Jamu Untuk Lovebird Biar Bisa Ngekek Terus Saat Lomba

Menjadikan lovebird terlihat bagus performanya dan bisa gacor di lomba memerlukan perawatan dan suplemen tambahan atau jamu untuk lovebird.

Tujuannya agar lovebird peliharaan anda semakin aktif serta bisa mengeluarkan durasi yang panjang. Dan berikut ini akan dijelaskan berbagai macam ramuan makanan atau jamu untuk lovebird lomba agar semakin gacor di gantangan. Dengan demikian lovebird peliharaan anda bisa tampil maksimal sampai jangka beberapa tahun.

Perawatan Lovebird Agar Gacor

Karakter yang dimiliki lovebird memang berbeda-beda. Namun untuk menjadikan burung lovebird gacor hanya ada dua kemungkinan. Diantaranya yaitu birahi dan juga stamina burung.

Bagi lovebird kurang birahi anda dapat menjemurnya dengan durasi yang di tambahkan 30 menit. Kemudian untuk staminanya anda bisa melatih burung lovebird di sangkar umbaran.

Perawatan Lovebird Sebelum Lomba
Perawatan Lovebird Sebelum Lomba

Ada pecinta lovebird yang selalu mengumbar burung lovebirdnya ketika pagi hari dengan waktu 1 sampai dengan 2 jam saja. Dan ini semua di lakukan untuk menjaga kondisi lovebird supaya selalu prima serta bisa meningkatkan nafas lovebird.

Makanan Penunjang Lovebird

Pemberian pakan lovebird yang tepat sebenarnya bukan memperpanjang durasi lovebird. Namun langkah ini hanya untuk memaksimalkan suaranya.

Supaya bisa mengeluarkan ngekek semaksimal mungkin tanpa harus memberikan makanan yang mengandung zat-zat kimia. Pemakaian bahan herbal sangat di anjurkan dan yang penting bisa cocok dengan karakter burung lovebird.

Anda bisa memberikan jagung muda seminggu sekali atau 2 minggu sekali dalam menjaga keadaan lovebird tetap fit.

Jamu Tradisional untuk Lovebird

Jenis jamu untuk lovebird yang aman dan layak di gunakan yaitu seperti jahe. Sebab telah terbukti mengantarkan beberapa kicauan lovebird yang awalnya hanya ngekek standar dan kurang maksimal dalam tampilannya.

Jamu Untuk Lovebird
Jamu Untuk Lovebird

Dan saat ini menjadi semakin rajin ngekek di lapangan dan juga lebih panjang durasinya untuk lovebird yang punya bakat ngekek panjang.

Penggunaan Sebelum Lomba

Pemberiannya jika main saat hari sabtu sore, maka jumat malam diberikan air serai 1 cepuk sampai sabtu pagi. Selanjutnya sabtu pagi jam 10 jemur tanpa pakan dan minum hingga satu jam, setelah itu anda bisa memberikan air serai saja tanpa milet.

Setelah itu angina-anginkan sebentar dan diberikan milet. Setelah itu bisa di full krodong, sampai lokasi buka krodong sebentar menunggu lovebird bersuara, kemudian tutup krodong lagi saat naik gantangan krodong baru bisa dibuka. Manfaat air serai menghangatkan tubuh lovebird dan bisa rajin berbunyi.

Makanan Lovebird

Makanan pendukung memang sangat baik untuk lovebird. Akan tetapi untuk pemberian makanan yang berlebihan pastinya berakibat tidak baik bagi lovebird peliharaan anda.

Misalnya saja seperti pada pemberian kangkung yang tidak tepat dan tidak di atur waktunya hanya akan menjadikan birahi lovebird peliharaan anda semakin tinggi dan mempercepat burung mandek.

Walaupun lovebird belum di lombakan, pemberian kangkung sebaiknya di imbangi dengan pemandian rutin serta mengurangi frekuensi penjemuran.

Porsi pemberian makanan kangkung pun di lakukan hanya satu minggu sekali atau 2 minggu sekali saja sudah cukup. Lalu untuk pemberian biji matahari juga tidak jauh berbeda dengan kangkung.

Sebab kandungan nutrisi yang tinggi bisa mempercepat lovebird anda menjadi naik birahinya. Kemudian anda hanya perlu 40% birahi pada lovebird yang telah gacor dan ngekek panjang

Untuk menghasilkan lovebird lomba yang berkualitas anda memang harus rajin dan juga telaten di dalam merawatnya. Mulai dari makanan yang biasa hingga pemberian jamu untuk lovebird agar suaranya bisa ngekek terus.

Tinggalkan Komentar