Ciri Ciri Burung Kenari Roller Dengan Kicauan Panjang dan Bervariasi

Burung kenari merupakan jenis burung kicauan yang memiliki banyak penggemar, karena suaranya merdu dan warnanya cantik.

Bahkan sudah banyak para pecinta burung kicauan yang memelihara dan bahkan membudidayakan burung dengan warna cantik ini.

Burung kenari juga termasuk jenis burung yang punya keistimewaan tersendiri, mulai dari bentuknya yang kecil dan unik, warna bulunya yang bagus, dan juga kicauannya yang indah dan bisa memukau para pecinta burung kicau yang memeliharanya.

Karena keistimewaan yang dimilikinya, maka banyak sekali orang yang menjadikannya sebagai burung peliharaan di rumah. Sebab di dalam perlombaan burung, burung kenari juga merupakan jenis burung yang paling banyak diikutsertakan dan juga punya penggemar yang sangat banyak.

Sebab burung ini merupakan jenis burung yang pandai dalam berkicau, pandai juga dalam menirukan kicauan burung lain atau kicauan dari burung jenis kenari lainnya.

Yang mana suara kicauan burung kenari juga terdengar merdu sekali. Banyak jenis burung kenari yang punya keistimewaan tersendiri. Salah satu jenis burung kenari yang banyak disukai karena kelebihannya yaitu burung kenari roller.

Jenis Burung Kenari Roller

Jenis Burung Kenari Roller
Jenis Burung Kenari Roller

Burung kenari roller sudah banyak yang memeliharanya, dan banyak juga peternak kenari yang menjadikannya sebagai burung ternak.

Sebab jenis burung ini juga tampak unik dan karakteristiknya berbeda dari burung kenari jenis yang lain.

Banyak jenis kenari yang populer di seluruh dunia, namun tidak ada yang dapat menandingi kemampuan german roller / roller jerman saat berkicau.

Kenari yang di negeri aslinya dinamakan hartz mountain roller, sedangkan di kalangan kicaumania kerap dinamakan kenari roller, ini termasuk salah satu jenis kenari tertua yang paling terkenal.

Sebab kicauannya yang indah dan kepandaiannya dalam meniru suara burung lain yang lebih baik jika dibandingkan jenis kenari lainnya. Tak hanya itu saja, kenari roller jerman juga dapat berkicau tanpa buka paruh.

Keturunan burung kenari ini yakni berasal dari negara Jerman, tepatnya berada di daerah pegunungan yang bernama Hartz. Kenari ini dinamakan Roller karena burung ini memiliki suara yang ngerol, yaitu pada saat burung ini berbunyi atau berkicau.

Jenis Kenari ini suaranya terus ngerol tak henti-hentinya dengan mengeluarkan nada dan irama yang terdengar bervariasi. Burung Roller suaranya juga terdengar enak sekali ketika didengarkan.

Sebab nadanya yang ngerol dan dilantunkan menggunakan nada tinggi melengking. Berbagai kicauan yang dinyanyikan sangat enak jika didengar.

Ciri Ciri Burung Kenari Roller

Ciri Ciri Burung Kenari Roller
Ciri Ciri Burung Kenari Roller

Ciri ciri burung kenari roller yaitu ukuran tubuhnya sekitar 7,5cm. Kemudian ciri yang khas pada burung ini termasuk burung penyanyi yang handal, dan juga di bagian dagu burung ini ada gelembung suara.

Pada bagian tersebut hampir sama besarnya dengan ukuran bagian kepalanya. Ciri ciri burung kenari roller selanjutnya yaitu punya banyak bulu yang berwarna hijau.

Selain itu juga punya garis-garis di bagian punggungnya. Burung kenari Roller tak hanya banyak dikembangkan di Belgia, namun juga banyak yang dikembangkan di Belanda.

Dan masyarakat Indonesia juga merupakan penggemar dari burung kenari jenis ini.

Dengan mengetahui berbagai ciri ciri burung kenari Roller itu bisa dijadikan acuan anda sebagai pertimbangan untuk menentukan jenis burung kenari pilihan yang akan dijadikan burung peliharaan di rumah.

Atau akan anda jadikan sebagai burung perlombaan. Untuk anda yang mungkin ingin mengikuti perlombaan burung kenari, pastinya anda harus banyak-banyak juga memberikan pelatihan dan juga melakukan mastering kenari.

Tinggalkan Komentar