Mengetahui Berbagai Cara Mencetak Mutasi Warna Baru Lovebird

Lovebird adalah jenis burung kicauan berparuh bengkok yang banyak memiliki penggemar. Karena suaranya yang bagus dan bulunya yang indah, lovebird banyak sekali dipelihara oleh pecinta burung kicauan dimanapun berada.

Burung pemakan biji-bijian dan juga buah-buahan ini memiliki warna yang sangat cantik. Berbagai macam jenis lovebird memiliki warna yang bervariasi. Banyak juga yang mencetak mutasi warna lovebird yang baru untuk menghasilkan lovebird dengan warna yang baru dan juga unik.

Cara Mencetak Mutasi Warna Baru Lovebird
youtube.com

Cara mencetak mutasi warna baru lovebird banyak dilakukan oleh pecinta burung kicauan terutama pecinta lovebird yang ingin mendapatkan mutasi lovebird warna baru.

Perlu anda ketahui, jika untuk mencetak warna mutasi baru ini memang membutuhkan waktu yang cukup lama dan juga butuh kesabaran. Akan tetapi, untuk mencetak jenis warna baru untuk lovebird itu merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Sebab, untuk warna lovebird yang kita hasilkan nantinya akan beda dari jenis lovebird yang lain.

Dan di dalam mencetak mutasi atau jenis warna baru lovebird sebaiknya anda bisa bersabar. Sebab agar bisa menghasilkan mutasi warna yang baru ini butuh waktu yang bisa dikatakan cukup lama.

Cara Mencetak Warna Baru Lovebird

Salah satu cara mencetak mutasi warna baru lovebird diantaranya yaitu dengan cara menyilangkan beberapa dari jenis lovebird yang berbeda. Memang bisa dikatakan agak sulit untuk bisa menghasilkan variasi warna yang baru. Akan tetapi apabila anda semuanya berhasil, tentunya anda semua bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

Penyilangan Indukan Biola dengan BS Fischeri

Untuk cara mencetak mutasi warna baru lovebird yang pertama kali yaitu dengan cara menyilangkan indukan jantan biola dengan indukan betina dengan jenis BS fischeri atau blue series fischeri.

Dengan kedua indukan tersebut dilakukan penyilangan, maka kita akan memperoleh mutasi warna baru. Diantaranya yaitu “Biola blue” warna khas biola dengan dominasi warna biru. Untuk hasil mutasi warna baru lovebird baru ini sungguh cantik pada waktu dilihat.

Penyilangan Indukan Biola dengan Parblue

Untuk yang kedua ini juga bisa dilakukan dengan cara menyilangkan indukan jantan biola dengan indukan betina dengan jenis Parblue. Cara yang bisa dilakukan yaitu dengan menyilangkan kedua indukan ini.

Antara indukan yang telah disilangkan tersebut maka akan mendapatkan jenis baru yaitu lovebird Parblue biola. Memang hasilnya cukup menakjubkan bagi para pecinta lovebird. Dan keindahan parblue dengan kombinasi corak khas biola ini banyak diminati oleh peminat lovebird dimanapun berada.

Menyilangkan Keturunan 2 Indukan yang Berbeda

Penyilangan Lovebird
seputarinfoburungkicau.blogspot.com

Cara mencetak mutasi warna baru lovebird yang selanjutnya adalah dengan menyilangkan keturunan dari 2 indukan yang berbeda. Anda semua bisa mencoba menyilangkan keturunan pertama indukan A dengan keturunan pertama indukan B.

Dan sesudah menghasilkan anakan, kemudian kita bisa silangkan lagi. Dan untuk persilangan ini akan menghasilkan jenis warna baru yang sebelumnya tidak pernah kita duga.

Harus anda ketahui, jika persilangan dengan memakai lovebird biola dan parbue memang memerlukan biaya yang mahal. Akan tetapi untuk biaya itu akan berbuah manis setelah anda semua sukses panen anakan lovebird dengan warna baru yang cantik.

Untuk mendapatkan lovebird yang berkualitas sesuia dengan keinginan anda, anda perlu merawat lovebird tersebut dengan sebaik mungkin. Perawatan lovebird yang bisa dilakukan yaitu mulai dari pemberian makanan yang bernutrisi, pemandian, penjemuran dan masih banyak lagi.

Dengan mendapatkan perawatan yang baik dan benar, maka lovebird hasil mutasi warna baru tersebut bisa menjadi tumbuh besar dan sehat berkualitas.

Tinggalkan Komentar