Cara Merawat Kacer Biar Jinak dan Gacor Sepanjang Hari

Banyak orang yang tertarik dengan cara merawat kacer biar jinak dan gacor sepanjang hari. Sebab, pada dasarnya burung kacer mempunyai jiwa petarung. Dengan begitu cocok sekali jika dilakukan pelatihan khusus biar gacor.

Pastinya anda harus melakukan semua itu dengan kedisiplinan dan juga keuletan. Oleh karena itu, kesabaran menjadi kunci yang paling penting supaya kualitas kacer membaik dan memiliki mental yang kuat.

Cara Merawat Kacer Biar Jinak Dan Gacor yang Tepat

Cara Merawat Kacer Biar Jinak dan Gacor Sepanjang Hari
Burungnya.com

Saat anda melakukan cara merawat kacer biar jinak dan gacor, maka anda harus perhatikan beberapa hal yang mendasar dalam hal ini.

Yang paling penting adalah pemilihan kacer. Anda harus memilih kacer jantan yang punya kelincahan yang cukup aktif. Dengan demikian, ini bisa menjadi cara merawat burung kacer menjadi gacor sepanjang hari.

Burung kacer jantan umumnya mempunyai warna bulu hitam mengkilap dengan postur badan yang tegap.

Pakan Burung Kacer Biar Jinak dan Gacor

Burung kacer yang rajin untuk gacor dan jinak, pastinya itu tak lepas dari campur tangan pemiliknya ketika melatih dan juga merawat burung kacer.

Disamping itu, faktor pakan burung juga telah menjadi penyebab utama bagi burung menjadi gacor. Sehingga tak heran jika setiap berkunjung ke pasar burung kita mendapati banyak jenis pakan burung. Baik itu pakan burung yang alami sampai pakan burung berupa voer.

Lantas, sebenarnya jenis pakan seperti apa yang cocok untuk burung kacer supaya rajin gacor? Tapi yang perlu diingat, hanya dengan pakan saja tidak cukup membuat kacer gacor sepanjang hari.

Burung kacer bisa diberi makan berupa serangga kecil, keroto, ulat bambu, cacing tanah, ulat hongkong, dan juga voer.

Langkah Perawatan Kacer Jinak dan Gacor

Langkah Perawatan Kacer Jinak dan Gacor
Mendetail.com

Pertama, kita bisa dekati agar burung jadi agak jinak, atau istilahnya jinak-jinak lalat. Kemudian kondisikan burung di dalam keadaan yang tenang. Paling tidak ini selama 1 hari dikerodong sangkarnya full.

Saat sangkar dikerodong gantung sangkar di tempat tenang dan sepi sampai esok hari. Tapi perhatikan pakan dan juga minumnya. Jangan sampai habis.

Paginya, buka kerodong perlahan agar burung tidak takut. Tahap selanjutnya bisa dilakukan terapi agar burung menjadi lapar. Ini diterapkan saat burung sudah ngevoer. Lepas cepuk pakan dan minumnya. Sangkar burung diletakkan di bawah dekat manusia beraktivitas.

Saat di bawah, burung bisa disemprot dengan sprayer sampai basah kuyup. Ini salah satu proses penjinakannya. Saat bulunya mulai mengering, burung sudah mulai lapar. Berikan jangkrik langsung dari tangan kita.

Bila burung belum mau mengambilnya, berikan dengan lidi. Selanjutnya burung bisa diteduhkan di tempat tenang dengan pakan dan minuman.

Terapi Dengan Kerodong Sangkar

Untuk tahap ini bisa memakai kerodong yang bahannya agak tipis. Dengan demikian burung samar-samar bisa melihat aktivitas yang ada di sekitarnya. Anda juga bisa membawanya ke tempat ramai untuk melatihnya.

Saat sore tiba, burung dapat ditempatkan di dalam rumah dengan kondisi ruangan yang ramai dengan aktivitas keluarga. Ini bertujuan untuk melatih burung dengan lingkungan yang disekitarnya banyak terdapat manusia.

Malam harinya anda bisa memandikan burung dengan menyemprotnya. Selain itu, anda juga bisa melepas cepuk pakan dan minumnya. Jika sudah selesai, burung dianginkan sampai agak kering.

Setelah itu, anda bisa memberinya pakan berupa jangkrik dua sampai tiga ekor saja. Pemberiannya bisa pakai tangan langsung atau pakai lidi.

Keesokan paginya, cara merawat kacer biar jinak dan gacor dilanjut dengan burung diembunkan. Diberi jangkrik ataupun kroto sekitar 1 sendok teh. Biarkan dia menikmati paginya dengan tenang agar burung terpancing berbunyi.

Tinggalkan Komentar