Jalak Suren Albino Mata Merah Burung Langka dan Unik

Jalak Suren Albino Bulu Putih Polos
Jalak Suren Albino Bulu Putih Polos

Burung Jalak Suren Albino

Anakan jalak suren albino merupakan jenis dari Burung Jalak suren lokal biasa saja, cuma ada kelainan gen / pigmen. Jadi bukan hasil silangan dengan burung yang lain.

Rata-rata indukannya juga berwarna hitam dan putih biasa saja, layaknya Burung Jalak Suren lokal yang lainnya.

Untuk kicauannya pun juga begitu, tidak berbeda dengan jenis Burung Jalak Suren lokal biasanya. Yang membedakan cuma warna bulu dan warna matanya.

Untuk masalah albino menurut aku di semua dunia binatang ada yang namanya albino dan bahkan ada juga manusia albino.

Kalau tidak percaya silahkan cari saja videonya di You Tube dengan kata kunci albino. Maka nanti akan di temukan berbagai macam hewan atau binatang albino. Mulai dari jenis burung, reptil, harimau, buaya bahkan manusia albino he he …

Burung Jalak Suren Albino KW

Albino identik dengan warna mata yang merah dan kulit atau bulu yang putih.

Tetapi kenyatannya tidak begitu juga, contohnya pada Burung Jalak Suren Albino Coklat. Di bilang albino kok matanya coklat bukan merah dan bulunya coklat bukan putih. Di bilang albino bukan, biasa juga bukan.

Mungkin di antara dua kebingungan itulah muncul istilah KW atau persen. Contoh, ibarat yang putih polos adalah albino seratus persen (KW1) maka yang coklat adalah albino baru setengah atau lima puluh persen (KW2). Wkwkwk …….

Mungkin begitu juga ada benarnya. Soalnya untuk jalak suren yang coklat saat mecah telur warna matanya juga merah, warna bulunya yang lembut juga berwarna putih.

Tapi seiring bertambahnya usia warna mata yang mulanya berwarna merah lambat laun tidak kelihatan merahnya dan berubah menjadi coklat. Meskipun saat sekilas terkena sinar cahaya warna matanya masih bisa terlihat merah. Tetapi kalau di lihat dengan pandangan mata biasa tetap kelihatan coklat.

Begitu pula dengan warna bulunya. Yang awal mulanya berwarna putih, berubah menjadi warna coklat atau putih susu (krem).

Harga Burung Jalak Suren Albino

Sebenarnya untuk harganya sendiri tidak ada standarnya. Cuma berlaku hukum pasar saja.

Stok banyak permintaan sedikit, maka harga murah atau turun. Begitu pula sebaliknya jika stok sedikit atau langka dan permintaan banyak, maka harga mahal atau naik.

Ada sebagian penghobi yang bilang harganya mahal, menurut aku itu wajar saja dan relatif.

Dan berdasarkan sejarah peternakan dan perdagangan he he … pada kenyatannya burung ini memang susah di cari di pasaran dan memang langka adanya.

Menurut sepengetahuan saya, mungkin setiap seribu tetasan Burung Jalak Suren belum tentu ada yang lahir atau netas albino. Maka berlakulah hukum ekonomi …. Stok sedikit atau langka dan permintaan banyak, maka harga mahal atau naik.

Mungkin ada sebagian penghobi atau kolektor burung yang berminat dengan Burung Jalak Suren albino. Jika berminat dan ingin tahu harganya silahkan klik disini atau langsung Hubungi Kami.

Sekian dan Salam Konservasi.

Jalak Suren Albino Bulu Coklat
Jalak Suren Albino Bulu Coklat

Tinggalkan Komentar