Cara Mencetak Lovebird Kepala Elang Yang Pasti Berhasil

Banyak orang yang menyebut bahwa burung lovebird adalah jenis burung yang unik dan imut. Oleh sebab itu, penghobi burung banyak yang membudidayakannya sebab mempunyai kicauan yang indah dan menarik. Keunikan yang ditampilkan dari fisik dan juga suara lovebird berpengaruh pada harganya. Salah satunya adalah lovebird kepala elang lantas bagaimana cara mencetak lovebird kepala elang ini?

Cara mencetak lovebird kepala elang, anda harus memakai salah satu keturunan lovebird violet DF atau lovebird violet SF. Melalui genetik kalkulator anda bisa melihat persentase hasil anakan nya.

Langkah dan Cara Mencetak Lovebird Kepala Elang

Cara Mencetak Lovebird Kepala Elang Yang Pasti Berhasil
mistamajahp.coml

Salah satu jenis burung lovebird yang sedang banyak dibicarakan yaitu jenis lovebird kepala elang. Seperti namanya, lovebird ini mempunyai bentuk kepala yang mirip dengan burung elang.

Di samping dinamakan lovebird kepala elang, burung lovebird ini juga sering disebut sebagai lovebird sable. Hal ini karena lovebird ini mempunyai warna kepala yang bersih dan terang.

Kalau kita lihat dari sisi genetiknya, lovebird adalah persilangan personata dan fischeri. Tetapi ada juga yang beranggapan lovebird kepala elang adalah hasil selektif breeding jenis fischeri.

Cara mudah untuk mencetak lovebird kepala elang adalah anda membeli salah satu lovebird dengan warna biru atau violet kepala elang. Kemudian dijodohkan dengan lovebird biru mangsi atau lovebird kobal.

Tentu saja anakan yang keluar nanti nya adalah lovebird kepala elang. Terlebih jika calon indukan jantan adalah lovebird kepala elang.

Syarat utama yang harus dipenuhi dalam mencetak burung lovebird kepala elang adalah harus mempunyai pejantan burung lovebird kepala elang. Mengapa harus burung lovebird pejantan? Sebab gen burung jantan biasanya akan lebih dominan dibandingkan dengan lovebird betina.

Sehingga meskipun lovebird betina bukan lovebird kepala elang, tetapi 50% kemungkinannya dapat menghasilkan anakan lovebird kepala elang. Ini bila dikawinkan dengan burung lovebird kepala elang jantan.

Karakteristik Lovebird Kepala Elang

Karakteristik lovebird kepala elang
marcpous.info

Jika kita lihat sekilas, lovebird kepala elang memang hampir mirip dengan lovebird parblue. Untuk lebih tepatnya sering disebut dengan fishcery personata. Pada goresan bulu mulai dari leher sampai dengan ujung kepala hanya punya satu warna. Namun warna bulunya tidak sama.

Untuk lovebird kepala elang, goresan warna bulu dari leher hingga kepala terlihat putih polos. Sementara untuk lovebird parblue atau yellow face mempunyai corak kuning atau warna kuning keputihan pada bagian kepala dan lehernya.

Setiap varian burung lovebird tentu akan memancarkan ciri khas dan keindahannya tersendiri. Begitu pula dengan penggemar burung lovebird ini.

Pastinya mereka akan memiliki hasrat dan minat yang berbeda tentang burung lovebird yang mereka inginkan. Ada yang menyukai lovebird kepala elang dan juga lovebird dengan warna lain. Salah satu keunggulan burung lovebird adalah mempunyai banyak macam corak warna yang sangat bervariasi. Dan harga jualnya juga ada yang murah dan ada yang mahal pula.

Harga dari lovebird kepala elang untuk saat ini bisa dibilang relatif mahal. Pecinta dan peminat burung dengan kepala putih polos ini memang sangat banyak. Hal ini karena keindahan bulunya khas dan unik jika dibandingkan dengan varian lovebird yang lainnya.

Selain lovebird kepala elang, lovebird lutino mata merah, lovebird violet kepala putih dan juga lovebird blorok, saat ini juga masih banyak diminati masyarakat.

Dari setiap jenis burung lovebird mempunyai keunikan tersendiri seperti cara mencetak lovebird kepala elang ini. Sehingga harganya juga sangat bervariasi.

Tinggalkan Komentar