3 Jenis Kolibri yang Paling Bagus Suaranya Untuk Masteran

Jenis kolibri yang paling bagus suaranya telah berhasil mencuri perhatian banyak orang, terutama para penghobi burung yang gemar ikut lomba. Lebih dari itu, kolibri juga termasuk jenis burung yang memiliki penampilan bulu yang cantik dan menarik.

Saat anda memutuskan untuk memelihara burung kolibri dengan tujuan menikmati suaranya yang khas, pastikan anda memilih jenis kolibri yang memiliki suara paling bagus. Selain dijadikan masteran dan ikut perlombaan, burung kolibri memang juga banyak dicari untuk dijadikan hewan piaraan di rumah.

Jenis Kolibri yang Paling Bagus Suaranya

Pada dasarnya, burung kolibri berasal dari kawasan Canary serta daratan timur laut yang ada di Benua Afrika. Tiap jenis burung kolibri memiliki karakteristik dan keunggulan tersendiri, termasuk dalam hal kicaunya. Berikut adalah beberapa jenis kolibri yang memiliki suara paling bagus.

1. Kolibri Wulung (Anthreptes Singalensis)

Jenis kolibri yang satu ini juga dikenal dengan sebutan kolibri kaca. Burung kolibri ini termasuk jenis burung pemakan nektar dengan kicauan yang bagus. Tak hanya suaranya yang khas, jenis burung kolibri ini juga memiliki warna yang sangat eksotis.

Kolibri wulung memiliki warna bulu yang indah dengan kombinasi warna biru bersemu hitam, warna coklat, dan warna gelap yang ada di sekitar tubuh serta kepala. Tak heran jika burung ini termasuk jenis burung kolibri yang memiliki penampilan cantik.

Di habitat aslinya, burung kolibri wulung ini membuat sebuah sangkar dengan bentuk kantung. Jenis burung kolibri wulung ini mampu bertelur sebanyak 1-2 butir. Mengenai persebarannya, burung kolibri wulung ini tersebar di Pulau Jawa, Kalimantan, dan Sumatera.

2. Kolibri Sepah Raja (Aethopyga Siparaja)

Jenis kolibri yang paling bagus suaranya selanjutnya ialah kolibri sepah raja. Suara burung kolibri sepah raja ini banyak dicari para penghobi burung karena terbukti mampu dijadikan sebagai masteran atau melati kolibri terbaik. Dengan begitu, kolibri bisa rajin berkicau dalam waktu singkat.

Tak hanya dari segi suaranya, banyak penghobi burung yang tertarik dengan kolibri sepah raja berkat penampilannya. Hal ini dikarenakan jenis burung kolibri sepah raja ini memiliki warna bulu yang paling berbeda dengan kesan cantik dan unik.

Jenis burung kolibri sepah raja ini mempunyai kombinasi warna yang menarik. Sebut saja warna merah yang ada di bagian dada hingga kepala serta warna kuning bersemu hitam yang bisa dilihat bagian ekor dan badannya. Di Indonesia sendiri, burung kolibri sepah raja ini tersebar di Sumatera, Jawa, Sulawesi, dan Kalimantan.

3. Kolibri Ninja (Nectarinia Calcostetha)

Jenis burung kolibri ninja ini juga dikenal dengan nama burung konin. Burung kolibri yang satu ini termasuk burung kicau yang paling populer. Perlu diketahui, jenis burung kolibri ninja ini mempunyai daya pikat berupa suara yang sangat merdu sehingga ampuh jika digunakan sebagai masteran.

Jenis kolibri ninja itu sendiri ada 2 jenis, yakni kolibri dada hitam dan kolibri king konin. Mengenai penampilan, burung pemakan nektar dan serangga kecil ini mempunyai warna bulu yang tak kalah cantik dengan jenis kolibri wulung.

Salah satu jenis kolibri yang paling bagus suaranya ini memiliki warna bulu biru tua, kuning, serta merah menyala yang saling berpadu. Jenis burung kolibri yang satu ini sangat berhasil memikat hati para penghobi burung. Mengenai penyebarannya di Indonesia, jenis burung kolibri ninja tersebar di Pulau Jawa, Kalimantan, dan Sumatera.

Tinggalkan Komentar