Inilah Jenis Lovebird Termahal Dengan Bulu Tercantik

Lovebird ini sangat banyak jenisnya, dan setiap jenis dari itu punya harga yang berbeda-beda antara satu dan jenis yang lainnya. Ada juga jenis lovebird yang harganya relatif murah, ada juga yang harganya sangat mahal.

Itulah sebabnya apabila anda hendak menjadi peternak lovebird yang sukses maka anda harus memilih jenis yang punya harga yang relatif lebih tinggi. Akan tetapi semakin mahal harga lovebird itu maka dalam beternaknya pun tidak semudah yang anda bayangkan.

Untuk sebagian jenis begitu sulit sekali untuk diternakkan. Jadi selain anda pandai memilih jenis lovebird yang punya harga jual tinggi, anda juga harus punya ilmu yang cukup untuk membudidayakan burung lovebird tersebut.

Pada mulanya lovebird yaitu burung liar yang hidupnya di hutan atau juga terdapat di pohon-pohon. Burung ini banyak digemari sesudah orang melihat dengan jelas jika lovebird merupakan burung yang bagus serta cocok apabila dijadikan sebagai burung hiasan.

Maka dari itu, sejak waktu itu lovebird jadi salah satu burung yang banyak diburu oleh orang. Dan apabila anda ingin tahu berapa harga dari burung jenis yang satu ini, perlu anda ketahui jika lovebird punya harga yang mahal.

Bahkan ada juga jenis burung lovebhird yang harganya sangatlah tinggi. Ini menjadi bukti jika lovebird memang jenis burung yang banyak dicari. Kemudian juga banyak digemari, jadi lovebird dengan harga mahalpun orang akan tetap membelinya.

Jenis lovebird termahal berdasarkan warna yang banyak dicari adalah lovebird biola, biola euwing, biola blue, parblue, blorok, blue df,albino, serta lovebird jenis batman.

Pada saat ini banyak dari peternak yang semakin memilih ternak lovebird yang berkualitas warnanya jika dibandingkan dengan yang ternak lovebird ngekek panjang.

Karena jika ternak lovebird ngekek panjang, pemilihara harus rajin merawatnya agar burung lovebird bisa ngekek dengan panjang.

 Jenis Lovebird Termahal
Jenis Lovebird Termahal

Lovebird Madagaskar

Burung lovebird madagaskar merupakan jenis lovebird termahal. Pada saat pertama kali melihat lovebird madagaskar ini pastinya terlihat sangat menakjubkan. Lovebird madagaskar ini punya perpaduan warna yang begitu indah.

Sebagian besar warna dari jenis burung ini adalah warna hijau dengan warna dada yang abu-abu. Akan tetapi antara badan dan juga punggung punya warna hijau yang terlihat sangat berbeda.

Warna hijau yang terdapat di badan lebih muda jika dibandingkan dengan warna hijau pada bagian punggungnya.

Untuk di negara Indonesia sendiri jenis lovebird Madagaskar ini begitu jarang sekali bisa dijumpai. Hanya para pecinta burung lovebird yang punya dana mencukupi yang biasanya memiliki lovebird jenis ini.

Karena harga dari jenis lovebird ini begitu mahal, hal itulah yang menjadikan burung lovebird ini sulit untuk dijumpai di negara Indonesia.

Sedikit informasi, jenis lovebird madagaskar ini termasuk salah satu jenis lovebird yang mempunyai ukuran tubuh yang cukup kecil, meskipun tidak terlihat sangat kecil. Dengan ukuran tubuh yang kecil tersebut menjadikan burung ini semakin terkesan unik dan juga lucu.

Jenis Lovebird termahal ini banyak disukai oleh pecinta burung lovebird. Selain burung ini punya warna yang indah, burung ini juga bisa mempunyai suara yang gacor dan dengan durasi yang panjang.

Semua itu bisa terwujud jika anda mau memeliharanya dengan benar. Mulai dari memandikannya, pemberian makan yang bernutrisi, dan juga kebersihan dari sangkarnya.

Jika perawatan tersebut bisa anda lakukan dengan sebaik-baiknya, maka lovebird peliharaan anda bisa jadi kebanggaan anda.

Lovebird Biola

Lovebird Biola
Lovebird Biola

Lovebird pada saat ini masih menjadi primadona para pecinta burung. Pada mulanya lovebird ini berhasil dijumpai di Belanda dan Amerika seperti lovebird parblue.

Lalu untuk lovebird biola di import ke Indonesia, jadi penangkar lovebird di Indonesia punya keturunan lovebird biola hingga sekarang ini. Untuk lovebird biola ini terdapat berbagai macam, antara lain adalah biola green serta biola split ataupun setengah biola.

Yang sangat khas dari lovebird yang jadi artis naik daun pada kalangan para pecinta lovebird ini yaitu suara tawanya yang bisa menjadi panjang jika dirawat dengan cara yang baik.

Oleh sebab itu salah besar untuk mereka yang mengatakan jika nama biola dalam lovebird berbulu serta berpenampilan indah ini hanya sekedar hiasan saja. Sebab mereka juga bisa menghasilkan musik yaitu tawa ngakak burung ini yang sangat enak serta indah untuk didengarkan.

Lovebird biola kebanyakan berwarna hijau dan juga oren halus. Namun sepertinya, sudah ada lovebird biola dengan warna biru yang keluar dari hasil peternakan Lintang BF.

Lovebird biola hijau dipertemukan dengan warna hijau kemudian menghasilkan biola biru dengan warna yang terlihat soft. Warna yang tampak lembut memang salah satu ciri khas dari lovebird ini.

Jenis lovebird termahal ini mungkin ada yang sudah mengenal atau ada yang baru dengar namanya. Love Bird Biola masih menjadi idola untuk kalangan pecinta love bird warna. Memang jenis lovebird yang satu ini punya warna yang indah serta eksotis jika dilihat.

Tak hanya terlihat cantik dan juga unik, lovebird biola juga punya kemampuan ngekek panjang. Pastinya saja hal ini tergantung juga dari keturunannya, perawatan, dan juga pemasteran.

Lovebird Merah

Lovebird Merah
Lovebird Merah

Lovebird sekarang ini ada yang memiliki warna merah yang populer dengan sebutan red suffusion tapi ada yang menamakannya sebagai red suffused. Sampai pada saat ini masih ada beda pendapat tentang kemunculan lovebird merah.

Ada juga dari para penangkar menyebutnya merupakan murni hasil mutasi genetik. Akan tetapi sebagian lainnya memiliki pandangan yang berbeda.

Yang mana warna merah bukan termasuk hasil mutasi yang sebenarnya (true mutation). Akan tetapi akibat dari gangguan dari penyakit, bahkan itu disebabkan gangguan metabolisme pada tubuh burung itu.

Red suffusion pada umumnya muncul sebagai bintik-bintik merah, dapat juga muncul warna oranye yang terangkai. Yang mana hal ini dipercayai muncul karena pengaruh beberapa jenis makanan ataupun disfungsi hati pada saat pertumbuhan.

Atau perkembangan bulu yang tidak normal jadi burung punya pigmen yang berbeda. Warna merah ini pada umumnya tidak bersifat kompak. Sebab di beberapa lokasi bulu kerap terselip warna yang lain. Khususnya warna putih dan juga warna kuning.

Oleh sebab itu, ada juga yang mengatakannya sebagai red pied lovebird ataupun lovebird blorok merah. Tak hanya itu, warna pada bagian paruhnya juga sangat bervariasi, ada yang memiliki warna krem atau putih pink. Akan tetapi ada juga yang benar-benar memiliki warna merah jelas.

Jenis lovebird termahal dengan nama Red suffusion pada umumnya terjadi pada burung yang sudah berumur sangat tua. Akan tetapi, ada juga burung muda yang belum melewati masa mabung yang pertama.

Ada juga yang berpendapat bahwa pasangan burung dari jenis ini punya umur pendek kemudian tidak bisa berkembang biak, sebab red suffusion betina punya gangguan metabolisme.

Sampai sekarang ini belum diketahui dengan jelas apakah datangnya warna merah ini ada kaitannya dengan penyakit yang serius. Sebab memang belum ada penelitian intensif tentang red suffusion.

Tinggalkan Komentar