Mengetahui Karakteristik Jenis Lovebird Pastel Olive

Mengkoleksi burung memang menjadi salah satu hobi para penggemar burung. Kecintaan terhadap burung tersebut tumbuh bukan karena kecantikan warna bulunya saja. Namun hal tersebut terjadi juga karena suara kicauan dari burung yang di peliharanya dipercaya dapat mengusir rasa bosan. Salah satunya dengan memelihara burung jenis lovebird pastel olive.

Jenis burung tersebut sering di kenal dengan nama burung lovebird double dark green. Burung ini banyak disukai oleh para pecinta burung karena mempunyai warna cantik serta suara kicaunya yang cukup unik.

Burung ini tercipta kerana persilangan antara lovebird jenis tertentu sehingga dapat menghasilkan lovebird warna yang khas ini. Jenis burung tersebut sengaja diciptakan sebagai eksperimen oleh para pembudidaya lovebird. Lalu bagaimana cara untuk mengenali jenis burung ini, berikut ini ciri jenis lovebird pastel olive yang dapat anda amati.

Karakteristik Jenis Lovebird Pastel Olive

Mengetahui Karakteristik Jenis Lovebird Pastel Olive
luthfan.com

Jenis burung lovebird pastel olive ini mempunyai banyak warna yang berbeda disetiap bagian tubuhnya. Berbagai warna kontras juga salah satu hal yang membuat burung ini mudah dikenali. Warna tersebut menjadi salah satu keunikan bagi burung lovebird pastel olive.

Jenis burung ini memiliki kepala berwarna hitam dan bulu bagian leher berwarna kuning cerah. Pada ujung sayam serta ekornya berwarna hitam.

Meski mempunyai banyak warna, namun burung ini didominasi dengan warna hijau gelap. Hal ini membuat burung lebih cantuk dan diberi nama dengan burung lovebird pastel olive.

Seperti burung pada umumnya, burung ini mempunyai bentuk tubuh kecil dan meruncing ke bawah. Uniknya pada warna paruh burung tersebut berwarna cokelat atau hitam. Bagian paruhnya berwarna merah yang membuat jenis ini mudah dikenali.

Selain tubuh serta paruhnya, mata burung tersebut juga tidak luput dari jenis warna berbeda. Warna mata burung lovebird pastel olive ini berwarna hitam legam. Hanya saja ada lingkaran putih yang melingkar bagian sekitar mata.

Lingkaran tersebut membuat burung ini seolah sedang melotot. Sedangkan kicauan burung lovebird pastel olive ini menjadi hal utama yang dicari oleh para pemelihara burung. Burung ini termasuk jenis burung yang aktif dalam berkicau serta mempunyai suara yang unik.

Asal Usul Jenis Lovebird Pastel Olive

Jenis burung ini terjadi karena adanya mutasi atau perubahan warna. Perubahan warna ini disebabkan oleh terjadinya perubahan DNA serta faktor lainnya.

Mutasi ini merupakan suatu perubahan yang dapat terjadi pada bahan genetik. Jenis mutasi tersebut pada tingkat kromosomal dapat disebut dengan aberasi. Mutasi pada gen ini juga dapat mengarah munculnya alel baru dan dapat muncul berbagai variasi baru pada spesies.

Berbagai macam mutasi pada burung lovebird ini di lakukan untuk menghasilkan berbagai jenis variasi corak warna bulu yang menarik. Salah satunya yaitu menghasilkan jenis lovebird pastel olive.

Jenis lovebird pastel olive ini tercipta karena terjadinya mutasi atau perubahan genetrik RNA atau DNA. Hal ini kemudian menghasilkan sebuah alel baru serta evolusi warna serta jenis spesies. Namun hal tersebut tidak terlepas dari campur tangan oleh para manusia. Diantaranya yaitu akibat penangkaran serta perkawinan silang sehingga menghasilkan berbagai variasi warna.

Karakteristik dari jenis lovebird pastel olive ini memang mudah dikenali. Selain itu menjadi daya tarik tersendiri dengan warna bulunya. Maka burung tersebut merupakan salah satu jenis burung yang banyak dilirik oleh para pecinta burung.

Tinggalkan Komentar