Mengetahui Jenis Warna Lovebird Berdasarkan Namanya

Berbicara mengenai jenis burung lovebird, kira-kira jenis warna lovebird apa yang termahal dan banyak dicari kicau mania?. Jika dilihat dari bagian warna bulu burung ini, tentunya para orang awam pun mengetahui mana lovebird yang bagis dan mana yang biasa saja. Meskipun lovebird ini tidak ngekek panjang, hal ini tidak akan menjadi masalah karena yang dicari yaitu kecantikan serta jenisnya.

Berdasarkan dari jenis warna yang dimilikinya burung lovebird ini ternyata mempunyai nama serta harga berbeda. Salah satu faktor yang menentukan harga lovebird selain suaranya yaitu warna bulu yang langka.

Burung lovebird ini bukan merupakan jenis burung yang berasal dari Indonesia. Namun burung ini merupakan import dari negara lainnya dan dibudidayakan sendiri. Berikut ini jenis warna lovebird dan namanya yang banyak dicari oleh para kicau mania.

Mengetahui Jenis Warna Lovebird

Mengetahui Jenis Warna Lovebird Berdasarkan Namanya
burung.web.id

Lovebird Lutino

Lovebird lutino ini dapat juga dikatakan salah satu jenis burung lovebird yang mudah untuk dikenali. Pada umumnya jenis burung lutino ini mepunyai tubuh wara oren.

Lovebird lutino ini juga terbagi menjadi 2 jenis yaitu lutino merah dan lutino hitam. Mengenai warnanya burung ini mempunyai warna yang hampir sama namun berbeda pada bagian warna matanya saja.

Lovebird Batman

Lovebird batman merupakan jenis burung yang identik dengan warna bau-abu serta hitam. Pada umumnya burung ini mempunyai warna hitam di bagian sayap dan wajah. Sedangkan bagian tubuh lainnya berwarna abu-abu.

Lovebird Olive

Lovebird olive ini mempunyai warna dominan hijau tua atau juga dapat dikatakan juga olive pada bentuk tubuhnya. Namun pada bagian tertentu dapat juga mempunyai warna berbeda.

Pada bagian kepala burung ini mempunyai warna orange atau mempunyai warna kuning kehitam-hitaman.

Lovebird Blorok

Lovebird blorok ini banyak digemari oleh para kicau mania. Pasalnya burung ini mempunyai warna tubuh blorok. Tidak sama dengan jenis burung lovebird lainnya hanya terdiri dari beberapa warna saja.

Lovebird blorok ini mempunyai warna pribadi yang cukup unik dengan kombinasi dari beberapa warna. Warna tersebut seolah-olah tidak tersusun dengan rapi namun enak jika dipandang. Untuk jenis blorok ini dibagi menjadi 2 jenis yaitu warna biru dan hijau.

Lovebird Halfsider

Lovebird halfsider mempunyai keunikan sendiri yaitu mempunyai 2 warna yang berbeda di bagian bulunya. Biasanya warna tersebut terbagi seperti garis lurus yang membelah pada bagian kanan dan kiri. Misal hijau dengan merah.

Lovebird Biola

Lovebird biola adalah jeni burung lovebird yang mempunyai harga jual tertinggi dari jenis lovebird lainnya. Untuk satu ekor burung lovebird biola ini mencapai 15 juta.

Burung ini masih susah dicari atau ditemukan dibeberapa pasaran pada umumnya. Biasanya burung tersebut hanya dimiliki oleh beberapa kalangan tertentu saja.

Lovebird Palamas

Lovebird palamas ini adalah singkatan dari Kepala Emas. Nama tersebut dapat dibayangkan jika burung palamas ini mempunyai khas wara kepala kuning seperti emas.

Lovebird Dakocan

Lovebird dakocan ini merupakan jenis burung yang tidak hanya terdiri dari 1 warna saja. Burung ini masih dibagi dalam 3 warna yaitu dakocan biru, dakocan hijau dan dakocan asli.

Lovebird Albino

Lovebird albino merupakan jenis burung yang didominasi dengan warna putih pada bagian tubuhnya. Warna tersebut pada umumnya merupakan sebuah faktor genetik. Dimana burung albino jantan ini dikawinkan dengan albino bentina sehingga menhasilkan anakan albino juga.

Lovebird Violet

Lovebird violet ini memiliki warna violet pada bagian punggung, dada dan sayap. Sedangkan untuk bagian wajah didominasi dengan warna hitam. Pada bagian leher dapat berwarna abu-abu atau putih. Jenis warna lovebird ini memang banyak disukai oleh para kicau mania.

Tinggalkan Komentar