Mengenal Jenis Burung Kenari Penyanyi Terbaik dan Terpopuler

Burung kenari adalah butung yang memiliki kualitas suara yang terdengar sangat merdu dan suaranya bisa terdengar ngerol.

Terdapat berbagai macam warna warna pada burung kenari yang menjadikannya semakin terlihat cantik dan menarik.

Dengan kelebihan yang dimiliki oleh burung kenari tersebut terkadang menjadikan para pecinta burung kenari merasa bingung ingin memelihara jenis yang mana.

Jika dilihat dari bentuk tubuhnya, burung kenari terlihat kecil dan sederhana. Akan tetapi banyak sekali kelebihan yang terdapat pada burung kenari, entah itu dari segi suara, warna.

Sedangkan untuk postur sendiri juga ada burung kenari jenis tertentu yang memang sangat istimewa dari segi postur.

Antara laian yaitu burung kenari Yorkshire, kenari Lancashire, kenari Belgia, dan masih banyak lagi jenis burung kenari yang lainnya.

Keunggulan Burung Kenari

Keunggulan Burung Kenari
Keunggulan Burung Kenari

Keunggulan yang dimiliki oleh burung kenari menjadikan semakin banyaknya pecinta kenari yang disebut dengan kenari mania.

Sudah banyak juga komunitas pecinta burung kenari yang khusus perkumpulan para penghobi atau penangkar kenari, baik kenari lokal maupun kenari impor.

Bahkan ada yang lebih menarik lagi, yaitu pada setiap even lomba burung kicau biasanya selalu menyertakan kenari sebagai jenis burung kicau lomba.

Dan biasanya burung kenari terbagi menjadi beberapa varian, diantaranya adalah dilihat dari varian postur, suara, warna, dan lain sebagainya.

Sebenarnya burung kenari dinamakan dengan istilah serinus canaria, yang mana pada awalnya kenari dijumpai oleh seorang pelayar yang berasal dari Perancis yang berada di pulau yang bernama canary, di negara Spanyol.

Setelah itu burung kenari mulai dikembangkan, dan sampai sekarang ini burung kenari menjadi semakin populer dan juga bisa menyebar luas ke seluruh dunia.

Dan di Negara Indonesia sampai sekarang ini peminat burung kenari sangat banyak sekali.

Nah, dari berbagai macam jenis burung kenari, berikut ini ada beberapa jenis burung kenari penyanyi terbaik dan banyak diminatin oleh pecinta burung kicauan.

Jenis Burung Kenari Penyanyi

Jenis Burung Kenari Penyanyi
Jenis Burung Kenari Penyanyi

Kenari American Singer

Kenari American Singer termasuk salah satu jenis kenari penyanyi yang punya suara yang istimewa. Jenis burung kenari ini juga termasuk hasil dari persilangan antara kenari Roller dengan kenari Border.

Jika burung kenari Border tampilan fisiknya sangat indah, lalu kenari Roller dibekali dengan suara yang merdu dan nyaring. Ada juga kenari yang special, diantaranya yaitu kenari American Singer.

Kenari Waterslager

Kenari Waterslager adalah jenis burung kenari penyanyi yang punya suara khas. Burung ini suaranya terdengar seperti gemerisik air, suara bell, dan kadang terdengar seperti suara seruling.

Banyak pecinta burung kenari yang mengembangkan jenis kenari ini. Sebab memang kenari ini memiliki karakter suara yang sangat istimewa.

Dan ketika berkicau, maka kicauannya sangat memukau. Walaupun banyak juga yang menilai jika kenari ini termasuk jenis kenari yang kurang bersosial serta tidak peduli dengan keindahan tampilan fisik.

Namun kicauannya yang berkualitas membuat kenari Waterslager banyak diminati banyak orang.

Kenari Spanish Timbrado

Kenari Spanish Timbrado asalnya juga dari Spanyol. Bahkan burung kenari ini juga termasuk jenis yang paling baru. Namun pada mulanya burung kenari ini dikembangkan pada tahun 40-an.

Kemudian kenari Spanish Timbrado ini juga termasuk hasil dari persilangan antara kenari Rusia dengan kenari liar.

Oleh sebab itu menghasilkan kenari yang mempunyai suara super yang sangat mirip dengan suara kenari liar.

Tujuan dikembangkannya kenari ini yaitu supaya menghasilkan kenari yang menonjol pada karakter suaranya.

Tinggalkan Komentar