Home » Kabar Burung » Cara Mencetak Lovebird Biru Mangsi Paling Mudah

Cara Mencetak Lovebird Biru Mangsi Paling Mudah

Lovebird biru mangsi ditandai dengan warna biru standar. Lovebird biru mangsi ini tidak terlalu terang atau kusam warna biru nya. Di samping warna biru pada sebagian tubuhnya, lovebird jenis ini mempunyai dada warna putih. Cara mencetak lovebird biru mangsi sebenarnya tidak terlalu sulit.

Untuk mengetahui cara mencetak lovebird biru mangsi, maka kali ini kita akan membahasnya dengan lengkap. Seperti yang kita tahu, bahwa ciri khas lovebird biru mangsi adalah bagian kepalanya. Ada yang mempunyai warna hitam pekat dan ada juga yang dilengkapi dengan gradasi abu-abu atau hitam.

Ciri Khas dan Cara Mencetak Lovebird Biru Mangsi

Cara Mencetak Lovebird Biru Mangsi Paling Mudah
fjb.kaskus.co.id

Ciri khas lovebird biru mangsi mempunyai dada putih, kepalanya hitam pekat dan gradasi hitam atau abu-abu. Selain itu, lovebird biru mangsi yang mempunyai kepala hitam pekat disebut dengan lovebird biru mangsi perso.

Sementara untuk lovebird biru mangsi dengan kepala yang memiliki gradasi warna abu-abu atau hitam disebut dengan lovebird biru mangsi standar atau biru mangsi fischery.

Dalam mencetak lovebird biru mangsi ini, kita dapat memanfaatkan persilangan dari lovebird dengan warna lain. Caranya dengan cara mencetak lovebird dengan warna biru mangsi yang paling mudah adalah menyilangkan indukan lovebird biru mangsi dengan pejantan yang sejenis.

Cara ini memerlukan biaya yang mahal, sebab dalam mencetak lovebird biru mangsi jantan dan betina kemungkinan besar akan menghasilkan anakan yang sama.

Selain itu, untuk mencetak lovebird biru mangsi dapat dilakukan dengan cara memainkan mutasi warna lovebird melalui permainan genetika dasar. Untuk mencetak anakan lovebird biru mangsi, kita dapat menggunakan indukan jantan violet lalu disilangkan dengan betina berwarna hijau gelap.

Ini merupakan salah satu rahasia bagi peternak yang masih dijaga kerahasiaannya. Sebab modalnya hanya sedikit namun hasilnya akan mendatangkan keuntungan yang besar.

Perbedaan Lovebird Biru Mangsi, Cobalt dan Violet

Lovebird Violet
wikicau.com

Anda jangan sampai salah untuk membedakan antara lovebird biru mangsi, cobalt, dan lovebird violet. Supaya anda tidak salah dengan ketiga jenis lovebird tersebut yang sama-sama mempunyai warna biru. Maka kami akan menjelaskan perbedaannya.

Untuk lovebird biru mangsi yang paling menonjol warna bulunya adalah biru standar. Tidak begitu terang seperti pada jenis lovebird violet. Warna bulunya tampak lebih kusam dan bagian dalamnya berwarna putih. Perbedaan warna kepala yang mempunyai warna abu-abu atau hitam yang membuat lovebird biru mangsi mempunyai dua varian yaitu personata dan fischeri.

Sementara untuk lovebird cobalt, diantara semua jenis lovebird yang berwarna biru cobalt yang mempunyai warna biru paling kusam. Dan paling pudar. Bagian tubuh menyeluruh warna biru pada lovebird cobalt ini adalah biru muda. Seperti warna langit saat siang hari. Bila dibandingkan dengan lovebird biru mangsi dan violet, lovebird cobalt harganya memang paling murah.

Sedangkan yang satu lagi adalah lovebird violet. Lovebird ini memiliki warna biru keunguan. Di antara semua lovebird yang mempunyai warna biru, lovebird violet mempunyai warna bulu yang paling terang. Kombinasi biru dan terang yang membuat lovebird ini tampak keunguan sehingga disebut dengan lovebird violet.

Selain warna biru yang terang, Lovebird ini mempunyai paruh yang berwarna putih. Sebenarnya lovebird biru mangsi dan lovebird cobalt juga mempunyai paruh yang berwarna putih.

Setelah anda mengetahui bagaimana cara mencetak lovebird biru mangsi dan perbedaan antara ketiga jenis lovebird yaitu violet, cobalt, dan biru mangsi. Maka anda sekarang semakin tahu dan paham bagaimana cara mencetaknya dengan mudah.

Tinggalkan Komentar