Mengetahui 2 Jenis Burung Lovebird Pastel Kuning dan Ciri Khasnya

Burung lovebird merupakan salah satu jenis burung kicauan dengan bentuk dan warna bulu yang cantik. Yang mana jenis burung cantik ini paling di idamkan oleh para pecinta burung.

Hal tersebut disebabkan karena burung lovebird termasuk burung yang memiliki keunikan tersendiri.

Tak hanya itu saja, lovebird juga memiliki banyak warna yang menjadikan para pecinta burung kicauan menjadi semakin tertarik untuk mempunyai jenis burung kicauan yang cantik dan bersuara merdu ini.

Lovebird juga merupakan salah satu jenis burung yang sering diikutkan dalam acara perlombaan burung kicauan. Selain itu lovebird juga merupakan burung kicauan yang unik.

Burung ini bahkan bisa semakin menarik perhatian jika dilihat dari bentuk fisik dan dari suara kicauannya yang dikeluarkannya. Jenis burung ini memiliki corak warna yang cerah.

Tersedia beberapa warna yang sulit dijumpai, misalnya saja seperti warna pastel. Sedangkan yang banyak dijumpai yaitu seperti warna hijau yang cerah, yang mudah sekali dijumpai di pasaran.

Selain itu juga dilengkapi dengan corak warna kuning dan warna merah, terkadang juga warna biru.

Salah satu jenis burung lovebird jika dilihat dari segi warnanya yaitu lovebird paskun. Lovebird paskun yaitu berasal dari kata lovebird pastel kuning.

Untuk jenis lovebird paskun ini ciri cirinya hampir mirip dengan lovebird lutino.

Jenis Lovebird Pastel Kuning

Jenis Lovebird Pastel Kuning
Jenis Lovebird Pastel Kuning

Lovebird pastel kuning atau lebih dikenal dengan nama Lovebird Paskun ini punya ciri singkat.

Diantaranya yaitu memiliki warna bulu dominan kuning kehijauan, sedangkan untuk bagian kepalanya berwarna oranye kalem.

Apabila diamati sekilas, maka burung pastel kuning ini mempunyai kesamaan dengan lutino. Akan tetapi apabila anda semua mengamati dengan seksama lagi terlihat seperti apa perbedaannya.

Pastel Kuning juga punya warna kuning yang kalem atau ada sedikit warna kehijau-hijauan. Kemudian untuk lovebird lutino mempunyai warna kuning yang cerah dan tegas.

Untuk jenis lovebird pastel kuning ini diketahui ada 2 macam diantaranya yaitu paskun bersih dan juga paskun kotor.

Lovebird Pastel Kuning Bersih

Lovebird Pastel Kuning Bersih
Lovebird Pastel Kuning Bersih

Salah satu jenis lovebird pastel kuning yaitu lovebird pastel kuning bersih. Untuk jenis burung ini yaitu ditandai dengan pada bagian bulunya yang terlihat lebih rapih dan warna kuningnya juga tampak lebih cerah.

Seperti namanya, LB paskun bersih ini punya ciri warna bulunya yang terlihat rapi. Warna kuning, hijau dan orange tersusun apik dan tidak ada bentolan-bentolan di bagian tubuhnya.

Lovebird paskun bersih juga banyak digemari oleh pecinta burung lovebird dari pada lovebird paskun kotordan hal tersebut yang menjadikan harga dari jenis ini menjadi lebih mahal.

Lovebird Pastel Kuning Kotor

Sedangkan untuk jenis burung lovebird pastel kuning yang kedua yaitu lovebird paskuntor atau lovebird pastel kuning kotor.

Untuk ciri ciri burung ini yaitu ditandai dengan adanya bulu yang tampak kurang rapi dan warna kuning yang cenderung kotor di bagian tubunya.

Kemudian pada sisi lain juga terlihat warna kehijauan sehingga terlihat lebih kotor jika dibandingkan jenis yang satunya.

Burung ini juga memiliki harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan burung pastel kuning bersih.

Dan biasanya lovebird paskun ini harganya masih lebih terjangkau jika dibandingkan dengan lutino.

Untuk para pemula yang ingin memeliharanya mungkin sering menggunakan harga sebagai acuan perbedaan. Sebab lutino lebih mahal jika dibandingkan dengan paskun.

Sedangkan untuk dua jenis lovebird paskun ini bisa memiliki kualitas suara yang bagus asal mendapatkan perawatan yang baik dan benar.

Tinggalkan Komentar