sangat tipis dan seakan tidak memiliki perbedaan.

Namun sedikit tips untuk bisa membedakan burung tersebut adalah dari fisik. Seperti warna bulu serta ukuran tubuhnya. Warna lovebird Taiwan atau lovebird impor cenderung lebih tajam. Selain itu, ukuran tubuhnya juga lebih jumbo.

Dengan memahami keunggulan lovebird Taiwan, maka anda bisa menjadikan burung ini sebagai jagoan anda saat berlomba.