Cara Menangkap Cucak Ijo Liar Dengan Mudah dan Cepat

Sebagai penghobi burung yang baik, pastikan anda tak hanya mahir dalam memberikan perawatan saja, melainkan juga menangkapnya. Hal tersebut tak terkecuali untuk cucak ijo liar. Cara menangkap cucak ijo liar tak semudah yang anda bayangkan.

sumbercenel.com

Dibutuhkan alat dan strategi khusus untuk bisa menangkap cucak ijo liar tanpa harus melukainya. Meski sulit, bukan berarti tak bisa dilakukan. Pada kesempatan kali ini, kami akan bagikan tips menangkap cucak ijo liar selengkapnya untuk anda.

Cara Menangkap Cucak Ijo Liar

Langkah pertama yang perlu anda lakukan ialah menyiapkan alat dan bahannya. Adapun alat dan bahan tersebut ialah getah pohon benda atau yang juga dikenal sebagai pohon teureup, getah pohon sukun, lem aibon atau lem fox, getah pohon karet, burung hantu, dan hp dengan volume speaker keras.

Setelah semua alat dan bahannya sudah siap, anda bisa langsung menyatukannya. Pastikan anda tak memberikan terlalu banyak lem fox. Hal ini dikarenakan akan membuat bahan terlalu lembek. Pastikan semua bahan jika disatukan, hasilnya cukup keras atau tak terlalu lembek.

Akan tetapi, jika anda terlanjur memberikan banyak lem sehingga bahannya menjadi terlalu lembek, maka anda bisa menambahkan getah pohon karet. Dengan menambahkan getah pohon karet, maka bahan akan menjadi lebih keras. Jika hal tersebut sudah dilakukan, maka anda bisa lanjut ke strategi penangkapannya.

Dalam melancarkan strategi penangkatan cucak ijo liar, anda bisa melakukannya sendiri maupun bersama teman. Hanya saja, semakin banyak orang yang ikut, maka suasananya akan semakin ramai. Hal ini justru akan menakuti cucak ijo liar untuk mendekat.

Strategi Penangkapan Cucak Ijo Liar

alamendah.files.wordpress.com

Apabila anda sudah membuat bahannya, cara menangkap cucak ijo liar selanjutnya ialah melancarkan strategi penangkapannya. Dalam hal ini, anda bisa mulai dengan mencari pohon di hutan yang tingginya sekitar 10 meter. Setelah itu, pasangkan bahan di tiap cabang pohon tersebut.

Selanjutnya, anda simpan burung hantu di cabang pohon yang paling bawah. Pastikan lokasinya strategis dan bisa kelihatan oleh burung cucak ijo yang akan anda tangkap. Anda ikat kaki burung hantu tersebut dengan benang woll agar tak terbang.

Kemudian anda buat jebakan dengan menyiapkan benang woll berukuran 10 meter untuk menarik kaki burung hantu dari kejauhan. Untuk mengundang burung cucak ijo liar mendekat, anda bisa bunyikan hp dengan suara burung dan menaruhnya di bawah pohon tersebut.

Jika semuanya sudah terpasang dengan baik, anda bisa bersembunyi di semak-semak yang letaknya cukup jauh dari pohon tersebut. Pastikan anda siap siaga memegang tali untuk menarik kaki burung hantu sehingga mengepakkan sayapnya.

Cucak ijo liar yang mendekat secara otomatis akan menyentuh bagian pohon yang sudah anda taruh getah. Jika sudah ada cucak ijo liar yang terkena getah, maka anda bisa matikan suara handphone. Kemudian anda panjat pohon tersebut untuk mengambil burung cucak ijo liar yang terjebak dalam getah.

Untuk mendapatkan lebih banyak burung cucak ijo liar, anda bisa ulangi strategi ini hingga berkali-kali. Apabila dalam waktu lama tak ada cucak ijo liar yang mendekat, anda bisa berpindah ke pohon lainnya. Pastikan strategi yang dilancarkan sama.

Cara menangkap cucak ijo liar bisa memberikan hasil yang banyak apabila anda langsung menyimpan cucak ijo liar hasil tangkapan ke sangkar burung. Pastikan juga sangkar burung tersebut diberi kerodong. Dengan begitu, cucak ijo liar yang sudah berhasil ditangkap tak akan terlihat oleh burung lainnya.

Untuk harga burung terbaru, silahkan langsung Hubungi Kami.