Mengetahui Ciri Ciri Lovebird Josan dan Karakternya Terlengkap

Diantara banyaknya jenis lovebird yang ada, ada satu jenis lovebird yang juga sudah banyak diminati oleh para pecinta burung kicauan. Salah satunya yaitu lovebird josan.

Namun biasanya yang suka dengan lovebird ijo standar yaitu para pemula yang baru mengenal dunia lovebird.

Hal ini disebabkan oleh lovebird josan tersedia cukup banyak di pasaran dan harganya yang masih terjangkau.

Lain halnya dengan lovebird lainnya seperti Lovebird Blorok yang harga jualnya cukup tinggi.

Lovebird Josan ini ternyata juga bisa dijadikan sebagai awal mula di dalam menghasilkan lovebird dengan jenis yang baru. Yaitu dengan menggunakan metode persilangan dengan jenis lovebird yang lainnya.

Karakter Lovebird Josan

Karakter Lovebird Josan
Karakter Lovebird Josan

Burung lovebird josan ini merupakan jenis burung yang sudah diketahui tidak terlalu memilih-milih pasangan. Lain halnya dengan lovebird lainnya yang pada umumnya sangat pemilih untuk melakukan perkawinan.

Dengan demikian untuk proses penjodohan dan juga perkawinannya akan menjadi lebih mudah berlangsung.

Tak hanya itu saja, lovebird josan juga sangat pintar di dalam merawat dan juga menjaga anak mereka sendiri.

Dan pastinya hal tersebut menjadikan nilai lebih dari pada jenis lovebird yang lainnya seperti lovebird lutino, parblue, Euwing, dan masih banyak lagi.

Walaupun untuk harganya lebih murah dari pada dengan jenis lainnya, akan tetapi lovebird ini juga kerap ikut kontes burung kicau. Selain itu juga sering menjadi juara di kontes tersebut.

Untuk menjadikannya sebagai lovebird yang berkualitas maka sebaiknya harus ada penanganan khusus supaya lovebird josan bisa menjadi juara sampai bisa mengalahkan lovebird yang lainnya.

Sebab pada umumnya kualitas kicauan lovebird tidak terlalu berbedadari berbagai jenis yang ada.

Ciri Ciri Lovebird Josan

Ciri Ciri Lovebird Josan
Ciri Ciri Lovebird Josan

Sebenarnya untuk ciri ciri lovebird josan sangat mudah dikenali. Dan salah satu ciri ciri lovebird josan yaitu memiliki warna hijau standar yang cerah di bagian punggung dan juga di bagian sayapnya.

Selanjutnya pada bagian dada sampai dengan bagian perut berwarna kuning.

Lalu untuk area kepala dan juga area leher berwarna sedikit kemerahan dan juga pada bagian atasnya berwarna kehitaman.

Selanjutnya di bagian paruhnya punya warna orange serta lingkar matanya berwarna putih. Kemudian pada bagian bola matanya berwarna hitam.

Lalu dalam hal suara kicauannya sendiri, lovebird josan masih serupa seperti jenis lainnya. Akan tetapi di yakini lebih keras dan bahkan juga terdengar lebih lantang.

Jadi pas sekali jika lovebird  ini dijadikan sebagai masteran untuk burung lainnya seperti murai batu, cendet, dll.

Ciri Ciri Lovebird Josan Unggulan

Untuk ciri ciri Lovebird josan yang unggulan yaitu anakan yang mempunyai ukuran kepala cukup besar pada umumnya mempunyai mental yang bagus.

Maka ketika di latih untuk mengikuti perlombaan akan lebih mudah dan juga bisa lebih cepat.

Lovebird josan yang bagus yaitu lovebird yang mempunyai bola mata yang lebar dan juga bersih. Selain itu juga punya bentuk paruh yang pangkalnya besar dan panjang, dan juga tidak tipis.

Sedangkan di bagian leher lebih padat dan kuat. Umumnya dengan ciri yang seperti ini, lovebird punya kekuataan yang kuat dalam berkicau. Dengan demikian kita tidak terlalu sulit dalam melatihnya.

Ciri yang selanjutnya yaitu pada bagian sayapnya yaitu yang mempunyai sayap rapat dan silang. Selanjutnya untuk bagian kakinya besar dan kering, serta berwarna kehitaman.

Pada postur tubuh atau body, pilih yang badannya tampak tegak dan leher yang panjang, dan juga bagian dada yang lebar. Anda juga bisa mengamati dari kepribadiannya lincah dan juga nafsu makannya yang besar.

Tinggalkan Komentar