4 Cara Cetak Lovebird Konslet Sejak Masih Usia Dini

Salah satu hal yang paling menyenangkan dari pemilik burung lovebird adalah bisa mengetahui cara cetak lovebird konslet. Bila dia melihat lovebird nya mempunyai durasi ngekek panjang ketika berada dalam sebuah lomba atau event jadi kebanggan tersendiri.

Lovebird yang demikian pastinya harganya dapat melambung tinggi. Akan tetapi cara cetak lovebird konslet seperti ini pastinya diperlukan usaha dan juga upaya yang konsisten dari pemilik burung lovebird.

Kelas paud sering dijumpai paud merem melek atau banyak yang menyebutnya konslet. Seperti apa cara untuk membuat lovebird konslet? Apakah cara yang dilakukan mudah ataukah sebaliknya? kita akan cari tahu cara cetak lovebird konslet dimulai dari usianya yang masih dini.

Begini Cara Cetak Lovebird Konslet

4 Cara Cetak Lovebird Konslet Sejak Masih Usia Dini
ruanghobby.com

Memang untuk membuat lovebird bisa merem melek atau konslet di gantangan terhitung menjadi cara yang susah. Kebanyakan lovebird paud saat digantang tidak anteng, kepo, naik turun tidak jelas dan terkadang susah turun atau tidak mau naik lagi.

Sementara lovebird konslet ngekek dengan durasi yang kurang dari 1 menit itu dianggap biasa saja. Tetapi jika ngekeknya panjang sampai dengan durasi yang lebih dari 2 menit ini bisa menjadi penilaian yang bagus. Nantinya lovebird dapat dikategorikan sebagai lovebird istimewa bila ngekeknya sampai lebih dari 3 menit.

Terdapat beberapa cara cetak lovebird konslet yang bisa dilakukan secara alami dengan perawatan harian. Atau bisa juga dilakukan dengan cara instan, sehingga bisa membuat lovebird konslet. Simak informasi lengkapnya di bawah ini:

Memilih lovebird anakan berbakat

Saat memanen indukan lovebird, pasti ada 1 anakan lovebird potensial dengan suara bagus dan memiliki durasi ngekek yang panjang dan berirama.

Sebenarnya kita juga bisa melatih lovebird dengan bakat alami. Tapi tidak semudah melatih anakan lovebird potensial. Ciri umum yang bisa dijadikan patokan adalah bentuk tubuh yang proporsional. Selain itu juga mempunyai mental tangguh.

Pemberian pakan lovebird

Supaya dapat mencetak lovebird konslet, pemberian pakan juga cukup berpengaruh dan penting untuk diperhatikan. Penuhi selalu asupan gizi serta nutrisi saat memberikan makanan lovebird yang cukup dengan pakan yang disukai.

Seperti sayuran, buah-buahan dan yang tidak boleh dilupakan adalah pemberian multivitamin supaya mendapat hasil yang maksimal. Untuk makanan Ekstra Fooding anda bisa memberinya kangkung atau jagung. Tapi pemberiannya harus seimbang agar birahi lovebird tetap terkontrol.

Sementara itu, untuk multivitamin nya supaya lovebird bisa konslet sebaiknya berikan takaran multivitamin 3 tetes saja di dalam cepuk minum nya.

Buatlah lovebird latah

Melatih Lovebird Latah
hunterkuningan.blogspot.com

Cara efektif yang bisa menjadikan lovebird konslet dan bisa ngekek panjang ketika lomba yaitu dengan membuatnya latah. Ini bertujuan supaya lovebird bisa merespon dengan cepat. Saat lovebird merespon dengan cepat maka ia akan ngekek dengan panjang.

Agar lovebird menjadi latah, latihan harus sering dilakukan. Terlebih lagi jika masih usia dini. Ini adalah waktu yang tepat dalam melatih lovebird. Latihan bisa dilakukan dengan rutin baik pada saat perawatan harian atau saat perawatan ketika akan mengikuti lomba.

Memberikan doping

Memberikan doping pada lovebird terbukti bisa membuat lovebird lebih tenang. Settingannya bisa dilakukan dengan cukup mudah, lovebird bisa lebih gacor dari biasanya dan lovebird akan konslet dengan mudah dan cepat.

Ini bisa menjadi cara cetak lovebird konslet secara singkat atau instan. Salah satu kelebihan menggunakan doping pada lovebird adalah dapat meningkatkan stamina lovebird ketika sedang mengikuti lomba.

Tinggalkan Komentar