Fakta Menarik Kucing Bambino, Kucing Lucu Tanpa Bulu

Memelihara kucing memang sangat menyenangkan. Saat ini banyak orang yang memelihara jenis kucing longhair atau shorthair di rumahnya. Nah, jika Anda ingin memelihara jenis kucing peliharaan yang unik dan berbeda, maka cobalah memelihara kucing tanpa bulu seperti kucing Bambino. Banyak sekali fakta menarik kucing Bambino yang perlu Anda ketahui.

thesprucepets.com

Ini Fakta Menarik Kucing Bambino

Jika Anda suka dengan kucing lucu dengan bulu yang panjang, mungkin jenis kucing ini bukan pilihan Anda. Namun, jika Anda suka kucing yang berbeda dari yang lainnya, maka memelihara kucing Bambino adalah pilihan yang tepat,

Sebelum memutuskan untuk memelihara jenis kucing unik ini, terlebih dahu ketahui fakta menarik Kucing Bambino berikut ini;

Hasil Persilangan Antara Sphynx dan Munchkin

Bambino dalam bahasa Italia sebenarnya terlihat mirip sekali dengan jenis kucing Sphynx. Sebenarnya ini tidak salah, sebab kucing Bambino ini merupakan keturunan kucing Sphynx!

Kucing berkaki pendek tanpa bulu ini merupakan hasil dari perkawinan silang antara Sphynx dengan kucing Munchkin. Sphynx merupakan jenis kucing tanpa bulu. Sedangkan kucing Munchkin dikenal sebagai kucing mempunyai kaki super pendek.

Perkawinan silang antara kedua ras kucing yang berbeda ini menghasilkan jenis kucing Bambino. Tubuhnya tanpa bulu dan kakinya menyerupai kucing Munchkin yang sangat pendek. Hasil persilangan dari kedua kucing ini membuat kucing ini terlihat berbeda dan lucu.

Suka Bermain dan Ramah

Fakta menarik kucing Bambino selanjutnya yaitu kucing ini dikenal ramah. Bambino merupakan kucing mini dan banyak yang menyebutnya ras kerdil. Kucing tanpa bulu ini menjadi jenis kucing ramah dan mudah bersosialisasi.

Tak hanya itu saja, jenis kucing ini juga gampang sekali menjalin suatu ikatan dengan manusia dan ramah kepada anak-anak, terutama pada para pemiliknya. Untuk menjadikan kucing ini jinak dan ramah, maka kucing ini butuh banyak perhatian dan waktu.

Secara alami, kucing Bambino ini biasanya sangat suka bermain dan akan berjelajah di setiap sudut lingkungan mereka. Oleh sebab itu, jika memelihara kucing ini sebaiknya Anda memiliki rumah cukup besar. Dengan begitu, kucing ini bisa berlari dengan puas.

Tak hanya itu saja, kucing ini suka bermain. Maka dari itu, ketika memeliharanya usahakan Anda memiliki banyak mainan agar kucing Anda menjadi lebih aktif.

Tanpa Bulu

Fakta menarik kucing Bambino selanjutnya yaitu badannya yang mulus tanpa bulu. Ciri khas kucing Bambino ini memang bisa dilihat dari perawakannya yang memiliki kaki pendek dan tanpa bulu.

Sebenarnya jenis kucing ini bukannya tanpa bulu sama sekali. Akan tetapi, bulu yang menempel di tubuhnya sangat pendek dan kecil. Sehingga, menjadikan jenis kucing ini terlihat seperti tanpa bulu.

Bulu kucing Bambino ini juga sangatlah halus seperti halnya suede. Bulu yang dihasilkan oleh kucing ini memang lebih sedikit jika dibandingkan dengan ras kucing berbulu lainnya.

Maka dari itu, untuk pecinta kucing yang alergi bulu kucing, Anda bisa mencoba memelihara jenis kucing ini. Wajah dan badan kucing ini tampak keriput. Kemudian, kucing ini mempunyai berat badan yang ringan, dan rata-rata hanya 2,2 sampai dengan empat kilogram.

Akan tetapi, untuk usia ras Kucing Bambino ini rata-rata bisa mencapai 9 sampai dengan 15 tahun.

Masih banyak sekali fakta menarik kucing Bambino. Jika Anda tertarik untuk memelihara jenis kucing ini sebagai hewan peliharaan kesayangan di rumah, maka lakukan perawatan dengan sebaik-baiknya.

Komentar